Home / Berita / Tokoh

Rabu, 3 November 2021 - 11:10 WIB

SBY Kanker Prostat, AHY: We Will Always Pray for You

AHY

AHY

Safe flight Pepo!

DeFACKTO. Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurut tim medis Indonesia didiagnosa mengidap kanker prostat stadium awal. Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyebut SBY akan melakukan medical treatment atau perawatan medis untuk penanganan penyakitnya tersebut di sebuah rumah sakit di luar negeri.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri. Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” tutur Ossy soal kondisi SBY lewat keterangan tertulis, Selasa (2/11).

Baca Juga  Heboh Anies Baswedan Pinjam Uang ke Bank DKI untuk E-Formula!

Kabar tersebut membuat Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri turut prihatin. Bahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa, “Ibu Megawati sudah mendorong agar pemerintah dan Presiden Jokowi memberikan perawatan terbaik. Dan dokter istana kepresidanan yang dikenal ahli dapat membantu Pak SBY untuk mendapatkan perawatan terbaik.” Meski selama ini SBY dan Megawati dikenal tidak akur, menurut Hasto Kristianto, “Politik sejatinya penuh dengan wajah kemanusiaan. Karena itulah ketika mendapat informasi bahwa Pak SBY sakit, kami mendoakan agar Beliau mendapat rahmat kesembuhan, diteguhkan semangatnya dan mendapatkan perawatan terbaik,” katanya.

Baca Juga  Betonisasi dan Sampahisasi

Menurut staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, Presiden RI 2004-2014 itu juga memohon doa dari seluruh rakyat Indonesia. “Pak SBY menyampaikan permohonan doa dari masyarakat Indonesia, khususnya para sahabat agar pengobatan medis yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” ujar Ossy melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga  Video: Menteri BUMN Erick Thohir Resmi Menjadi Anggota Kehormatan Banser

Sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ketika melakukan video call dengan SBY berangkat ke luar negeri untuk melakukan perawatan medis, hanya menulis singkat di instagramnya, “Safe flight Pepo! Semoga lancar segala sesuatunya. We will always pray for you.

Semoga Pak SBY segera pulih kesehatannya seperti sediakala. * evita

Share :

Baca Juga

Putri Mako

Berita

Mantan Putri Jepang Mako dan Suaminya Memulai Hidup Baru di New York

Berita

LaNyalla Jadi Pembina Paguron Jalak Banten Nusantara

Berita

Ahok Masuk Bursa Capres, Posisinya di Bawah Gatot Nurmantyo
Raffi Ahmad

Berita

Nagita Slavina Melahirkan Anak Lelaki Secara Caesar

Berita

Polres Bandara Justru Jadi Korban Kasus Keributan Anggota DPR Arteria Dahlan dan “Anak Jenderal”

Berita

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Sudah Sampai Lampung

Berita

IPW Minta Presiden Tegur Kapolri
John Lennon

Berita

Yoko Ono Menolak Jadi Penyebab Bubarnya The Beatles