Home / Olahraga & Hiburan

Kamis, 16 Desember 2021 - 09:53 WIB

Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Ketua PSSI Iwan Bule Teriak Kegirangan

Jangankan menang, seri saja sudah membuat Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule kegirangan. Momen itu terlihat dalam sebuah video tik tok yang sudah menyebar.

Iwan Bule yang menonton siaran langsung dari televisi bersama beberapa orang lainnya, di antaranya Menpora Zainudin Amali, langsung berteriak sambil mengangkat kedua tangannya yang mengepal, lalu memeluk Menpor. Setelah itu ia menyalami beberapa orang lainnya dengan kepalan tangan, sesuai kebiasaan di masa pandemi covid-19 ini.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10159887943966385&id=542821384

Dalam pertandingan Rabu (15/12/2021) malam, Indonesia berhasil menahan imbang tim favorit juara Vietnam, dengan skor 0 – 0.

Hampir sepanjang pertandingan Vietnam terus menekan dengan permainan satu / dua, tetapi tidak berhasil membobol gawang Indonesia.

Baca Juga  Sylvester Stallone Kembali Hadir di Film Guardians of the Galaxy Vol 3

Timnas Indonesia juga bukan tanpa serangan, sekali-kali para pemain muda yang dibawa pelatih Shin Tae Yong mendapat kesempatan menyerang, tapi selalu kandas di barisan pertahanan Vietnam.

Para pemain Indonesia sering kehilangan bola ketika mendapat umpan, dan sering salah passing.

Vietnam terus menekan pertahanan Indonesia. Bahkan dari statistik, Vietnam unggul penguasaan bola hingga 70 persen dan tendangan ke gawang sebanyak dua kali. Sementara Indonesia tidak pernah melakukan tendangan ke gawang.

Masuk di babak kedua, pelatih Indonesia Shin Tae-yong memasukkan Evan Dimas menggantikan Rachmat Irianto. Shin rupanya ingin timnas Indonesia bisa menguasai bola untuk membangun serangan.

Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia di menit 60, tapi sepakan Phan Van Duc masih menyamping tipis.

Baca Juga  Sandi Uno Didaulat Berduet dengan Aher untuk Pilpres 2024

Indonesia hingga menit 65 belum bisa membahayakan gawang Vietnam karena terus ditekan.

Shin Tae-yong mengganti Asnawi di menit 70 setelah di posisinya terus-menerus digempur pemain Vietnam.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam semakin menarik 15 menit jelang bubar. Timnas Garuda mulai bisa melakukan serangan lewat Irfan Jaya, sedangkan Vietnam terus mempercepat tempo permainan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang 0-0 kontra Vietnam pada matchday keempat grup B Piala AFF 2020. Dia memang menargetkan minimal meraih satu poin.

Dari awal, Shin Tae-yong menyadari bahwa kekuatan Vietnam jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Sehingga, dia berusaha Skuad Garuda tidak kalah.

”Jadi Sebelum bertanding, saya berpikir kalau kita tidak menang, paling enggak seri,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers usai laga, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga  Desa Wisata Sesaot Lombok Barat, Berada di Jalur Pendakian Menuju Gunung Rinjani

”Memang Vietnam tim terbaik. Kalau dilihat dari kemampuan memang kami lebih kurang,” tegas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Hasil imbang ini membuat timnas Indonesia tetap bertahan di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 berkat raihan tujuh poin dari tiga laga.

Namun, timnas Indonesia masih harus berjuang lagi sampai pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020 untuk meraih tiket semifinal.

Timnas Indonesia saat ini hanya unggul satu poin atas rival abadi mereka, Malaysia, yang menempati peringkat ketiga. man

Foto: Iwan Bule bersama Menpora Zainuddin Amali (screenshot tik tok)

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Moto GP 2023 Gerakkan Ekonomi NTB

Olahraga & Hiburan

Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ke-7
Mayangsari

Esai

INSTAGRACE: Keseharian Cinta Bambang Trihatmojo dan Mayangsari

Olahraga & Hiburan

Menyikapi Kritik Wapres Ma’ruf Amin Atas Timnas Indonesia

Olahraga & Hiburan

Twilite Orchestra Tampil di Halaman Sarinah

Olahraga & Hiburan

Salah Satu Anggota Diganti, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Lanjutkan Perjalanan ke Manado

Olahraga & Hiburan

Tim Wartawan Jakarta Taklukan Mantan Bintang Timnas Indonesia

Olahraga & Hiburan

Tim Aerobatik Jupiter Siap Tampil di Mandalika