Home / Berita

Minggu, 19 Desember 2021 - 23:36 WIB

Duran Duran Siapkan Film Tentang Mereka

DeFacto.id- Kabar baik bagi penggemar Duran Duran, band asal Inggris itu akan membuat biopic alias film biografi tentang mereka.

Hal ini dikonfirmasi oleh sang drummer, Roger Taylor. Roger mengatakan kalau saat ini mereka sedang me-review sejumlah skrip dan menambahkan sejumlah ide. Film Duran Duran yang akan mereka wujudkan dalam satu, dua atau tiga tahun depan.

“Kami sedang mendiskusikan ide dan naskah yang pas untuk biopic Duran Duran,” kata Roger.

Yasmin Parvaneh dan Simon le Bon

“Saat ini belum ada keputusan naskah mana yang akan kami pakai. Tapi karena memang sedang dalam pengembangan, kita lihat saja nanti. Yang pasti memang kami sedang mulai merintis proyek biopic.”

Kabarnya, biopic mereka akan mengisahkan bagaimana band new wave terkenal itu terbentuk hingga mereka mendadak bubar di tahun 1985.

Baca Juga  Nama Ridwan Kamil dan AHY Mulai Muncul Dalam Survey, Ganjar Tetap Tertinggi

Roger menambahkan kalau Duran Duran menginginkan aktor-aktor berkualitas untuk memerankan mereka. “Saya pribadi ingin aktor yang benar-benar bisa akting untuk memerankan saya,” aku Roger lagi.

“Pada dasarnya kami menginginkan aktor yang pas, dengan penampilan dan tampang yang mendekati, juga punya vibe yang tepat. Saya rasa akan butuh waktu untuk casting nanti.”

Tak ingin sekedar jadi film biopic musisi laris macam “Bohemian Rhapsody”-nya Queen, Roger cs lebih ingin film yang lebih berkelas macam “Walk the Line” (biopic Johnny Cash) atau “Ray” (Ray Charles).

Belajar dari beberapa biopic musisi gagal macam “Stardust” (David Bowie) atau “England is Mine” (Morrisey)

Baca Juga  Candil Eks Seurieus Band, Rocker, Kopi dan Rocka Buga

Kedua biopic ini bisa dikatakan kurang dapat restu dari musisi aslinya – di luar fakta Bowie sudah meninggal saat “Stardust” dibuat. Duran Duran tampaknya lumayan serius merencanakan biopic mereka.

Duran Duran sendiri terbentuk di Birmingham tahun 1978. Diawali basis John Taylor dan keyboardis Nick Rhodes, yang lantas merekrut Roger Taylor dan gitaris Andy Taylor, (ketiga Taylor dalam band ini tak ada hubungan darah)

Sebelum akhirnya format mereka lengkap dengan masuknya sang vokalis: Simon Le Bon.
Dengan lagu-lagu catchy macam “Girls on Film”, “Wild Boys”, hingga “Save A Prayer” plus tampang komersial, kelima anggota band ini digilai anak muda dekade 80-an.

Baca Juga  Aktor Komedi Rony Dozer Meninggal Dunia

Belum lagi videoclip mereka yang rajin menampilkan model-model seksi, Duran Duran boleh dibilang merajai tangga lagu dan MTV pada eranya.

Hubungan para anggota band dengan model-model tenar pada masanya macam Renee Simonsen yang dipacari John Taylor atau Yasmine Parvaneh yang kelak jadi nyonya Simon Le Bon juga jadi bahan gossip panas kala itu.

Duran Duran yang kini sudah setengah abad jadi band, punya banyak materi menarik untuk diangkat ke layar lebar.

Dan seperti kata Roger, perlu naskah, sutradara, eksekusi, dan aktor yang baik untuk menjadikan biopic yang keren.. *Ayu Gendis Sulistyowati

Share :

Baca Juga

Berita

Perekam Selegram Sisca Mellyana di Ubud Dikenai Sanki Adat

Berita

KPMP Minta agar Bantuan Kemenparekraf ke Masyarakat Perfilman Dihentikan!

Berita

LaNyalla Jadi Pembina Paguron Jalak Banten Nusantara

Berita

FX Rudyatmo : Setelah Diberi Kemenangan PDIP Lari Tak Mau Berhenti Sehingga Banyak yang Terjerat Korupsi!

Berita

Ketua DPD Dukung Penceramah Berwirausaha
adiwiyata

Berita

Di Tangan Pak Agung, SDN Banjarejo Madiun Raih Adiwiyata Nasional

Berita

Drew Barrymore Kenang Momen Dibonceng Keanu Reeves

Berita

Dua Anggota DPD Daftarkan Gugatan Presidential Threshold ke MK