Home / Berita / Foto & Video

Sabtu, 13 November 2021 - 10:41 WIB

Jokowi Presiden Pembalap Pertama di Dunia!

Defacto.id – Jumat kemarin, 12/11/2021, Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Timur. Sah! Indonesia resmi memiliki ajang balap kelas dunia.

Dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, berteknologi aspal terbaru stone mastic asphalt, Sirkuit Mandalika siap untuk digunakan penyelenggaraan World Superbike 2021 pada 12-14 November 2021. Akan ada dua balapan yang digelar, yakni Asian Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike Championship (WSBC) 2021. Dan pada bulan Maret 2022 mendatang digelar ajang balap MotoGP.

Baca Juga  Tim TPF : Ada Indikasi Pemufakatan Jahat dan Kolusi dalam Penyaluran PEN-Subsektor Film

Pagi jelang peresmian, hujan mengguyur Sirkuit Mandalika. Namun, Presiden Jokowi tak mengurungkan niat untuk menjajal lintasan Sirkuit Mandalika. Dengan mengenakan jaket dan celana hitam, sepatu dan helm warna gelap, Presiden Jokowi menaiki sepeda motor warna hijau dengan tulisan Jokowi, Indonesia dan RI1.

Kemudian Presiden Jokowi meluncur di aspal Sirkuit Mandalika yang tampak mengkilat dibasuh sisa hujan. Sah! Jokowi adalah presiden pembalap pertama yang memacu motornya di sirkuit kelas dunia!

Baca Juga  Cap Go Meh Singkawang Diharapkan Mampu Gerakkan Perekonomian Masyarakat

Penampilan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika mengingatkan pada sosoknya dalam opening Asean Game 2018 di Palembang. Seperti halnya dulu ketika oleh Wisnutama ditampilkan dalam opening Asean Game 2018, tampilan Pak Jokowi di Sirkuit Mandalika mengundang pujian dan tentu saja pro-kontra.

Baca Juga  Jalan Masih Panjang

Tapi, seperti biasa, presiden biker ini menanggapi dengan santai dan rendah hati.

“Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya.Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?” tulis Pak Jokowi di instagramnya. * evita

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edy Marsudi, Keluhkan Soal Sumur Resapan di DKI. Ia Menyindir, “Sering-Seringlah Turun ke Lapangan”. Siapa Yang Dimaksud?

Berita

Iqbal Irsyad Susul Kesit Daftar Calon Ketua PWI Cabang Jakarta

Berita

Anggiat Pasaribu Yang Ribut Dengan Arteria Dahlan Bukan Istri Jendral

Berita

Melihat Penampilan “Frank Sinatra” Muda Indonesia Alonzo Brata
Hayao Miyazaki

Berita

Demi Film Ghibli Terbaru, Hayao Miyazaki Kembali dari Masa Pensiun
wagiman deep

Berita

Wawancanda Wagiman Deep: Survei Capres yang Membagongkan

Berita

Polresta Malang Kota Ringkus Guru Tari Predator Anak

Berita

Angela Tanoesudibjo Nonton Gibran Main Catur