Home / Berita / Tokoh

Rabu, 3 November 2021 - 11:10 WIB

SBY Kanker Prostat, AHY: We Will Always Pray for You

AHY

AHY

Safe flight Pepo!

DeFACKTO. Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurut tim medis Indonesia didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal. Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyebut SBY akan melakukan medical treatment atau perawatan medis untuk penanganan penyakitnya tersebut di sebuah rumah sakit di luar negeri.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri. Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” tutur Ossy soal kondisi SBY lewat keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Baca Juga  Blanket, Selimut Pelindung Orang Penting yang Harus Selalu Tersedia

Kabar tersebut membuat Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri turut prihatin. Bahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa, “Ibu Megawati sudah mendorong agar pemerintah dan Presiden Jokowi memberikan perawatan terbaik. Dan dokter istana kepresidanan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik.” Meski selama ini SBY dan Megawati dikenal tidak akur, menurut Hasto Kristianto, “Politik sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik,” katanya.

Baca Juga  Tangga 2001 Pagaralam yang Baru Bertangga 201 Wajib Disempurnakan

Menurut staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, Presiden RI 2004-2014 itu juga memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia. “Pak SBY menyampaikan permohonan doa dari masyarakat Indonesia, khususnya para sahabat agar pengobatan medis yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” ujar Ossy melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Fakta Baru Kasus Pangeran Andrew dan Pedofil Jeffrey Epstein

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketika melakukan video call dengan SBY berangkat ke luar negeri untuk melakukan perawatan medis, hanya menulis singkat di instagramnya, “Safe flight Pepo! Semoga lancar segala sesuatunya. We will always pray for you.

Semoga Pak SBY segera pulih kesehatannya seperti sediakala. * evita

Share :

Baca Juga

Kapal

Berita

Kapal “Nabi Nuh” di Mejayan, Kabupaten Madiun

Berita

Berkas Sudah P21 Penyidik Polda Banten Malah Undang Gelar Perkara Lagi
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Metastase Budidaya KKN
Jay Park

Berita

Sempat Dirumorkan Pensiun, Jay Park Dirikan Label Musik Baru

Berita

MA Potong Hukuman Habib Rizieq Jadi 2 Tahun

Berita

Jangan Gagal Faham Terhadap Wayang

Berita

Video Langka Konser Berdarah Rolling Stones cs Ditemukan

Berita

Pagaralam, Magnet Wisata Sumatera Selatan