Home / Olahraga & Hiburan

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:23 WIB

Twilite Orchestra Tampil di Halaman Sarinah

Defacto, Jakarta, Kelompok musik simfoni  Twilite Orchestra, Kamis (4/7/2022) tampil di halaman Gedung Sarinah Jakarta.

Dengan kekuatan pemusik sekitarĀ  20 pemusik, grup musik pimpinan Addie MS ini menggelar penampilan di tepat di bawah tangga Gedung Sarinah, yang bersinggungan dengan trotoar Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Ketika gedung ini selesai dibangun, saya sempat minta kepada Menteri BUMN agar bisa tampil menggunakan tempat ini. Ternyata diijinkan. Kami bersyukur bisa tampil lagi setelah pandemi covid yang berlangsung selama dua tahun,” kata Addie MS membuka acara.

Baca Juga  Presiden Bertanggungjawab

Dalam kesempatan itu Twilite Orchestra hanya mengiringi paduan suara yang membawakan 3 lagu, masing-masing “Mars Kementerian Perhubungan”, “Indonesia Tanah Airku” dan “Hari Merdeka 17 Agustus 1945”.

Sementara para pemusik yang dipimpin Addie MS menggunakan pelataran seluas kira-kira 10 X 10 meter, para penyanyi dan penonton cukup berdiri dan duduk di tangga menuju pintu masuk Gedung Sarinah.

Baca Juga  Soultan Saladin Cs Sampaikan Rencana Kongres XVI Parfi ke Wakil Menkumham

Namun demikian penampilan Twilite Orchestra cukup mengobati rasa rindu penggemarnya,  yang sudah lama tidak menyaksikan grup simfoni  didirikan pada tanggal 8 Juni 1991 oleh Indra Usmansjah Bakrie, Oddie Agam, dan Addie MS ini.

Para penyanyi dan pemusik nampak serius. Apalagi penampilan itu juga disaksikan oleh Menteri Perhuhungan Budi Karya Sumadi dan Eks Kepala Bekraf, Triawan Munaf, juga isteri Addie MS yang seorang penyanyi, Memes. Addie MS yang menjadi dirigen sempat menyerahkan tongkat dirigen kepada Menteri Perhubungan, yang langsung beraksi bak dirigen profesional.

Baca Juga  PSI: Segera Serahkan Bonus untuk Tim Thomas Indonesia

Kawasan di Sarinah dan sekitarnya sempat diguyur hujan sebelum Twilite Orchestra beraksi. Bahkan mendung masih menggayut di langit Jakarta, ketika grup musik ini tampil. Entah takut hujan atau durasi yang sengaja dibatasi, setelah tiga lagu, pertunjukkan berakhir.

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Pep Guardiola Pelatih Terbaik Liga Inggris 2022 – 2023

Olahraga & Hiburan

Terkenal dan Berduit, Syarat Jadi Ketua PARFI Daerah! (Bagian II)

Berita

Man-Utd Makin Percaya Diri Datangkan Manajer PSG, Mauricio Pochettino

Olahraga & Hiburan

Anggota Lama PARFI Jawa Timur Tetap Anggap PARFI Alicia Djohar Sebagai Organisasi Baru

Olahraga & Hiburan

Batang Pinang, Dari Sukabumi ke Manggarai, Lalu Menyebar ke Penjuru Ibukota
Karikatur

Esai

Menjawab Pertanyaan dengan Pertanyaan

Olahraga & Hiburan

Tim Wartawan Jakarta Taklukan Mantan Bintang Timnas Indonesia

Olahraga & Hiburan

Dunia Musik Indonesia Masih Memiliki Harapan