Home / Berita

Kamis, 1 Desember 2022 - 17:06 WIB

Inkoppol Tandatangani Kerjasama dengan Anak Perusahaan PT. Pindad

Defacto – Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) menandatangani kerjasama dengan PT. Pindad Engineering, anak perusahaan PT. Pindad, untuk pemasarkan barang-barang.

Kerjasama ditandatangani oleh Ketua Inkoppol Drs. H. Yudi Susharyanto, SH,
Dirut PT. Pindad Engineering, Budhiarto.

Penandatangan berlangsung di ruang rapat kantor Inkoppol, Jl. Tambak Jakarta, Kamis (1/12/2022) pagi. Dalam kesempatan itu Ketua Umum Inkoppol didampingi oleh Direktur Kemitraan Inkopol Budi Satriyo dan Kepala Bisnis Development Inkoppol, Irjen Pol. (Purn.) Jhoni Samosir.

Jadi salah satu perusahaan dari Pindad akan bekerjasama, apa yang bisa kita sharingkan. Misalnya dalam market alutsista atau ada hal-hal lain yang akan kita coba, apa yang diproduksi oleh Pindad akan kita coba jualin.

Baca Juga  Nama Barry Prima, Acil Bimbo dan Ully Sigar Rusady Disebut untuk PARFI Jabar

“Sementara kerjasamanya global aja. Nanti item-item apa yang bisa kita pasarkan, kita bicarakan lagi,” kata Ketum Inkoppol Yudi Sushariyanto.

Yudi berharap, kerjasama dengan PT. Pindad Engineering agar koperasi ini diangkat lagi.

“Tujuan kita mendirikan koperasi kan demi kesejahteraan anggota, bukan keuntungan semata-mata,” tambah Yudi.

Direktur Utama PT. Pindad Engineering, Budhiarto mengaku senang bisa bekerjasama dengan Inkoppol.

“Ini merupakan suatu opportunity (kesempatan) bagi PT. Pindad Engineering. Banyak yang bisa kita kerjakan, baik di bidang trading maupun jasa. Tidak hanya alutsista saja. Ada bidang kesehatan maupun di bidang-bidang lainnya. Kami melihat Inkoppol memiliki jaringan yang luas, sehingga bisa menjalin hubungan yang lebih erat, sama-sama menguntungkan,” papar Budhiarto.

Baca Juga  Ziarah Sunyi Puan Maharani di Makam Sang Ayah di TMP Kalibata

Untuk sementara, menurutnya, kerjasama dilakukan dalam bidang pemasaran alat-alat kesehatan. Di bidang alkes, Pindad telah memproduksi ventilator dan tempat tidur elektrik. Selain itu juga memproduksi IPP Set yang diusahakan bisa diekspor. Salah satu calon pembelinya adalah pihak Malaysia Inkoppol.

IPP (Integrates Personal Protection) Set merupakan bekal perorangan bagi prajurit yang akan menunjang saat melaksanakan tugas, khususnya di daerah operasi. IPP Set terdiri dari Helm Balistik, rompi tahan peluru serta aksesoris lainnya.

Baca Juga  Ahli Waris Tanah yang Dikuasai Damkar Jakarta Timur, Minta Pemprov DKI Membayar

Sedangkan Inkoppol membawahi koperasi-koperasi di seluruh Polda sampai ke tingkat Polres. Sejak didirikan 69 tahun yang lalu, banyak bidang usaha yang dijalani, termasuk mengikuti tender-tender terbuka.

“Jadi kita punya infrastruktur cukup baik. Kalau kita mendapat tugas mengirimkan barang sampai ke desa-desa, kita bisa. Aggota kita kan 440 ribu orang. Kita juga sedang merancang sistim digital untuk pinjam-meminjam. Kalau sekarang ini kan sistemnya masih manual,” pungkas Yudi. (hw)

Share :

Baca Juga

Berita

HAPPY INDEPENDENCE DAY, voor konco lan sedulur ing Surinaam
Pagaralam

Berita

Bersaing dalam Kreasi, Pariwisata Pagaralam Naik Daun
Apollo Quiboloy

Berita

Sekutu Presiden Duterte, Pastor Quiboloy Tersangka Perdagangan Seks Perempuan di Bawah Umur!

Berita

Ketua MPR dan Pembalap Sean Gelael Mengalami Kecelakaan Saat Balapan
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Detak Detik Sumbu Bom Waktu (II):

Berita

Valentino Rossi Pensiun, “Terima Kasih, Vale”

Berita

Kasus Penipuan Calon PNS Belum Usai, Olivia, Putri Nia Daniaty, Ditunggu Perkara Lainnya

Berita

Leane Suniar Susul Verawaty Fajrin