Home / Berita

Kamis, 18 November 2021 - 17:21 WIB

Ibunda Kalina Ocktaranny dan Nirina Zubir Dirampok ART

Kalina Ockataranny dan Nirina Zubir. Foto dari instagram

Kalina Ockataranny dan Nirina Zubir. Foto dari instagram

DeFACTO.id – Dua selebritas, Kalina Ocktara dan Nirina Zubir, secara hampir bersamaan dilanda musibah. Kedua Ibunda Kalina dan Nirina yang sedang sakit dan tengah dirawat Asisten Rumah Tangga (ART) diperdaya atau bahkan dirampok pengasuhnya.

Kalina, mantan istri Deddy Corbuzier yang kini bersuamikan Vicky Prasetyo itu dengan geram menulis di instagramnya:

Kalina Ocktaranny

“DICARI!!! Bagi yg melihat wanita ini, tolong hubungi saya via DM atau whatsapp ke nomor 081280500790. Dia bernama Yani, mantan ART di rumah mama saya. Saya percayakan dia utk merawat ibu saya yg sedang sakit karena referensi dari teman ibu saya.

Keterbatasan ibu saya yg akhirnya mempercayakan Yani utk mengambil sejumlah uang via ATM, ternyata sedikit demi sedikit dia ambil uang ibu saya sampai jumlahnya kurang lebih 70 juta’an.

Ibu saya tidak mempunyai m’banking. Jadi tidak bisa memonitor jumlah uang yg ada di tabungannya..Suatu hari Yani izin plg kampung dengan alasan mau operasi anaknya, tapi ternyata disaat saudara saya menjaga ibu saya, banyak barang2 dirumah mama saya yang hilang dan kami tidak bisa menghubungi Yani lagi.

Kami sekeluarga sudah melaporkan Yani ke pihak berwajib, jadi bagi yg melihat wajah ini tlg hati2, karena dia bisa melakukan hal jahat ke ibu saya yg sedang tidak berdaya, tdk menutup kemungkinan dia bisa melakukan hal serupa ke org lain, bagi siapapun yg melihat Yani tlg hubungi saya via DM atau whatsapp. Terima kasih.”

Sedangkan Nirina yang bersuamikan Ernest Fardiyan Syarif gitaris grup musik Cokelat, Ibunda Nirina yang sedang sakit dan tinggal sendirian, juga diperdaya dan dirampok Riri Khasmita, ART yang merawatnya. Enam buah sertifikat tanah milik keluarga Nirina, dicuri dan diubah kepemilikannya oleh pelaku. Bahkan dua dari enam sertifikat sudah berpindah tangan.

Baca Juga  Pelaku Penabrak Pawai Natal di Wisconsin Ditangkap. Catatan Kejahatannya Panjang!

Saat ini, Riri Khasmita dengan dua komplotannya sudah ditangkap polisi. Ketiganya dijerat pasal berlapis, Pasal 378, 372, dan 263 KUHP tentang penipuan, penggelapan, dan pemalsuan dokumen.

Baca Juga  Senjata Nuklir Ekonomi
Nirina Zubir

Dengan sedih dan terbata-bata Nirina menulis di instagramya:

Doa na ke mama yg akan na tuliskan secara terbuka disini, Mam…Unyilnya mama cuma mau kasih tau kalau…Kami tidak akan mundur tuk menyelesaikan masalah ini ma…Kami akan perjuangkan segala jerih payah mama…segala keringat bahkan airmata yg mama yg telah kucurkan tuk mendapatkan hal2 yg sedang kami perjuangkan ini mah…Kami tau semua itu mama dapatkan dengan proses…Bahkan na tau bahwa mamapun belum sempat menikmati hasil dari jerih payah mama itu…itu yg membuat ‘na pribadi MURKA MA!mohon doanya ya ma…Kami kaka beradik Kompak Satu suarasemua berupaya membantu permasalahan mama ini…Bahkan pihak kepolisian juga mahJuga semoga dua orang ppat yg terlibat yg sudah jadi tersangka juga segera ditahan, terus kemudian Proses Pengadilan dilancarkan dan bisa cepat ya mam…aaamiiin!!! Kami semua mau mama tenang…We love you ma…Oiya mam…bantu beri kekuatan buat buya juga ya ma…buya lagi di rumah sakit dan kurang bersemangat Sementara ini dulu ya ma…Nanti na update lagi…Unyil sayang mama Sending you al-fatihah.”

Musibah yang menimpa Ibunda Nirina dan Kalina, kiranya menjadi pelajaran agar masyarakat waspada dalam merekrut ART. Tentu saja tidak semua ART berperilaku jahanam seperti Yani dan Riri Khasmita. Kedua jahanam itu memang telah merusak kepercayaan masyarakat terhadap ART yang sebagian besar dapat dipercaya dan berperilaku baik.

Baca Juga  DPD RI Punya Legitimasi Kuat untuk Ajukan Capres

Tapi, dari dua musibah di atas, ada hikmah yang bisa dipetik: jika orang tua kita tinggal sendirian dan apa lagi sedang sakit, hendaknya jangan luput dari perhatian keluarga. Meskipun dirawat dan dilayani ART, perhatian dan kasih sayang keluarga tetap yang utama.*

Igor Damora

Share :

Baca Juga

Pasar Pundensari

Berita

Pundensari, Pasar Wisata Kuliner Bernuansa Tradisi di Kabupaten Madiun

Berita

2 Jam Digital, Berbeda Waktu
ANIES BASWEDAN

Berita

Heboh Anies Baswedan Pinjam Uang ke Bank DKI untuk E-Formula!

Berita

Foto Natal 2021 Dari Pangeran William dan Kate Middleton di Jordania
deFACTO.id -- dalam rentang waktu lima tahun belakangan ini Kota Pagaralam mulai dikenal dunia sebagai salah satu sentra penghasil kopi terbaik. Padahal, kopi - atau kawe - masyarakat setempat menyebutnya - sudah ditanam sekurangnya sejak tahun 1918. Hal itu dimungkinkan karena terbukanya arus informasi berbasis IT serta mulai tergeraknya hati generasi muda petani kopi Pagaralam untuk memproses dan membranding hasil kopi mereka - dari sebelumnya yang hanya menjual mentahan. Berpuluh-puluh tahun lamanya kopi robusta dari Pagaralam dijual mentahan, diangkut dengan truk, dijual ke luar - dan dikapalkan pelalui pelabuhan Panjang (Lampung). Itulah barangkali sebabnya mengapa kopi Pagaralam (plus Lahat, Empatlawang dan sekitar gugusan Bukit Barisan) selama ini dikenal dengan julukan Kopi Lampung. Tak puas dengan stigma ini, anak-anak muda Pagaralam tergerak melakukan banyak terobosan, mulai dari memperbaiki sistem penanaman, panen, pascapanen, hingga branding. Tak puas dengan itu, mereka pun melengkapi "perjuangan" mereka dengan membuka kedai-kedai kopi, dilengkapi dengan peralatan semicanggih, - meski secara ekonomis usaha mereka belum menguntungkan. Di antara para "pejuang kopi" Itu bisa disebut misalnya Miladi Susanto (brand Kawah Dempo), Frans Wicaksono (Absolut Coffee), Sasi Radial (Jagad Besemah), Azhari (Sipahitlidah Coffee), Dian Ardiansyah (DNA Coffee), Wenny Bastian (Putra Abadi), Efriansyah (Rempasai Coffee), Dendy Dendek (Kopi Baghi), Hamsyah Tsakti (Kopi Kuali), Iwan Riduan (Waroeng Peko) dan banyak lagi. Dalam banyak lomba dan festival, lingkup nasional maupun internasional, kopi Pagaralam banyak dipuji dan diunggulkan - baik secara kualitas maupun orang-orang (petani & barista) yang ada di belakangnya* HSZ

Berita

Pagaralam Punya Kopi, Lampung Punya Nama

Berita

Top! Indonesia Beli Pesawat Angkut Hebat. Lebih Besar Dari Hercules C-130

Berita

Besok, Andika Perkasa Dilantik Sebagai Panglima TNI

Berita

Finlandia Borong 64 Pesawat F-35, Gantikan F-18 Hornet Yang Mulai Uzur.