Home / Berita / Foto & Video

Sabtu, 13 November 2021 - 10:41 WIB

Jokowi Presiden Pembalap Pertama di Dunia!

Defacto.id – Jumat kemarin, 12/11/2021, Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Timur. Sah! Indonesia resmi memiliki ajang balap kelas dunia.

Dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, berteknologi aspal terbaru stone mastic asphalt, Sirkuit Mandalika siap untuk digunakan penyelenggaraan World Superbike 2021 pada 12-14 November 2021. Akan ada dua balapan yang digelar, yakni Asian Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike Championship (WSBC) 2021. Dan pada bulan Maret 2022 mendatang digelar ajang balap MotoGP.

Baca Juga  Lagu What a Wonderful World, Louis Amstrong Penyanyinya Tak Bisa Hadir Saat Diberi Penghargaan.

Pagi jelang peresmian, hujan mengguyur Sirkuit Mandalika. Namun, Presiden Jokowi tak mengurungkan niat untuk menjajal lintasan Sirkuit Mandalika. Dengan mengenakan jaket dan celana hitam, sepatu dan helm warna gelap, Presiden Jokowi menaiki sepeda motor warna hijau dengan tulisan Jokowi, Indonesia dan RI1.

Kemudian Presiden Jokowi meluncur di aspal Sirkuit Mandalika yang tampak mengkilat dibasuh sisa hujan. Sah! Jokowi adalah presiden pembalap pertama yang memacu motornya di sirkuit kelas dunia!

Baca Juga  Perjalanan Panjang Kapal USS. Missouri, Sejak PD 2 Hingga Perang Teluk

Penampilan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika mengingatkan pada sosoknya dalam opening Asean Game 2018 di Palembang. Seperti halnya dulu ketika oleh Wisnutama ditampilkan dalam opening Asean Game 2018, tampilan Pak Jokowi di Sirkuit Mandalika mengundang pujian dan tentu saja pro-kontra.

Baca Juga  Ayu Azhari Mencicip Gastronosia Wedus Tugel

Tapi, seperti biasa, presiden biker ini menanggapi dengan santai dan rendah hati.

“Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya.Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?” tulis Pak Jokowi di instagramnya. * evita

Share :

Baca Juga

Berita

FX Rudyatmo : Setelah Diberi Kemenangan PDIP Lari Tak Mau Berhenti Sehingga Banyak yang Terjerat Korupsi!

Berita

Besok, Letjen Dudung Dilantik Jadi KSAD Gantikan Jenderal Andika
Raja Asdi

Berita

Bamsoet Dorong Inpres Tentang Pembangunan Monumen Nasional Bela Negara

Berita

Max Sopacua Pejuang KLB Partai Demokrat Telah Tiada
TEATER KOMA

Berita

Empat Sutradara Wanita Teater Koma Pentas di Sanggar
madonna

Berita

Madonna Gusar Menggugat Puting!

Berita

Upah Ganda ala Ganjar Pranowo, Apaan tuh!?
Sandra Bullock

Berita

Sandra Bullock dan Keanu Reeves Ternyata Pernah Saling Taksir