Home / Berita / Olahraga & Hiburan

Selasa, 23 November 2021 - 20:07 WIB

Man-Utd Makin Percaya Diri Datangkan Manajer PSG, Mauricio Pochettino

DeFacto.id – Menurut sebuah sumber, seperti dilansir tabloid Inggris , The Sun, Setan Merah makin PD bisa menggaet Mauricio Pochettino secepatnya untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang telah dipecat hari Minggu, 21/11, petang lalu.

Gayung pun bersambut, pelatih PSG asal Argentina itu juga dikabarkan tidak kerasan dan ia ingin segera pindah ke Old Trafford tanpa menunggu musim kompetisi berakhir.

Butuh Ongkos

Menurut Manchester Evening News, kepindahan Pochettino butuh ongkos yang tidak murah. Kas keuangan Man-Utd akan keluar setidaknya 10 juta pound (sekitar 200 milyar rupiah) untuk memberi kompensasi pada PSG yang kehilangan manajernya di tengah kontrak.

Baca Juga  Perintah Presiden Kepada Kapolri untuk Kawal investasi akan Membuat Polri Represif

Jumlah itu masih harus ditambah ‘pesangon’ bagi Ole sebesar 7.5 juta pound, 150 m, karena dicopot sebelum kontrak usai. Ditambah biaya lainnya, Man-Utd sepertinya harus merogoh kocek sebesar 20 juta pound untuk mengatasi kisruh soal manajer tim.

Sejauh ini memang belum ada pendekatan resmi yang dilakukan Man-Utd kepada Pochettino. Dikabarkan pelatih yang pernah menangani Tottenham Hotspur itu kini tengah berada di kota Manchester, mengingat PSG harus bertanding ‘away’ dalam lanjutan Liga Champion Eropa melawan Manchester City hari Kamis, 25/11/2021 besok.

Baca Juga  Ada 7 "Dosa" Dalam Penyaluran PEN Subsektor Perfilman
Pochettino dan Ole Gunnnar Solskjaer

Sosok yang tepat

Mantan pemain depan Man-Utd, Mark Hughes, berkomentar soal rumor bakal masuknya Pochettino, “dia orang yang tepat, mereka (Man-Utd) harus bergerak (cepat) untuk mendapatkan dia” ujar Hughes seperti ditulis The Sun.

Pochettino mulai menangani PSG bulan Januari lalu, menggantikan posisi pelatih Thomas Tuchel. Meski menangani klub kota Paris namun keluarga Pochettino lebih memilih tinggal di hotel di ibukota London, Inggris.

Baca Juga  Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo Meluas

Santer dikabarkan tidak kerasan di Paris, kursi pelatih PSG juga diincar mantan manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sementara itu ‘care taker’ Man-Utd, Michael Carrick, harus segera membangkitkan semangat tim yang akhir pekan kemarin sempat loyo karena dihajar Watford dengan skor mencolok, 1-4.

Rabu dini hari nanti Setan Merah harus dalam performa sempurna saat menghadapi klub Spanyol, Villarreal, dalam lanjutan Liga Champion. Mampukah Carrick membuat keajaiban? Kita tunggu. *Jen

Share :

Baca Juga

Steven Spielberg

Berita

Steven Spielberg Jelaskan Mengapa Menyutradarai ‘West Side Story’

Berita

UU Desa Direvisi, Majelis Perdamaian Desa Akan Dibentuk

Olahraga & Hiburan

PSI: Segera Serahkan Bonus untuk Tim Thomas Indonesia
Lomba mewarnai

Berita

Kaum Ibu-Ibu Bersaing Lomba Mewarnai di Kabupaten Madiun

Berita

Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo Meluas

Berita

T&G SangSang Volunteer Indonesia Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan Bersama Mat Peci

Berita

Berkas Sudah P21 Penyidik Polda Banten Malah Undang Gelar Perkara Lagi

Berita

IKN Nusantara, Kota Masa Depan di Indonesia