Home / Berita / Bisnis & Kuliner

Senin, 8 November 2021 - 16:46 WIB

Kim Jong Un: Korea Utara Ternakkan Angsa Hitam untuk Pasokan Krisis Pangan

KIM JONG UN

KIM JONG UN

Kim Jong Un berpidato tentang angsa hitam sebagaimenu konsumsi

DeFACTO.id – Korea Utara mulai menternakkan angsa hitam untuk konsumsi manusia. Tindakan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pasokan makanan, di tengah krisis pangan yang sedang melanda negara tersebut. Hal tersebut disampaikan Kim Jong Un da;am pidatonya tentang angsa hitam sebagai menu konsumsi di Korea Utara.

Ditutupnya wilayah perbatasan karena Covid-19, adalah satu penyebab menurunnya pasokan makanan di Korea Utara. Situasi tersebut diperburuk dengan kegagalan panen yang terjadi akibat badai.

Baca Juga  Duran Duran Siapkan Film Tentang Mereka

Pada akhir bulan Oktober lalu, media berita setempat mengatakan bahwa rencana menternakkan angsa hitam dapat meningkatkan pasokan makanan sekaligus menekan krisis pangan.

Peternakan angsa hitam di Korea Utara

“Daging angsa hitam itu sangat lezat dan memiliki khasiat medis,” kata portal berita Rodong Sinmun dalam sebuah artikel, yang dimuat pada akhir Oktober lalu (25/10/21).

Menurut portal berita Rodong Sinmun, pusat peternakan angsa hitam telah diresmikan oleh Ri Jong Nam, seorang Ketua Sekretaris Partai untuk Provinsi Hamgyong Selatan, pada tanggal 24 Oktober di wilayah pantai timur Korea Utara.

Baca Juga  Manifesto Akademisi dan Keluarga Besar Universitas Airlangga.

“Saya tidak pernah mendengar kabar dari manapun, bahwa angsa hitam sengaja diternakkan untuk konsumsi manusia,” kata Bing Ji-chang, sekretaris jenderal Masyarakat Ornitologi Korea Selatan, pekan lalu.

Walau demikian, catatan kontemporer menunjukkan bahwa daging angsa hitam pernah menjadi bahan konsumsi yang masih diterima di Prancis pada tahun 1300-an, Inggris pada era Victoria, dan Amerika Utara pada abad ke-18.

Baca Juga  Sido Muncul Pemenang I SDGs Award Kategori Pelaku Usaha Besar Terbaik

Selain itu, angsa hitam merupakan hewan langka dan sering dijadikan sebagai simbol status. Dan akibat warna bulunya yang gelap, membuatnya sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Seperti dalam mitologi Eropa pada abad 18 dan 19 masehi, angsa hitam dipercayai sebagai hewan yang diutus ke bumi oleh iblis. Sama halnya seperti hewan berwarna hitam lainnya, termasuk kucing. * Icad N.G.

Share :

Baca Juga

Berita

Wakil Ketua DPD RI Minta Reuni 212 Dibatalkan
Airlangga Hartarto

Berita

Bersama Presiden Jokowi, Airlangga Hartarto Menanam Jagung di Lahan Seribu Hektar

Berita

Top! Indonesia Beli Pesawat Angkut Hebat. Lebih Besar Dari Hercules C-130

Berita

Menparekraf Dorong Sineas Berani Ambil Risiko dalam Berkarya
Tri Rismaharini

Berita

Bu Risma Serahkan Bantuan untuk Komunitas Adat Terpencil Papua di Daratan Rawan Bencana
Mabk Upik

Bisnis & Kuliner

Kue Semprong, Camilan Tradisional Ndesa Incar Kaum Milenial
Luhut B Pandjaitan

Berita

Bukan Pada Haris Ashar, Luhut B Pandjaitan Sering Tanya: Berapa Nilai Matematikamu?

Bisnis & Kuliner

Rujak Natsepa, Kuliner Andalan dari Pantai Natsepa, Maluku Tengah