Home / Berita

Jumat, 5 November 2021 - 08:24 WIB

Arahan Prabowo di Apel Terpusat yang Dipimpin KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa

PRABOWO

PRABOWO

DeFACTO.id – Kamis (4/11/2021), KSAD Jenderal TNI memimpin Apel Terpusat di Mabesad, Jakarta Pusat. Apel Terpusat itu dihadiri Pangdam, Asisten Teritorial, Dandim dan Danrem seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut para peserta apel Danrem Dandim terpusat mendapatkan ceramah pembekalan dari Menhan RI Prabowo Subianto.

Prabowo menegaskan bahwa ujung tombak Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) adalah Komando Teritorial. Sehingga Komando Teritorial seperti Korem, Kodim, Koramil, dan Babinsa sehingga perlu dilengkapi peralatan serta perlengkapannya.

Baca Juga  Pembangunan Gedung Terminal Penumpang di Pelabuhan Sanur Dimulai

“Keunggulan Indonesia adalah jumlah penduduk atau demografi. Kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan, kini dapat diperkuat dengan adanya komponen cadangan yang dapat melipatgandakan kekuatan komando teritorial,” tegas Prabowo.

Kegiatan Apel Terpusat Danrem Dandim mengusung tema “Satuan Komando Kewilayahan yang Adaptif, Antisipatif dan Responsif”, diikuti oleh 441 peserta para Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim), dan para Aster Kotama/Balakpus.

Baca Juga  Putri Mako Lepas Gelar Bangsawan demi Menikah dengan Rakyat Biasa

Arahan dan pembekalan Prabowo dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 75 unit kapal cepat jenis  Rigid Hull Inflatable Boat (RHIB) dan Rigid Inflatable Boat (RIB) Aluminium berkapasitas 16 penumpang untuk satuan TNI AD. 

Baca Juga  PPKM Level 3 Akan Diterapkan Saat Libur Nataru

Kegiatan Apel Terpusat Danrem Dandim yang dipimpin Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut diawali dengan olh raga bersama jalan kaki mengelilingi kompleks Mabesad yang sudah mengalami perubahan luar biasa. Ceramah pembekalan selanjutnya, disampaikan oleh Menko Polhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD. * evita

Share :

Baca Juga

Sugeng IPW

Berita

Sikap Indonesia Police Wacth Ihwal Wacana POLRI di Bawah Kementerian

Berita

Saya dan Anas Urbaningrum
Jay Park

Berita

Sempat Dirumorkan Pensiun, Jay Park Dirikan Label Musik Baru

Berita

Lomba Motor Oprekan di Taman Benyamin Suaeb

Berita

Deklarasi Relawan Sandi di Cimahi
Tik Tok

Berita

Mengalahkan Google, Kini TikTok Menjadi Situs yang Paling Populer
Wayang kulit

Berita

Siswa SMP 2 Kabupaten Madiun Nyungging Wayang Kardus dengan Tatah Paku

Berita

Sisik Melik Biaya Komitmen Ajang Balap