Home / Berita / Foto & Video

Sabtu, 13 November 2021 - 10:41 WIB

Jokowi Presiden Pembalap Pertama di Dunia!

Defacto.id – Jumat kemarin, 12/11/2021, Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Timur. Sah! Indonesia resmi memiliki ajang balap kelas dunia.

Dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, berteknologi aspal terbaru stone mastic asphalt, Sirkuit Mandalika siap untuk digunakan penyelenggaraan World Superbike 2021 pada 12-14 November 2021. Akan ada dua balapan yang digelar, yakni Asian Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike Championship (WSBC) 2021. Dan pada bulan Maret 2022 mendatang digelar ajang balap MotoGP.

Baca Juga  AL. Amerika Pecat Kapten Kasel Yang Menabrak Gunung Bawah Laut

Pagi jelang peresmian, hujan mengguyur Sirkuit Mandalika. Namun, Presiden Jokowi tak mengurungkan niat untuk menjajal lintasan Sirkuit Mandalika. Dengan mengenakan jaket dan celana hitam, sepatu dan helm warna gelap, Presiden Jokowi menaiki sepeda motor warna hijau dengan tulisan Jokowi, Indonesia dan RI1.

Kemudian Presiden Jokowi meluncur di aspal Sirkuit Mandalika yang tampak mengkilat dibasuh sisa hujan. Sah! Jokowi adalah presiden pembalap pertama yang memacu motornya di sirkuit kelas dunia!

Baca Juga  Ini Alasan Tim 5 akan Gelar Kongres dan Minta Gusti Randa Cs Keluar dari Kantor PARFI di Kuningan

Penampilan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika mengingatkan pada sosoknya dalam opening Asean Game 2018 di Palembang. Seperti halnya dulu ketika oleh Wisnutama ditampilkan dalam opening Asean Game 2018, tampilan Pak Jokowi di Sirkuit Mandalika mengundang pujian dan tentu saja pro-kontra.

Baca Juga  Beban Psikologis dan Trauma Bertahun-tahun Hilang Melalui Olah Pernafasan Coach Rheo

Tapi, seperti biasa, presiden biker ini menanggapi dengan santai dan rendah hati.

“Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya.Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?” tulis Pak Jokowi di instagramnya. * evita

Share :

Baca Juga

Taylor Swift

Berita

Lagu Terbaru Taylor Swift “All Too Well” Versi Panjang Berada di Peringkat 1 Billboard Hot 100

Berita

Pasangan Prabowo – Puan Maharani Terkuat versi Survey
Santana

Berita

Pasca Operasi Jantung, Carlos Santana Terpaksa Batalkan Semua Konsernya Tahun Ini

Berita

Pam, Tommy dan Kisah Bagaimana Video Panas Itu Bisa Beredar

Berita

Indonesia Berada di Ranking 102 Indeks Persepsi korupsi

Berita

Fachry Husaini dan Eddy Syah Merapat ke Persiba Balikpapan

Berita

Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Bagaimana dengan Omricon?

Berita

DeFACTO Dahulu Tabloid Sekarang Online