Home / Olahraga & Hiburan

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:23 WIB

Twilite Orchestra Tampil di Halaman Sarinah

Defacto, Jakarta, Kelompok musik simfoni  Twilite Orchestra, Kamis (4/7/2022) tampil di halaman Gedung Sarinah Jakarta.

Dengan kekuatan pemusik sekitar  20 pemusik, grup musik pimpinan Addie MS ini menggelar penampilan di tepat di bawah tangga Gedung Sarinah, yang bersinggungan dengan trotoar Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Ketika gedung ini selesai dibangun, saya sempat minta kepada Menteri BUMN agar bisa tampil menggunakan tempat ini. Ternyata diijinkan. Kami bersyukur bisa tampil lagi setelah pandemi covid yang berlangsung selama dua tahun,” kata Addie MS membuka acara.

Baca Juga  Olivia Zalianty: Menjaga Lingkungan dan Menanam Pohon Juga Wujud BelaNegara

Dalam kesempatan itu Twilite Orchestra hanya mengiringi paduan suara yang membawakan 3 lagu, masing-masing “Mars Kementerian Perhubungan”, “Indonesia Tanah Airku” dan “Hari Merdeka 17 Agustus 1945”.

Sementara para pemusik yang dipimpin Addie MS menggunakan pelataran seluas kira-kira 10 X 10 meter, para penyanyi dan penonton cukup berdiri dan duduk di tangga menuju pintu masuk Gedung Sarinah.

Baca Juga  Engkau Pasti Tahu Aku Tak Punya Uang

Namun demikian penampilan Twilite Orchestra cukup mengobati rasa rindu penggemarnya,  yang sudah lama tidak menyaksikan grup simfoni  didirikan pada tanggal 8 Juni 1991 oleh Indra Usmansjah Bakrie, Oddie Agam, dan Addie MS ini.

Para penyanyi dan pemusik nampak serius. Apalagi penampilan itu juga disaksikan oleh Menteri Perhuhungan Budi Karya Sumadi dan Eks Kepala Bekraf, Triawan Munaf, juga isteri Addie MS yang seorang penyanyi, Memes. Addie MS yang menjadi dirigen sempat menyerahkan tongkat dirigen kepada Menteri Perhubungan, yang langsung beraksi bak dirigen profesional.

Baca Juga  Ketua Parfi Jabar Sempat ke Bareskrim Polri Pertanyakan Nasibnya di Parfi

Kawasan di Sarinah dan sekitarnya sempat diguyur hujan sebelum Twilite Orchestra beraksi. Bahkan mendung masih menggayut di langit Jakarta, ketika grup musik ini tampil. Entah takut hujan atau durasi yang sengaja dibatasi, setelah tiga lagu, pertunjukkan berakhir.

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Roy Marten Balon Terkuat Ketua PARFI

Olahraga & Hiburan

Jurnalisme Marketing dan Kartu Pos Wini
Celone Dion

Berita

Celine Dion Batalkan Sisa Konsernya di Amerika Utara

Olahraga & Hiburan

Gibran Beritahu Menpora Soal Turnamen Sepakbola Antarwartawan
Anthony Joshua

Berita

Tarung Ulang Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua dalam Waktu Dekat

Berita

True History of The Kelly Gang: Penjahat – Pahlawan – Legenda Australia

Olahraga & Hiburan

Empat Wartawan Penjelajah Sampai Kilometer Nol Sabang
Jokowi Rosi

Berita

Hiii Story: Begitu Jokowi Membalap di Mandalika, Valentino Rosi Langsung Pamit Pensiun