Home / Wisata & Budaya

Senin, 24 Januari 2022 - 17:01 WIB

Komunitas Srikandi Wonderful Ride akan Kunjungi Berbagai Destinasi Wisata di Jabar

Defacto – Komunitas sepeda motor yang menamakan dirinya Srikandi Wonderful Ride, akan touring sejauh 500 kilometer di seputar Jawa Barat.

Srikandi Wonderful Ride yang akan mengeksplorasi beragam destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Jawa Barat selama tiga hari mulai 25 hingga 27 Januari 2022.

Komunitas  ini singgah di berbagai destinasi pariwisata dan sentra ekonomi kreatif, mulai dari sentra pembuatan payung Tasik yang sudah menjadi ikon, dan berakhir di Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga  #NjoNangTemangung, Strategi Penggiat Pariwisata Ajak Wisatawan ke Temanggung

Musisi Eddi Brokoli yang akan bertindak sebagai road captain kegiatan ini menjelaskan, kegiatan touring akan dimulai di Bandung, tepatnya dari Gedung Sate, dan akan berlanjut ke Rancabuaya, Tasikmalaya, dan berakhir di Kuningan.

Beberapa destinasi tersebut diantaranya Rancabali, Curug Ceret Naringgul, Sunset di Negla Beach, Perkebunan Miramare, Sentra Ekonomi Kreatif Payung Geulis, Desa Wisata Cibuntu Kuningan, dan Waduk Darma.

Baca Juga  Menparekraf Sandiaga¬† Uno Siap Hadirkan F1 Boat Race di Danau Toba

“Persiapan sudah kami lakukan sejak 1 bulan lalu. Rute juga sudah kami survei sebelumnya, jadi Insya Allah semuanya sesuai dengan rencana,” kata Eddi Brokoli.

Nantinya touring juga akan diisi dengan kegiatan bersih-bersih toilet wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno usai melepas secara resmi touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, Senin (24/2/2022) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, mengatakan, kegiatan _touring_ ini sesuai dengan tren pariwisata era baru yang _personalize_, _customize_, _localize and smaller in size_.

Baca Juga  Masjid Raya Sultan Riau Penyengat Dibangun Tahun 1803

Dalam pelepasan touring Komunitas Srikandi Wonderful Ride, Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis, Henky Manurung; serta Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Kemenparekraf/Baparekraf, Norman Santoso.

“Ini adalah bagian dari daripada upaya dalam kebangkitan ekonomi. Saya mengapresiasi karena banyak destinasi dan sentra ekonomi kreatif yang akan dikunjungi,” kata Menparekraf Sandiaga. hw

Share :

Baca Juga

Wisata & Budaya

Desa Kole Sawangan Tana Toraja Bersiap Jadi Desa Wisata

Wisata & Budaya

Desa Wisata Huta Tinggi Samosir Terkenal dengan Makanan Khas Sushi Batak
monyet

Berita

Festival Monyet Lopburi Kembali Digelar, Ribuan Turis Mengunjungi Thailand

Wisata & Budaya

Desa Wisata Arborek Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik
Duta Kopi Besemah

Berita

Lagi, Pagaralam Gelar Besemah Coffee Exhibition
Gunung Dempo

Wisata & Budaya

Wisata Puncak Gunung Dempo, Oii Indahnya!

Wisata & Budaya

Peluncuran Buku Tjokorde Gde Rake Soekawati
Alfie Alfandy

Berita

Alfie Alfandy: Kalau Berdakwah Jangan Setengah-Setengah