Home / Berita / Esai

Jumat, 19 November 2021 - 18:34 WIB

Wawancanda Wagiman Deep: “Tukang Bakso Diculik Jin itu Karena Yutuber Suka Ngeprenk Pocong!”

Wagiman Deep dan fentungannya

Wagiman Deep dan fentungannya

Peristiwa atau kejadian aneh yang diberitakan media, selalu menarik minat banyak orang untuk membacanya. Kisah dua tukang bakso yang diberitakan tiba-tiba hilang sewaktu berjualan di tempat sepi, langsung dikaitkan dengan kemungkinan diculik jin atau mahkluk gaib lainnya.  Masyarakat heboh dan polisi jadi repot mengusut kabar “penculikan gaib” yang terlanjur viral.

Percaya tak percaya, di kalangan masyarakat, utamanya yang tinggal di daerah cukup jauh dari kota besar, kesanggupan jin menculik manusia itu masih dipercaya kebenarannya. Maklum, hal-hal irasional memang tidak lantas mudah dihilangkan dari benak masyarakat awam. Hand-phone, medsos dan produk modern lain justru menjadi alat untuk menyebarkan kabar irasional menjadi berita factual yang sulit dilacak benar tidaknya. Maka menjadi lebih seru. Lebih mendebarkan.

Wawancanda Wagiman Deep kali mengangkat hilangnyan dua tukang bakso di Sumedang dan Samarinda. Supaya berita irasional semacam itu tidak hanya seru dan mendebarkan, tapi juga bisa bikin ketawa.

Di Republik Twitter, WagimanDeep212 al Habieb Selow menyebut dirinya sebagai Akun Relijiyes ke VIII, Pabrik Figur, Buzer Dirham, Beking Vokal Tali Ban sekaligus Korlap Laskar Berbagi Kasih Indonesia—sebuah komunitas yang aktif melakukan kegiatan sosial di penjuru Indonesia. Humor satire Wagiman Deep dikenal kocak, otentik, jenaka dan mengundang tawa.

Baca Juga  Pasangan Prabowo - Puan Maharani Terkuat versi Survey
Wagiman Deep membagongkan

Dua tukang bakso tiba-tiba hilang misterius waktu sedang berdagang di malam hari. Satu di Cadas Pangeran Sumedang Jawa Barat, satu lagi Samarinda, Kalimantan. Kenapa masyarakat langsung mengira dua tukang bakso itu diculik jin?

Inih fenomena eang menarik, Kang bakso bisa ilang, krena biyasanya kang bakso ber HT yg ngilangin orang. Muehehe

Banyak masyarakat yang mengira bahwa mereka diculik makhluk ghoib ituh karena masyarakat sendiri yang sering ngeprenk makhluk ghoib trus dibuwat konten. Ada Pocong dipakein helm, Kunyilanak diintip dalemannya, Tuyul dimasukin botol minyak angin. Jadi gosah heran kalo tiba giliran Jin ngeprenk manusia.

Tukang bakso yang hilang di Cadas Pangeran sempat mengirim pesan suara ke istrinya, isinya hanya seperti terisak menangis. Maksudnya kira-kira minta tolong atau apa ya?

Baca Juga  PPKM Level 3 Akan Diterapkan Saat Libur Nataru

Kalo ngirim pesannya bentak2 nanti dikira debt kolektor pinjol gemes sama biniknya. Kalo nyanyi2 nanti dikira sedang rekaman tiktok. Serba membagongkan. Jadi menangis adalah suwatu tanda yang misteriyes. Semangkin misteriyes, orang ilang itu akan semangkin membagongkan.

Kata istrinya, suaminya memang punya utang Rp 300 ribu yang jatuh tempo hari saat ia menghilang. Masak sih karena utang segitu saja dia kabur?

Bisa jadi, dan ituh duit hutang dari duit biniknya. Ituh jatah blanja skinker. Hutang sama binik ituh rasanya sampe ginjal ikut deg-degan. Kalo blom bayar dan jatuh wektu perjanjian, ancaman wektu nagih lebih ngeri. Kang tagih pinjol terkejam pun lebih lembut merdu ditelinga…tauk.

Ada yang bilang ketika ditemukan di Majalengka, tukang bakso itu sedang berada dengan istri mudanya? Bagaimana ini?

Yah misalpun ditemukan di binik mudanya ane misih mikirnya wajar. Kalo ditemuken di tempat kost suami mudanya ituh baru aneh menurut ane, secara kang baksonya lakik. Mosok bakso makan bakso.

Baca Juga  Atas Nama Hukum

Eh tapI tolong dicek lagi, ituh binik mudanya ada paku di ubun-ubunnya kagak. Muehehe…

Sedangkan tukang bakso yang di Samarinda ditemukan 2 hari kemudian sedang terbaring di bawah pohon dalam kondisi lapar. Apa yang sebetulnya terjadi pada dirinya? Ada saran untuk kejadian seperti ini?

Menurut penerawangan ane, ituh kang bakso blom bisa mup on masa-masa PPKM ketat wektu disuruh rebahan di rumah sama pemrentah. Hanya saja dia salah tempat di bawah po’on.Andai ituh kan bakso rebahan di panci baksonya ane jamin kgak bakal klaperan.

Bagaimanapun, fenomena kang bakso ilang disangka diculik jin ituh membuktiken bahwa masyarakat percaya makhluk ghoib itu bisa jahat. Saran saya, selebritas yutuber jangan lagi suka ngeprenk Pocong, Tuyul dan apalagi Kunyilanak. Ane sudah prentahken lasekar untuk suwiping yutuber yang masih nekat ngeprenk jin. Cangkemkan!* harry tjahjono

Share :

Baca Juga

Ayu Azhari

Berita

Ayu Azhari Mencicip Gastronosia Wedus Tugel
Anthony Joshua

Berita

Tarung Ulang Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua dalam Waktu Dekat
puan maharani

Berita

Ziarah Sunyi Puan Maharani di Makam Sang Ayah di TMP Kalibata

Berita

Pelaku Penabrak Pawai Natal di Wisconsin Ditangkap. Catatan Kejahatannya Panjang!
Ponorogo

Berita

Berkat Rotary, Air Bersih Sampai Rumah Warga Klepu Ponorogo

Berita

PPKM Level 3 Akan Diterapkan Saat Libur Nataru

Esai

Menunggu Keberanian Airlangga Hartarto

Berita

KPK Makin Fokus Dalami Formula E, yang Memperkaya Diri Bakal Jantungan