Home / Berita

Selasa, 23 Januari 2024 - 08:16 WIB

Model Asal Bandung Tampil di Runway Paris Fashion Week 2024

Jakarta, Defacto – Raihan Fahrizal, model kelahiran Bandung ini tampil di runway dua label international, yakni Louis Vuitton pada 16 Januari 2024 dan Solid Homme pada 17 Januari 2024. Paris Fashion Week 2024 sendiri telah digelar pada 16 – 21 Januari 2024 di Paris, Prancis.

Pada  runway Louis Vuitton, Raihan membawakan koleksi Men’s Fall-Winter 2024 rancangan Pharrel Williams, Direktur Kreatif Louis Vuitton.

Raihan tampil memukau dengan setelan jas berwarna merah bata dan celana loose yang dipadukan  dengan kemeja putih. Penampilan Raihan semakin lengkap dengan leather boots bermotif kulit ular, dan tas hitam yang dibawanya sepanjang runway.

Baca Juga  KPMP Minta agar Bantuan Kemenparekraf ke Masyarakat Perfilman Dihentikan!

Raihan Fahrizal yang menjadi model Indonesia pertama yang menghiasi salah satu pekan mode bergengsi dunia yakni “Paris Fashion Week 2024”.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penampilan Raihan dalam ajang “Paris Fashion Week 2024” tersebut

Baca Juga  Ana de Armas Menggantikan Scarlett Johansson di Film Ghosted

“Ini adalah kabar yang sangat membanggakan dan keren banget. Keberhasilan Raihan ini tentu menjadi pemantik bagi industri fesyen tanah air untuk menciptakan ekosistem fesyen yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Menparekraf Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang dilangsungkan secara hybrid, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (22/1/2024).

Menparekraf Sandiaga berharap industri fesyen tanah air semakin berkembang dan maju agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan tentunya industri fesyen Indonesia diharapkan memiliki daya saing yang kuat sehingga mampu bersaing dengan brand internasional.

Baca Juga  Ajang Pencarian Bakat, "Generasi Anak Band"

“Kita berharap ke depan semakin banyak model dan karya desainer Indonesia yang ditampilkan di Paris Fashion Week,” ujar Sandiaga.

Hingga saat ini subsektor fesyen masih menjadi andalan ekspor ekonomi kreatif Indonesia dengan nilai kontribusi sebesar 61,5 persen. (*/hw)

Share :

Baca Juga

WAGIMAN DEEP

Berita

Wawancanda Wagiman Deep: Suwiping Pejabat Umpetin Harta, Laskar Siapken Fentungan!
Elon Musk

Berita

Elon Musk Pertimbangkan untuk Keluar dari Pekerjaannya

Berita

LRT Jakarta Fase 1B Ditargetkan Rampung Kuartal Ketiga 2026

Berita

Gara-gara Tali Layangan, Helikopter Jatuh di Bali
Menhub

Berita

Menhub Budi Karya Tinjau Pelabuhan Kaliadem di Masa Libur Tahun Baru

Berita

Rekam Jejak Syekh Banjar dalam Film “Syek Muhammad Arsyad Al Banjari”

Berita

IPW Himbau Kapolri Tak Keluarkan Ijin Pertandingan Liga 1

Berita

Top! Indonesia Beli Pesawat Angkut Hebat. Lebih Besar Dari Hercules C-130