Home / Olahraga & Hiburan

Sabtu, 20 November 2021 - 12:26 WIB

Mungkinkah Barcelona Bergantung Kepada Para Prajurit Tua?

deFACTO – Racikan pelatih Ronald Koeman dengan bumbu dasar para bintang muda yang punya talenta hebat, ternyata tak mampu mengerek Barcelo ke posisi terhormat di La Liga.

Dengan empat kemenangan, lima kali seri dan tiga kali kalah, klub kebanggaan masyarakat Catalan itu hanya berada di posisi ke-9 La Liga. Sepeninggal Leonel Messi, Barca benar-benar kehilangan magisnya.

Hal itulah yang membuat para petinggi Barca uring-uringan. Tetapi nasi sudah jadi bubur. Untuk mendatangkan pemain bintang, selain sudah tertinggal di bursa transfer, tingginya jadi pemain yang mencapai puluhan ribu kali UMP buruh di Indonesia, membuat upaya Barca mentok, karena pembatasan gaji pemain yang ditetapkan operator La Liga. penyebab kepergian Leo Messi ke PSG juga lantaran itu.

Baca Juga  Bekas Presiden FIFA, Sepp Blater, dan bos UEFA, Michel Platini, Terlibat Kasus Suap dan Penipuan

Karena strategi memakai bintang muda tak mampu mengangkat prestasi Barca, bongkar pasang pun dimulai. Untuk mengembalikan kedigjayaan Barca, langkah yang diambil justru mendatangkan para veteran yang kini terserak di mana-mana.

Yang pertama dilakukan adalah mendepak Ronald Koeman, lalu mendatangkan Xavi Hernandes. Mantan dirigen Barca yang sukses pada 2004 – 2005 itu dipanggil dari klub Al Saad Qatar. Xavi diberi tugas untuk menjadi pelatih baru.

Baca Juga  Jurnalisme Marketing dan Kartu Pos Wini

Setelah Xavi resmi dikontrak, Barca mendatangkan Dani Alven, mantan back Barca yang kini berusia 38 tahun. Entah apa yang diharap Barca dengan pemain yang sudah kurang diminati klub-klub besar itu karena usianya yang sudah sepuh sebagai pesepakbola. Dani Alves mau kembali dengan bayaran murah.

Setelah Xavi dan Dani Alves kembali kembali, Barca berencana mendatangkan kembali  Lionel Messi dan Andres Iniesta. Kisi-kisi itu disampaikan oleh Presiden La Braugana, Joan Laporta.

Baca Juga  Musikus Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Jika Xavi, Dani Alves, Leonel Messi dan Iniesta kembali, apakah para penggemar masih bisa melihat atrakasi gemilang mereka di lapangan seperti 7 – 8 tahun lalu?

Messi mungkin masih memiliki sentuhan magisnya. Apakah Iniesta selincah dulu, Dani Alves setangkas dulu dalam menghentikan gempuran lawan?

Sebagai pelatih, Xavi akan membuktikan dulu kemampuannya saat Barca bertemu Espanyol di Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Jika Dani Alves diturunkan, ini juga menjadi laga pembuktian bahwa veteran masih bisa berperang. * Agustina

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Ke Mana Roda (Pengusutan) Formula E Akan Menggelinding?

Olahraga & Hiburan

Gibran Antusias Dukung Turnamen Sepak Bola Antarwartawan di Solo

Olahraga & Hiburan

Musikus Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia
ade jigo

Olahraga & Hiburan

Komedian Ade Jigo eks Teamlo: Musibah itu Hadiah

Olahraga & Hiburan

Belum Ada Musisi Indonesia yang Dibayar 100 Ribu Dolar

Berita

Pemenang Ballon D’Or 2021 Sudah Dipastikan, Siapa Dia?

Olahraga & Hiburan

Prihatin dengan Sepakbola Indonesia Manajer Persiba Kirim “Surat Terbuka” untuk Ketum PSSI

Berita

IN MEMORIAM VERAWATY (1 Oktober 1957-21 November 2021)