Home / Berita

Sabtu, 21 Januari 2023 - 20:42 WIB

Sandi Uno Didaulat Berduet dengan Aher untuk Pilpres 2024

Defacto – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didaulat untuk berpasangan dengan mantan Gubernur Jabar Ahmad Heriawan, untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Permintaan itu disampaikan oleh peserta yang hadir dalam acara pembekalan UKMKM, yang diadakan oleh Genpro Jawa Barat, di Zest Hotel, Bandung, Sabtu (21/1/2024) sore. Dalam acara itu Sandi dan Aher menjadi pembicara. Pembicara lainnya adalah Anggota Komisi X DPR RI dari PKS Ledia Hanifah Amalia.

Baca Juga  Mengunjungi Rumah Peninggalan Saudagar Medan Abad 19 Tjong A Fie

Genpro (Global Enterpreneur Profesional)
adalah komunitas pengusaha muslim yg memiliki komitmen utk menjadikan bisnis sebagai ladang ibadah, dakwah dan jihad iqtishodi. Komunitas ini tidak menjadikan bisnis semata untuk tujuan money oriented.

Sandiaga Uno nampaknya menghindar menjawab pertanyaan tersebut. “Pertanyaan ini nih yang bikin saya dimarahin di Kertanegara. Ngapain sih lu ngurusin politik segala. Kan begitu. Pertanyaan ini bau bawang. Jadi saya tidak jawab sekarang, tapi di kesempatan lain,” kata Sandiaga.

Baca Juga  Selamat Tahun Baru 2002

Sedangkan Aher, walau pun tidak gamblang, secara tersirat menyampaikan dirinya akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Dulu waktu Pak Sandi menjadi Cawapres, saya yang mengantarkannya keliling Jabar. Nanti giliran Pak Sandi yang menemani saya,” kata Aher.

Aher sendiri merupakan salah satu kader PKS yang disodorkan partainya untuk mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres mendatang. Anies Baswedan telah ditunjuk oleh Koalisi Perubahan yang dimotori oleh Partai Nasdem untuk menjadi Calon Presiden (Capres).

Baca Juga  TOK! Man Utd Pecat Pelatih Ole Gunnar Solskjaer!

Koalisi Perubahan adalah gabungan 3 Partai, yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat. Namun deklarasi Koalisi Perubahan itu sampai saat ini belum terlaksana. PKS dan Demokrat sama-sama ngotot menginginkan kadernya mendampingi Anies Baswedan. Demokrat menyodorkan nama Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). HW

Share :

Baca Juga

Berita

Gitaris Rock Toto Buka Warung Makan Asem-asem

Berita

Ganjar Pranowo Jadi Presiden Kalau Mampu Naikan UMP 2021 di Jateng

Berita

Napoleon Menemukan Istri ‘Barunya’

Berita

Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin Hadiri HUT ke-50 PDIP
Touring

Berita

Touring Mobil Listrik Jakarta Jambi Berawal di Terminal Kampung Rambutan

Berita

Gawat, Virus Corona Varian Baru Muncul Dari Afrika Selatan

Berita

Dari Pagaralam ke Kontes Kecantikan Putri Indonesia

Berita

Kiat Ikut Pelatihan Kerja di Jerman, Bisa Bayar Pakai Kelapa