Home / Berita

Minggu, 7 November 2021 - 12:47 WIB

Rifky Balweel Punya Jimat Ampuh, Doa Ibunda Tercinta

DeFACTO.id – Melihat ketenaran seorang artis dari layar kaca, memang kelihatan manis seperti madu. Sudah punya nama tenar, kaya raya, dan bisa selalu dihiasi kehidupan yang mewah. Jujur nih! Semua itu tidak seperti apa yang kita bayangkan. Para artis-artis ngetop Ibukota yang kerapa kita lihat berseliweran di TV itu hampir 90 persen berawal dari bawah untuk mencapai puncak karir.

Rifky Balweel contohnya. Aktor dan model tampan yang penuh talenta ini memang sudah berkarier di industri hiburan tanah air sejak masih duduk di bangku sekolah dasar berperan sebagai karakter figuran. Lalu menanjak ia menjadi bintang iklan. Di antaranya adalah iklan McDonald 9th Anniversary (2002), Ciptadent (2003) dan Kecap Bango (2004).

Baca Juga  Wakil Ketua DPD RI Minta Reuni 212 Dibatalkan

Namun pada tahun 2005, ia mulai dikenal oleh publik ketika membintangi sinetron berjudul Inikah Rasanya. Sejak itulah pelan-pelan pria keturunan Arab-Belanda-Padang. Ayah Rifky merupakan orang Arab dan Ibunya berasal dari Indonesia mulai mencuat sebagai public figure yang digandrungi masyarakat karena ketampanannya.

Baca Juga  Angela Tanoesudibjo Nonton Gibran Main Catur

“Ya, orang-orang kan tahunya saya bisa terjun ke dunia sinetron banyak yang bilang wajar karena dilihat dari tampang saya yang mendukung mirip bule. Tapi, mereka itu tidak tahu kalau perjuangan saya itu dimulai dari nol,” ujar Rifky.

Rifky Balweel

“Sebagai contoh, dulu kalau saya mau ke lokasi syuting, ibu saya selalu setia nganter atau nemenin saya naik angkot. Dan kadang pake mobil bak terbuka. Alias mobil pick up. Melihat betapa perjuangan berat seorang ibu buat saya itulah, boleh jadi saya bisa seperti sekarang ini,” tambah Rifky.

Baca Juga  Laksamana Sukardi Gandeng Harry Tjahjono Cegah Dampak Negatif Konten Youtube Pada Anak

Buat saya ibu itu adalah jimat yang luar biasa. Karena seorang ibu itu doanya sangat ampuh dan tidak pernah lelah untuk keberhasilan anaknya,” imbuhnya lagi.
Boleh jadi karena jimat ampuh itulah wajar saja kalau Rifky bisa membintangi tak hanya beberapa puluhan judul sinetron dan FTV. Tapi, pria kelahiran 1990 ini juga pernah memerankan tokoh di film layar lebar.

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamat Nilai KPK Giring Opini dalam Kasus Mardani H. Maming

Berita

Fakta Baru Kasus Pangeran Andrew dan Pedofil Jeffrey Epstein
Morbius

Berita

Sony Menunda Film Anti-Hero, Morbius untuk Kesekian Kalinya

Berita

Ex Wartawan yang Tuntut Saham Karyawan Dikembalikan Ogah Kembali ke Surabaya

Berita

Laksamana Sukardi Setelah Berhibernasi

Berita

Harta Capres Cawapres

Berita

Abimantrana

Berita

215 Film Pendek Terdaftar dalam “Festival Sunday Movie