Home / Berita / Tokoh

Jumat, 29 Oktober 2021 - 14:45 WIB

Candil Eks Seurieus Band, Rocker, Kopi dan Rocka Buga

Ganasnya Pandemi Covid19 memang luar biasa. Imbasnya dari virus “mematikan” itu ternyata juga nyerempet sampai ke dunia panggung hiburan music tanah air. Salah satunya dialami oleh Candil eks vokalis Seurieus Band.

Rocker yang sering memakai bandana, wig kriting hitam, dan kacamata hitam ini mengaku awal Pandemi sempet bikin pusing kepala tujuh keliling. Pasalnya agenda show di beberapa tempat sempat distop.

Pemilik nama asli Dian Dipa Chandra, memang sempat bertahan oleh keadaan Pandemi. Tapi, karena Covid 19 hingga ternyata masih terus bertahan di seluruh dunia, akhirnya Candil angkat tangan dan banting setir untuk membuat sebuah perubahan demi menunjang hidup dengan membangun bisnis dibidang kuliner, yaitu bisnis kopi dengan brand KopRock serta dan burger Rocka Buga).

Baca Juga  Ludrukan ala Cak Nun!

Awal kisah ide usaha tersebut menurut Candil, dia melihat banyak orang-orang yang ingin menikmati kopi dengan cita rasa kafe tapi terhalang oleh harganya yang mahal.

“Kadang-kadang kan orang suka pengen ngopi enak yang biasanya cuma ada di kafe-kafe dan mahal juga harganya, terus kalo ngopi di tempat kecil pinggir jalan komposisinya juga ga jelas. Nah jadi kita kasih tengah-tengahnya lah kaya harganya beda sedikit sama tempat kopi kecil yang di pinggir jalan tapi biji kopinya asli Arabica. Harga kopinya tuh sekitar 10 ribu udah tinggal minum.” jelas Candil.

Baca Juga  Rekam Jejak Syekh Banjar dalam Film "Syek Muhammad Arsyad Al Banjari"

Dari situlah Candil segera merealisasikan bikin kopi murah bernama KopRock yang dibandrol harga 10 ribu. Ide itu pun berkembang hingga

Selain bisnis kopi yang sejak beberapa tahun belakangan ini terus happening, Candil juga terus mengembangkan usha kuliner hingga ke makanan cepat saji burger.

Trus kenapa burgernya dinamai Rocka Buga? Sembari senyum khas Candil menjelaskan kalau nama tersebut iden awalnya menang dari roti Canai.

“Karena gue emang dari dulu penyuka makan roti canai, akhirnya nama Rockabuga dipilih dari gabungan kata roti canai dan burger yang diplesetkan agar terdengar lebih keren jadi nama itu,” kata Candil.

Baca Juga  INSTAGRACE: Keseharian Cinta Bambang Trihatmojo dan Mayangsari

Salutnya, meski sudah menjadi artis papan atas tanah air, untuk urusan bisnis kuliner Kopi dan burger, Candil tak gengsi terjun langsung meladenin pembeli meski kedai kopi dan burgernya hanya berlokasi di pinggir jalan.

Tapi, jangan kaget ya kalau Anda menyempatkan mampir dan pesen kopi atau burger langsung sama Candil. Karena, penampilan saat menjadi chef burger atau barista, akan beda 180 derajat. Alias gak seperti layaknya di atas panggung. Dengan dandanan layaknya seorang rocker. Gak percaya buktiin aja sendiri. *
*Awan Tupo R

Share :

Baca Juga

Berita

Anas Urbaningrum : “Sehebat Apapun Skenario Manusia, Tidak Sehebat Skenario Tuhan!”
Sri Mulyani

Berita

INSTAGRACE: Langkah Sri Mulyani Menapak Maju Capres 2024
Laksamana Sukardi

Berita

Senjata Nuklir Ekonomi

Berita

Budi Susilo Menikmati Manisnya Bisnis Kayu Manis

Berita

Remember Pearl Harbor, Reuni Pembom Jepang dan Prajurit Amerika Yang Mempertahanankan Kapal
Pasar Pundensari

Berita

Pundensari, Pasar Wisata Kuliner Bernuansa Tradisi di Kabupaten Madiun

Berita

Bekas Presiden FIFA, Sepp Blater, dan bos UEFA, Michel Platini, Terlibat Kasus Suap dan Penipuan

Berita

Revitalisasi Galeri MURI di Jakarta