Home / Berita

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:06 WIB

Striker Barcelona Sergio ‘Kun’ Aguero Gantung Sepatu Lebih Awal, Ini penyebabnya

DeFacto.id – Striker Barcelona yang diboyong dari Manchester Biru, Sergio ‘Kun’ Aguero nampaknya harus gantung sepatu lebih awal, setelah pihak medis menyatakan dia mengalami masalah dengan jantungnya.

Dalam konferensi pers di Barcelona, Rabu 15/12/2021, bintang berusia 33 tahun itu berkata, “pertemuan (pers) ini untuk mengumumkan pada khalayak semua bahwa saya memutuskan untuk berhenti bermain bola. Ini momen yang sulit buat saya, namun saya telah memutuskan dengan lapang dada” ucap Aguero dengan nada agak emosional.

Baca Juga  Sylvester Stallone Kembali Hadir di Film Guardians of the Galaxy Vol 3

Kejadian sesak nafas dan nyeri dada serius dirasakan Aguero pada bulan Oktober silam, saat ia dilarikan dengan segera ke rumah sakit dalam pertandingan melawan Alaves dengan skor sama kuat, 1-1.

Sergio Aguero was forced off with chest pains during Barcelona's match against Alaves on October 30.
Pertandingan 30 Oktober silam, saat melawan Alaves, Aguero menyerah karena nyeri dada dan sesak nafas

Saat itu pemain nasional Argentina itu mengalami sesak nafas dan nyeri dada ketika pertandingan sedang berlangsung. Ia sempat tergelatak dan tim medis lalu memeriksa dengan cepat.

“Yang utama (dengan mundurnya saya) adalah masalah kesehatan. Saya alami beberapa bulan silam. Saya ditangani oleh tim dokter terbaik, yang memberi kesimpulan –adalah lebih baik baik saya agar berhenti bermain bola – sebuah pilihan berat dan baru sekitar 10 hari atau satu minggu lalu saya dengan legowo pada diri sendiri untuk mundur. Saya berharap ada perbaikan (kesehatan) ternyata sejauh ini belum nampak” ucap pemain Barcelona bernomor punggung 19 ini.

Baca Juga  Deal! Xavi Hernandez Resmi Tangani Barcelona.

Dianggap sebagai penyerang terbaik, Aguero bergabung dengan Barca dengan status ‘free transfer’ dari Manchester City pada musim panas lalu. Di Manchester Biru Aguero telah tampil di 275 pertandingan di Liga Inggris dan telah mencetak 184 gol, yang membuatnya menyandang top skor klub, dan ke empat terbesar di Liga Premier.

Baca Juga  1 Desember 1953, Majalah Playboy Terbit. Marilyn Monroe Jadi Gadis Sampul, Sekaligus Berfoto Telanjang di Halaman Tengah

Selama di Barca Aguero baru tampil lima kali, ia mencetak gol saat bertanding melawan Real Madrid, dan kalah dengan skor 1-2 pada tanggal 24 Oktober lalu. *Bari /foto: BBC

Share :

Baca Juga

Berita

Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo Meluas

Berita

HAPPY INDEPENDENCE DAY, voor konco lan sedulur ing Surinaam

Berita

LaNyalla dan Refly Harun Bicara Presiden 2024

Berita

Di Setiap Jaman Selalu Ada Seniman Penyeimbang Kekuasaan

Berita

Melihat Penampilan “Frank Sinatra” Muda Indonesia Alonzo Brata
BTS

Berita

Boy Band Superstar Korea, BTS Ambil Cuti hingga Konser Selanjutnya

Berita

Wakil Ketua DPD RI Minta Reuni 212 Dibatalkan

Berita

Perlu Ada Evaluasi Penerimaan Mahasiswa Baru