Home / Olahraga & Hiburan

Selasa, 30 November 2021 - 19:22 WIB

Gibran Beritahu Menpora Soal Turnamen Sepakbola Antarwartawan

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming telah memberi tahu Menpora Zainudin Amali, mengenai  Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia yang akan digelar tanggal 12-20 Februari 2022 mendatang.

Pemberitahuan itu disampaikan Gibran kepada Mempora disela-sela sosialisasi Perpres nomor 86 tahun 2021 di The Sunan Hotel Solo, Minggu (28/11/2021).

“Temen-temen media, PWI akan menggelar turnamen sepakbola antar wartawan se-Indonesia dan Solo akan menjadi tuan rumah,” ungkap Gibran disambut senyuman Menpora.

Seperti diketahui, dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang jatuh pada 9 Februari 2022, kalangan wartawan olahraga Jakarta akan menggelar Turnamen Sepak bola Antar Wartawan se-Indonesia.

Turnamen ini direncanakan berlangsung di Solo, Jateng, pada 12 – 20 Februari 2022.

Baca Juga  Mengusung Gibran, Menelikung Ganjar

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Pusat, Erwiyantoro mengatakan,  ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam Turnamen Sepak bola Antar Wartawan ini.

“Pertama, untuk melanjutkan silahturahmi para wartawan yang biasa meliput kegiatan sepakbola, dan cabang olahraga pada umumnya. Kedua, melanjutkan tradisi turnamen, yang sudah pernah digelar bernama Liga SIWO keempat kalinya, sejak 1999, 2006, 2013 dan 2014,” ungkap Erwiyantoro.

Ketiga, menurutnya turut mendukung program kota Solo, mengkampanyekan ‘Sport Tourism’, yang sudah dicanangkan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sejak 20 Mei 2021.

Ketua Panitia Tuan Rumah Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia, Anas Syahirul mengatakan pihaknya sudah mengantongi Surat ijin rekomendasi dari Gugus Tugas Covid sehubungan dengan penyelenggaraan turnamen antar wartawan tersebut.

Baca Juga  Prihatin dengan Sepakbola Indonesia Manajer Persiba Kirim "Surat Terbuka" untuk Ketum PSSI

Tim Manajer Tim Siwo PWI DKI Jaya, Yesayas Oktovianus mengatakan Tim wartawan Siwo PWI DKI Jaya siap melakukan seleksi pemain pada tanggal 8 Desember mendatang di Lapangan Pancoran Soccer Field.

“30 wartawan akan diseleksi dilapangan milik pak Gede Widiade ini, selama empat kali latihan di bulan Desember ini. 20 pemain akan dibawa ke Solo,” jelas Yesayas Oktovianus.

Tim Siwo DKI Jaya akan ditangani mantan pemain Timnas, Rochi Putiray yang didamping oleh Faisal Crep sebagai asisten.

Baca Juga  Uji Coba Penonton Liga 1 di Stadion dengan Kursi Tunggal Terus Dimatangkan

Hingga saat ini Tim Sepakbola Siwo PWI DKI Jaya, Tim Wartawan Semarang dan Tim Wartawan tuan rumah sudah mendaftarkan diri ke panitia pelaksana di Solo dengan menyertakan uang pendaftaran sebesar Rp 5 Juta.

Diharapkan Anas Syahirul, di Bulan Desember sudah ada kepastian delapan tim wartawan yang akan mengikuti Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indonesia 2022 ini.

Gelaran Turnamen Sepakbola Antar Wartawan Se-Indoensia 2022 ini nantinya menggunakan dua lapangan pertandingan, yaitu Lapangan Kota Barat (rumput), dan Stadion Sriwedari (sintetis).

Keterangan foto: Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto : Instagram Gibran Rakabuming.id)

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Roy Marten Balon Terkuat Ketua PARFI

Olahraga & Hiburan

Sosialisasi Pedoman Penilaian Dewan Juri FFWI 2023
Jay Park

Berita

Sempat Dirumorkan Pensiun, Jay Park Dirikan Label Musik Baru

Olahraga & Hiburan

“The Ambush”, Film Perang Tanpa Wajah Amerika

Berita

“Baku Kele” Jadi Juara I Lomba Cipta Lagu Daerah Nusantara 2023

Olahraga & Hiburan

Tim Patriot Laporkan Pendudukan Kantor Parfi Secara Ilegal ke Bareskrim

Olahraga & Hiburan

Spur Pukul Vitesse 3 – 2 Jadi Debut Manis Antonio Conte

Olahraga & Hiburan

FFI Hajat Insan Film yang Tak Bisa Lepas dari Peran Pemerintah