Home / Berita

Rabu, 8 Desember 2021 - 17:03 WIB

Patty Jenkins Mundur Sebagai Sutradara Cleopatra Versi Gal Gadot

DeFacto.id- Sejak jadi ‘pasangan’ sutradara – bintang utama lewat Wonder Woman, Patty Jenkins dan Gal Gadot seolah tak terpisahkan. Keduanya ternyata merasa cocok dan terus membuat rencana bekerja sama. Salah satu proyek yang mereka siapkan adalah Cleopatra, di mana Jenkins kembali jadi sutradara dan Gadot jadi bintangnya.

Kini proyek itu telah masuk ke tahap pre-production, tapi di luar dugaan Jenkins mengumumkan kalau ia tak lagi akan menyutradarai Cleopatra. Ia mengatakan kalau akan fokus ke Wonder Woman 3 dan Star Wars: Rogue Squardon. Meski begitu, Jenkins tetap terlibat proyek ini, hanya saja sebagai produser.

Baca Juga  Sekolah "Perkumpulan Mandiri" Mendidik Generasi Muda yang Tangguh dan Mandiri

Sutradara perempuan asal Kanada, Kari Skogland sudah ditunjuk untuk menggantikan posisi Jenkins. Sementara naskah sedang ditulis oleh Gal Gadot sendiri, duet dengan penulis naskah perempuan Laeta Kalogridis yang pernah menggarap naskah Shutter Island dan (raja Macedonia) Alexander.

Cleopatra versi Gadot ini rencananya akan segera shooting dan bila tak ada perubahan ditayangkan tahun 2023 yang akan datang, serta diproduksi oleh Paramount Pictures.

Baca Juga  Pinisi Kenzo Jadi Daya Tarik Baru di Danau Toba
Cleopatra dari masa ke masa: Vivien Leigh, Gadot dan Liz Taylor

Sony Pictures juga kabarnya akan menggarap biografi Cleopatra dengan sutradara Denis Villeneuve (Sicario, Dune). Mereka juga tengah menggodok naskahnya, meski begitu belum ada aktris yang terpilih untuk memerankan ratu Mesir tersebut di film ini.

Cleopatra sepertinya adalah obsesi Hollywood yang terus menerus dibikin. Selain versi Elizabeth Taylor di tahun 1963 yang memakan biaya sangat besar, bahkan nyaris bikin 21th Century Fox saat itu, ada juga Caesar & Cleopatra. Film rilisan tahun 1945 itu menampilkan aktrsi Inggris super jelita Vivien Leigh (Gone with the Wind) sebagai si ratu.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Detak Detik Sumbu Bom Waktu (III):

Di masa film bisu, aktris panas Theda Bara juga pernah tampil sebagai Cleopatra (1917) dalam film dengan judul yang sama. Selain mereka, aktris cantik Monica Bellucci juga pernah memerankan sang ratu dalam Asterix & Obelix: Mission Cleopatra di tahun 2002 silam. *Ayu Gendis Sulistyowati

Patty Jenkins dan Gal Gadot

Share :

Baca Juga

Berita

Ditunggu Kesungguhan Polresta Malang Tuntaskan Kasus Pencabulan dan Penganiayaan Remaja Putri Penghuni Panti Asuhan
Nigeria

Berita

Museum Nasional Seni Afrika di Washington Mulai Kembalikan Perunggu Benin ke Nigeria

Berita

Ahok Masuk Bursa Capres, Posisinya di Bawah Gatot Nurmantyo

Berita

Perekam Selegram Sisca Mellyana di Ubud Dikenai Sanki Adat
Jay Park

Berita

Sempat Dirumorkan Pensiun, Jay Park Dirikan Label Musik Baru

Berita

Opini: Jokowi Akan Tentukan Lokasi Balapan, Formula E Kini Diambil Alih Pusat?

Berita

Kampanye Stroke

Berita

2 Sutradara Perempuan Rampungkan Video Seri “Dapur Napi”