Home / Olahraga & Hiburan

Sabtu, 6 November 2021 - 19:04 WIB

Ulang Tahun ke-61 Pimpinan Grup Tikoes di Prasada Suprobo

deFACTO – Rumah seniman lukis Suprobo atau yang diberinama Prasada Suprobo di Pondok Petir, Reni Jaya, Depok, Sabtu (6/11/2021) diramaikan oleh pertunjukan musik grup Tikoes dan kedatangan fans setia grup musik ini. Suprobo adalah seniman lukis yang menjadi penggemar setia Tikoes.

Ternyata kehadiran grup musik yang kerap  melantunkan lagu-lagu grup musik legendaris Koes Ploes ini untuk merayakan hari ulang tahun ke-61 Agusta Marshal, ayah dari personil Tikoes, Jaru, Galih, dan Jim, sekaligus ulang tahun ke-14 Grup Tikoes.

Sebagai penggemar setia Tikoes, Suprobo memfasilitasi acara ulang tahun tersebut dengan menyediakan tempat, makanan dan minuman untuk para tamu, dengan konsep self service.

Agusta (belakang berkacamata) foto bersama penggemar yang ikut merayakan ulang tahunnya di Prasada Suprobo, Pondok Petir, Depok, Sabtu (6/11/2021)

“Saya ini kan penggemar berat Koes Plus. Waktu Koes Plus sudah tidak aktif lagi karena personilnya sudah ada yang meninggal dan ada yang sudah tua, saya dengar ada Grup Tikoes. Saya bilang apa ini Tikoes? Ternyata setelah saya nonton, suara dan penampilan mereka cocok dengan lagu-lagu Koes Plus. Sejak itu saya menjadi fansnya,” kata Suprobo.

Baca Juga  Deaktivasi Akun Instagram, Jay Park Dirumorkan Pensiun dari Industri Musik

Tamu-tamu yang datang di acara ulang tahun Agusta kali ini kebanyakan penggemar fanatik Tikoes. Antara lain kelompok Gemantik dan Cangcimen.

Baca Juga  Indonesia Berada di Ranking 102 Indeks Persepsi korupsi

Penggemar yang datang tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari daerah. Beberapa di antaranya membawakan kue ulang tahun untuk Agusta.

“Saya ini jadi penggemar Koes Plus sejak balita, waktu masih tinggal di Belitung. Waktu itu ada tetangga punya piringan hitam. Kami yang kecil ini suka dengerin.
Tapi setelah Koes Plus tidak ada, kami kan tetap ingin dengerin langsung di panggung. Kebetulan ada teman yang mengajak saya ke Prasada Suprobo ini dari bulan Juni lalu. Ternyata mereka cocok membawakan lagu-lagu Koes Plus, jadi saya juga menggemari mereka,” kata pemilik Mie Belitung Atep, Irawan Cindana.

Baca Juga  Tim Wartawan Jakarta Tekuk Tuan Rumah Solo 5 - 1

Grup Tikoes beranggotakan Agusta, (ayah Tikoes) dan ketiga anaknya : Jaru (keyoboard) Galih (melodi/ rithm dan vokal) dan Jim (basist dan vokal).

Selain manggung dan menampilkan lagu-lagu serta gaya khas Koes Plus, grup ini juga kerap mendonasikan hasil manggungnya untuk mereka yang membutuhkan seperti korban bencana alam. man

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Formula E Merupakan Hajat Pemprov DKI, Bukan Urusan Pemerintah

Olahraga & Hiburan

Ke Mana Roda (Pengusutan) Formula E Akan Menggelinding?

Olahraga & Hiburan

Conny Nurlita Nyanyikan Lagu Dangdut Rohani, Avent Christie Jadi Pengkhotbah

Olahraga & Hiburan

Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Ketua PSSI Iwan Bule Teriak Kegirangan
Joy Park

Berita

Deaktivasi Akun Instagram, Jay Park Dirumorkan Pensiun dari Industri Musik
Karikatur

Esai

Menjawab Pertanyaan dengan Pertanyaan

Olahraga & Hiburan

Asido Ingat Pesan Benny Panjaitan agar Meneruskan Panbers

Olahraga & Hiburan

Komunitas Artis G-80 Nyekar ke Makam Ratno Timoer