Home / Berita

Kamis, 14 April 2022 - 17:24 WIB

T&G SangSang Volunteer Indonesia Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan Bersama Mat Peci


Bekerja sama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci), komunitas KT&G SangSang Univ. Indonesia, SangSang Volunteer mengadakan kegiatan volunteer di Sungai Ciliwung pada hari Minggu, 20 Maret 2022.

Kegiatan sosial ini menjadi kegiatan volunteer offline pertama di tahun 2022 mengingat dua bulan yang lalu terjadi peningkatan kasus Covid-19 sehingga kegiatan volunteer melakukan beberapa penyesuaian.

Edukasi menjadi agenda pertama pada kegiatan ini. Menurut ketua Mat Peci, Usman Firdaus, edukasi lingkungan dan informasi mengenai Sungai Ciliwung menjadi penting karena dengan mengetahui kondisi ini anak muda dan ingkungan sekitar akan tergerak untuk melindungi dan menjaga bumi kita.

Sebanyak 11 peserta volunteer mengikuti kegiatan peduli lingkungan ini. Para peserta
merupakan bagian dari komunitas KT&G SangSang Univ. Indonesia yang sangat antusias dan menanti-nanti kegiatan volunteer offline.

Baca Juga  Conny Nurlita Nyanyikan Lagu Dangdut Rohani, Avent Christie Jadi Pengkhotbah

Kegiatan peduli lingkungan yang diadakan kali ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari edukasi pemahaman Sungai Ciliwung, penanaman pohon, operasi semut di sekitar pinggiran sungai, penyebaran benih ikan, dan rafting menyusuri Sungai Ciliwung.

Farhan, mahasiswa IPB jurusan Arsitektur Lanskap menceritakan keseruan kegiatan
peduli lingkungan mulai dari edukasi Sungai Ciliwung hingga rafting. Dari kegiatan ini Farhan menyadari betapa pentingnya kepedulian kecil yang berdampak besar.

Harapannya dari kegiatan Sungai Ciliwung kita semua sama-sama mengimplementasikan bentuk kepedulian lingkungan sesimpel membuang sampah ada tempatnya.”ungkap Farhan.

Baca Juga  UNJ Kini Resmi Operasikan SangSang Univ Zone, Hasil Kerjasama dengan KT&G SangSang UI dan UNJ

Memiliki pemikiran yang sama, Vanessa Justin mahasiswa Bahasa Korea Universitas Nasional mengajak anak muda untuk menjaga kebersihan lingkungan karena kondisi lingkungan saat ini berdampak bagi keberlangsungan generasi yang akan datang.

“Kita sebagai anak muda harus peduli dengan kondisi Sungai Ciliwung saat ini. Karena kondisi ini akan berdampak bagi generasi kita ke depannya.” tambah Echa, anggota volunteer.
[
Sebagai dukungan kepada Mat Peci dalam menjaga keseimbangan lingkungan hidup,
KT&G SangSang Univ. Indonesia memberikan donasi senilai Rp4,000,000. Usman Firdaus, ketua Komunitas Masyarakat Peduli Lingkungan Ciliwung mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan dan akan menggunakan donasi tersebut sesuai peruntukannya.

“Terima kasih KT&G SangSang Univ. Indonesia telah memberikan donasi kegiatan kami di Ciliwung. Donasi ini akan kami gunakan dan manfaatkan sesuai peruntukan kami dalam mengelola kegiatan pelestarian Sungai Ciliwung.”

KT&G SangSang Univ. Indonesia merupakan program corporate social responsibility
CSR) dari perusahaan Korea, KT&G.

Baca Juga  Brad Pitt Membuat Studio Besar Hollywood Jadi ‘Berantem’

KT&G SangSang Univ. Indonesia adalah sebuah komunitas yang membantu peningkatan soft skill anak muda usia 20-an khususnya anak muda.

Konsisten memberikan kontribusi sejak tahun 2016 menjadikan KT&G SangSang Universitas Indonesia sebagai komunitas kreatif terbesar di Indonesia.

Hingga saat ini KT&G SangSang Univ. Indonesia terus menjangkau anak muda di seluruh Indonesia dengan berbagai kegiatan yang dimiliki. Diantaranya dengan kelas kreatif online, Sangsang Friends, dan Sangsang Volunteer.

Share :

Baca Juga

Berita

Video Langka Konser Berdarah Rolling Stones cs Ditemukan
Laksamana

Berita

Perang Dunia Maya: Cyber War

Berita

KPMP Akan Bentuk Tim Pencari Fakta Dana PEN Subsektor Perfilman
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan

Berita

Bandara Sultan Thaha Jambi Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia
Kapal

Berita

Kapal “Nabi Nuh” di Mejayan, Kabupaten Madiun

Berita

Perekat Nusantara Nilai Pengangkatan 57 eks Pwgawai KPK jadi ASN Polri Langgar 3 UU
Touring

Berita

Touring Mobil Listrik Jakarta Jambi Berawal di Terminal Kampung Rambutan
Nigeria

Berita

Museum Nasional Seni Afrika di Washington Mulai Kembalikan Perunggu Benin ke Nigeria