Home / Berita

Rabu, 23 Februari 2022 - 09:52 WIB

Jokowi Isyaratkan Kepala Otorita IKN dari Non-Partai

Defacto – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Kepala Negara juga memastikan bahwa Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh seseorang dari kalangan non-partai politik.

“Non-partai,” ucap Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan usai peresmian Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat, NasDem Tower, Jakarta, pada Selasa, 22 Februari 2022.

Baca Juga  Penghargaan untuk Santoso, Mantan Ketua PWI Kota Madiun di Hari Pers Nasional

Sebelumnya saat memberikan sambutan pada peresmian NasDem Tower, Presiden Jokowi mengungkapkan sejumlah alasan pemerintah terkait pemindahan ibu kota negara ke Provinsi Kalimantan Timur. Menurut Presiden Jokowi, ketimpangan di sejumlah bidang kehidupan yang terjadi di Pulau Jawa dan luar Jawa menjadikan pemerintah mengambil langkah tersebut.

Baca Juga  Mantan Putri Jepang Mako dan Suaminya Memulai Hidup Baru di New York

“Sekali lagi perpindahan ini adalah untuk pemerataan, baik pemerataan infrastruktur, pemerataan ekonomi dan juga keadilan sosial,” ungkapnya.

Presiden menjelaskan bahwa Ibu Kota Nusantara akan menggagas konsep Smart Forest City dimana 70 persen dari area IKN akan menjadi area hijau. Selain itu, pengelolaan transportasi, sistem pengairan, sistem kelistrikan, infrastruktur komunikasi, hingga pelayanan publik juga akan menggunakan teknologi modern.

Baca Juga  Desa Wisata Nglanggeran Raih Gelar UNWTO Best Tourism Village

“Konsep besarnya adalah Smart Forest City, banyak hijaunya dan banyak hutannya. Semuanya dikelola dengan teknologi modern baik transportasi, baik sistem pengairan, baik sistem kelistrikan, baik infrastruktur komunikasi, baik pelayanan publik,” ujar Presiden. man

Share :

Baca Juga

Berita

Penelope Cruz, “Dunia Butuh Film dan Bioskop”

Berita

Breaking News! Video: Gunung Semeru Meletus

Berita

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Sudah Sampai Lampung

Berita

PB Majelis Mubalighin Dukung LaNyalla Jadi Presiden

Berita

Selamat Datang Ralf Rangnick, Pelatih Sementara Man-Utd. Ini 5 Perubahan Yang Akan Ia Lakukan

Berita

DeFACTO Dahulu Tabloid Sekarang Online
Menko luhut

Berita

Pelabuhan Baru di Kawasan Tanjung Pinggir Batam

Berita

IPW Minta Kapolri Evaluasi Kapolda yang Gagal Terapkan Presisi