Home / Berita / Olahraga & Hiburan

Jumat, 12 November 2021 - 16:53 WIB

Ducati Bantah Marah Soal Unboxing Ilegal. Mereka Malah Ingin Segera Tampil di Mandalika

DeFacto.id –Ducati membantah bila dikabarkan marah atas video ‘unboxing’ boks kargo motor mereka di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat yang viral di media sosial.

Pernyataan resmi pihak Ducati ini justru bertolak belakang dari tulisan  koresponden media asing seperti motorsport, Speedweek. Media ini  menyebut bahwa video dan foto-foto aktivitas pembongkaran boks kargo  tersebut pada Rabu (10/11/2021) siang membuat marah Ducati.

Akibat pemberitaan ini banyak portal berita di dalam negeri menjadi salah arah.

Baca Juga  Dari Pagaralam ke Kontes Kecantikan Putri Indonesia

Misalnya, Speedweek memberitakan Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, marah besar kepada Indonesia yang melakukan “unboxing” ilegal motor Ducati.
Media tersebut juga menyebut bahwa pelanggaran unboxing semacam ini hanya terjadi “di negara dunia ketiga” Indonesia bahkan disebut mundur 40 tahun.

Bos Ducati Paolo Ciabatti 

Paolo Ciabatti  dikabarkan marah kepada Indonesia, padahal tidak. Bahkan,  pabrikan asal Bologna, Italia, itu menyatakan ingin segera mengunjungi Indonesia dan menjajal sirkuit Mandalika saat melakoni seri WSBK dan balapan MotoGP tahun depan.

Baca Juga  Arahan Prabowo di Apel Terpusat yang Dipimpin KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa

“Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti, dan Ducati Corese tidak pernah membuat pernyataan apa pun terkait peristiwa di Sirkuit Internasional Mandalika,” tulis Ducati lewat media sosial mereka pada Kamis (11/11/2021).
“Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk seri WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan,” demikian pernyataan Ducati.

Video unboxing itu sendiri viral setelah diunggah di YouTube oleh akun bernama “Soul Kuta Lombok”. Video itu kemudian dihapus setelah mendapat kritikan dan tekanan dari medsos.

Baca Juga  TNI Diharap Semakin Profesional dan Diperhitungkan Di Bawah Andika Perkasa

Sementara itu terkait prosedur unboxing, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah memberikan klarifikasi bahwa pembongkaran boks kargo motor Ducati adalah bagian dari prosedur pemeriksaan.

Proses pemeriksaan kargo logistik juga dilakukan pada setiap tim yang berlaga di Mandalika.

Pihak terkait, seperti Bea Cukai dan Freight Forwarder, pun melakukan pemeriksaan dengan didampingi Dorna Sport dan MGPA.

Jon

Share :

Baca Juga

Berita

Siap-siap, Hoverbike Sebentar Lagi Meluncur

Berita

H. Usmar Ismail Bapak yang Selalu Punya Waktu untuk Keluarga
VANNESA ANGEL

Berita

Gerimis Jakarta Mengiringi Pemakaman Vannesa Angel dan Bibi Ardiansyah

Berita

Besok, Andika Perkasa Dilantik Sebagai Panglima TNI

Berita

Meskipun Turun Hujan Warga Citamiang Antusias Datangi Baksos HaloPuan
KIM JONG UN

Berita

Kim Jong Un: Korea Utara Ternakkan Angsa Hitam untuk Pasokan Krisis Pangan
Karikatur

Berita

Atas Nama Hukum

Berita

Susi Pudjiastuti Sindir Puan Maharani, Politikus PDIP Meradang