Home / Berita / Esai

Rabu, 17 November 2021 - 17:14 WIB

Wawancanda Wagiman Deep: “Setuju Hukuman Diskon Rizieq Shihab Karena Beliyow itu Imam Jumbo Dunia”

Wagian Deep

Wagian Deep

Kecerdasan manusia dapat dilacak dengan humor satire atau dark humour. “Berikan humor satire kepada seseorang dan lihat reaksinya. Jika ia dapat menangkap maksudnya dan tertawa, dapat dipastikan ia memiliki tingkat kecerdasan IQ dan punya kemampuan mengelola emosi negatif,” demikian hasil penelitian Britih Psychological Society Researh Digest yang dilakukan sejumlah ahli tes IQ, tes EQ dan tes kepribadian

Di Republik Twitter, WagimanDeep212 al Habieb Selow menyebut dirinya sebagai Akun Relijiyes ke VIII, Pabrik Figur, Buzer Dirham, Beking Vokal Tali Ban sekaligus Korlap Laskar Berbagi Kasih Indonesia—sebuah komunitas yang aktif melakukan kegiatan sosial di penjuru Indonesia.

Sebelum akunnya di-suspend Twitter sebanyak tujuh kali dan sebelum Front Pembela Islam dibubarkan, Wagiman Deep mengaku sebagai Panglima Lasekar FPI-Pejuhwangan. Status dan komentar satirenya yang tajam, otentik dan jenaka, mengundang tawa, seringkali nylekit dan kadang sarkastis tapi tidak sampai menghina yang ia kritisi.

Baca Juga  Brad Pitt Membuat Studio Besar Hollywood Jadi ‘Berantem’

Berikut ini wawancanda dengan sosok misterius ihwal putusan Mahkamah Agung yang pekan lalu mengurangi hukuman Rizieq Shihab.

Mahkamah Agung mengurangi hukuman Rizieq Shihab (RS) jadi 2 tahun dari vonis 4 tahun yang dijatuhkan atas penyebaran kabar bohong tes swab. Setuju atau tidak?

Setuju adalah wajib, karena beliyow imam besar dunia, tauladan bagi umat jinjingan lasekar.  Adalah wajar tokoh hensem seperti beliyow fasti mendapatken hak diskon apa saja, termasuk hukuman. Jadi tidak usah terkenyut kalo MA wajib kasih diskon kepada beliyow.

Baca Juga  Alfie Alfandy: Kalau Berdakwah Jangan Setengah-Setengah

Apakah masih ada upaya lain yang akan dilakukan agar RS mendapat pengurangan hukuman lagi? Upaya apa saja yang mungki  bisa dilakukan?

Kita sbage lasekar tetap mengupayakan yg terbaeq ntuk bebaskan beliyow. Sungguh fentungan lasekar saat inih sperti hilang arah tanpa belalaian beliyow. 

Target kita adalah imam besar kluwar seblom Pilpres, untuk dijadikan figur sentral Capres kiblat hiburan Indonesia.  

Bagaimana jika kasus lain, misalnya kasus chat mesum, ternyata dibuka lagi dan RS kembali disidang di pengadilan?

Yang pasti kasus2 ituh adalah senjata rejim ntuk membekap beliyow. Kalo ada sidang2 lagi ane dan 11 juta lasekar pasti akan siapkan masa ntuk mbikin Balekota atau Monas keputihan lagi. Tempo hari itu ane kan mengerahkan 7 juta lasekar, tapi diskonnya kebanyakan. Ituh pun sudah bikin Balekota keputihan.

Baca Juga  Peluncuran Forum Pemred Online

Sebetulnya kasus chat mesum itu rekayasa lawan politik RS atau memang benar terjadi sih? Duduk perkara yang sebetulnya bagaimana, sih?

Oh tentu saja ituh rekayasa politik. Beliyow kan sosok yang berwibawa, hensem dan ditakuti lawan. Beliyow adalah imam jumbo, imam besar bagi dunia.

Apa saran dan nasihat bagi pendukung maupun lawan RS tentang bagaimana seharusnya menghadapi apa yang dialami RS?

Saran ane untuk laskar, tetap solid, jaga jarak dan makan nasbung. Buat heters, hati2 fentungan ane olwes siyap on the road. * harry tjahjono

Share :

Baca Juga

Berita

Hajatan Grammy Awards ke-64 Tahun ini Terpaksa Ditunda. Ada Apa?

Berita

Sejumlah Perwakilan Masyarakat Daerah Temui Ganjar Pranowo Saat Ulang Tahun ke-53

Berita

Saya dan Anas Urbaningrum

Esai

Arogansi di Balik Percekcokan Arteria Dahlan dengan Isteri Jenderal TNI
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Detak Detik Sumbu Bom Waktu V

Esai

Menunggu Keberanian Airlangga Hartarto

Esai

Presidential Threshold Sang Tertuduh!

Berita

Kemenparekraf, KAI dan ASTINDO Berkolaborasi Hadirkan “Bundling Paket Wisata Kereta Api”