Home / Berita / Olahraga & Hiburan

Jumat, 7 Januari 2022 - 06:19 WIB

Gibran dan Ganjar Berlaga di Turnamen Sepakbola Antarwartawan se Indonesia di Solo

Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming

Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming

DeFACTO.id – Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia yang akan digelar di Kota Solo tanggal 12 hingga 20 Februari 2022 bakal dimeriahkan laga eksibisi bertajuk Football For Friendship antar tim Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Laga eksibisi tersebut digelar sebelum dilaksanakannya turnamen sepakbola Antarwartawan pada hari Sabtu tanggal 12 Februari 2022.

Selain laga eksibisi, turnamen tersebut juga akan menggelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf, Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diadakan pagi hari 12 Februari 2022.

Baca Juga  Republik Mubazir

Laga tersebut juga bakal diperkuat sejumlah tokoh nasional dan Sepakbola, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Anggota BPK, Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto,  Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.

Saat ini panitia juga tengah menghubungi Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Iwan Fals, penyanyi kondang tanah air.

Ketua Panpel Pusat Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia, Erwiyantoro mengatakan turnamen yang mengambil tema Sepakbola Untuk Persahabatan tersebut diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat tanah air.

Baca Juga  Vaksinasi Syarat Utama Kesuksesan Gelaran Mandalika WSBK

“Turnamen bukan hanya ajang silahturahmi para wartawan namun juga dijadikan ajang pertemuan tokoh nasional serta legenda pesepakbola tanah air,” ungkap Erwiyantoro.

Menyinggung tokoh kepersertaan di laga eksibisi nanti, Panpel diakui Erwiyantoro telah mengirim surat permohonan mengikuti laga eksibisi tersebut.

“Kami sudah melayangkan surat permohonan menjadi peserta laga eksibisi tersebut kepada yang bersangkutan, sebut saja Erick Thohir, Raffi Achmad dan lainnya. Kami berharap permintaan kami ini mendapat tanggapan positif yang bersangkutan. Yang sudah memastikan main ya itu tadi, Ganjar Pranowo dan Mas Walikota, Gibran,” jelas Erwiyantoro.

Sementara itu menyinggung tim yang akan berpartisipasi, dijelaskan Erwiyantoro, sampai hari ini, Rabu (5/1/2022) sudah ada 6 surat kepastian dari 8 peserta. Yakni Tim Wartawan Solo, SIWO PWI DKI Jakarta, Tim SIWO Jatim. TIm SIWO Jateng. Tim SIWO DI Yogyakarta dan Tim SIWO PWI Kalteng.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Detak Detik Sumbu Bom Waktu (II):

“Untuk dua tim yang jadi nominasi, yaitu Tim SIWO PWI Jabar, serta Tim SIWO PWI Riau, masih kami nantikan hingga minggu ke-2 Januari 2022. Hal ini agar tim cadangan, yaitu Magelang yang sudah siap, bisa segera diinformasikan, untuk sebagai pengganti jika ada tim yang tidak jadi mengirimkan tim,” tutur Erwiyantoro.* FPO

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua IPW: Polri adalah Abdi Negara, Bukan Abdi Cukong atau Kelompoknya Sendiri
Jokowi Rosi

Berita

Hiii Story: Begitu Jokowi Membalap di Mandalika, Valentino Rosi Langsung Pamit Pensiun
Putng Beliung

Berita

Puting Beliung Melanda Kabupaten Madiun, Ratusan Rumah Warga Ambyar

Berita

Adjat Sudrajat : Exco PSSI Biang Keladi Kebobrokan Sepakbola Indonesia!
John Lennon

Berita

Yoko Ono Menolak Jadi Penyebab Bubarnya The Beatles

Olahraga & Hiburan

Jelang MotoGp Indonesia 2022, Kesiapan Akomodasi Jadi Prioritas
Laksmana Sukardi

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Pertanyaan Menerawang Zaman
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Proses Menentukan Kualitas