Home / Olahraga & Hiburan

Minggu, 6 Maret 2022 - 21:34 WIB

Semok Magazine Gelar Lomba Balap Motor Klasik di Ancol

Defacto – Para pemilik motor motor klasik, kini punya kesempatan unjuk gigi, dengan kendaraan lama yang dimilikinya. Tidak sekedar memperlihat kendaraan tuanya yang tetap terawat, tetapi melalui lomba balap.

Kesempatan itu datang dengan diadakannya lomba motor klasik yang akan berlangsung tanggal 19 Maret 2022 di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

“Kami sengaja memilih Ancol sebagai arena balap, untuk mengenang kejayaan balap motor yang diadakan di Ancol pada era 70-an. Kita bernostalgialah kata Joko Dolok dari Semok Magazine, dalam jumpa pers di Anak Elang Harley Davidson, Kelapa Gading Jakarta, Minggu (6/3/2022) sore.

Baca Juga  Frederick Fleet, Pelaut Yang Pertama Melihat Gunung Es, Sebelum Menabrak Titanic.

Semok Magazine adalah penyelenggara event ini, dib.antu oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI)Jakarta,  Anak Elang Harley Davidson dan beberapa sponsor lainnya. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum IMI.

Joko Dolok menjelaskan, event yang diberninama “Nostalgila Balapan” ini merupakan ajang fun race bagi pemilik motor klasik. Semua pemilik motor klasik dari seluruh Indonesia bisa berpartisipasi dalam ajang lomba, dengan kelas yang disesuaikan.

Baca Juga  DeFACTO Dahulu Tabloid Sekarang Online

Meski pun pendaftaran peserta sudah dimulai, pembalap yang ingin ikut lomba masih diberi kesempatan untuk mendaftar on the spot.

Pemeriksaan terhadap motor-motor yang akan mengikuti balapan motor klasik akan dilakukan pada Sabtu, 18 Maret 2022. Dan balapan dilangsungkan Minggu esok harinya.

Fun racing ini regulasinya beda dengan ajang balap pada umumnya. Motor 500 cc atau 1000 cc itu kelihatannya kencang banget, padahal enggak. Dibandingkan sama motor RX King atau motor matic sekarang gak ada apa-apanya. Para peserta akan masuk di kelas mana, nanti baru ditemukan pada saat scrutering. Jadi peserta tidak bisa menentukan mau masuk di kelas mana,” kata Eko Oldcrack, anggota Tim Juri.

Baca Juga  Ini Alasan Tim 5 akan Gelar Kongres dan Minta Gusti Randa Cs Keluar dari Kantor PARFI di Kuningan

“Masalah cc motor antara produk Amerika, Eropa dan Asia memang akan berbeda. Jadi pada saat scruttering baru ketahuan,” tambah Eko.

Sekertaris Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta Dodi Irawan mengatakan, selama ini IMI sudah mencatat lomba berbagai jenis kendaraan bermotor. Tetapi untuk motor klasik baru kali ini. Bento

Share :

Baca Juga

Berita

IN MEMORIAM VERAWATY (1 Oktober 1957-21 November 2021)

Olahraga & Hiburan

Tim Wartawan Jakarta Tekuk Tuan Rumah Solo 5 – 1

Olahraga & Hiburan

Nama Barry Prima, Acil Bimbo dan Ully Sigar Rusady Disebut untuk PARFI Jabar

Olahraga & Hiburan

Selain MU Klub-klub Unggulan Menang di Piala Champion

Olahraga & Hiburan

PSI: Segera Serahkan Bonus untuk Tim Thomas Indonesia
Taylor Swift

Berita

Lagu Terbaru Taylor Swift “All Too Well” Versi Panjang Berada di Peringkat 1 Billboard Hot 100
Ganjar Pranowo

Berita

Gibran dan Ganjar Berlaga di Turnamen Sepakbola Antarwartawan se Indonesia di Solo
Steven Spielberg

Berita

Steven Spielberg Jelaskan Mengapa Menyutradarai ‘West Side Story’