Home / Olahraga & Hiburan

Selasa, 15 Februari 2022 - 16:26 WIB

Tim sepakbola DKI Jakarta Pimpin Klasemen Grup B

Defacto – Tim sepakbola wartawan DKI Jakarta kembali menunjukan jati dirinya sebagai tim unggulan, setelah menghajar tim kuat Riau, dengan skor 4 – 0. Padahal kemarin Tim DKI Jakarta takluk di tangan Jabar 0 – 2.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Sriwedari Surakarta, Tim DKI yang harus menang dengan selisih gol minimal 4 atas Riau berhasil mengamankan posisinya di Grup B turnamen sepakbola Antarwartawan memperebutkan Piala Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka 13-17 Februari 2022.

Dengan hasil ini tim DKI memastikan lolos ke babak semi final pada laga yang berlangsung di stadion Sriwedari Solo Jawa Tengah.

“Setelah saya keplak kepala pemain satu-satu, ternyata mereka bisa bangkit, dan berhasil memperlihatkan permainan sesungguhnya, dengan bola yang mengalir dari kaki ke kaki,” kata Pematih  Tim DKI Rochi Putiray, keada defacto, usai pertandingan.

Baca Juga  Boy Band Superstar Korea, BTS Ambil Cuti hingga Konser Selanjutnya

Rochi yang sempat mengakui kesalahannya karena menganggap enteng lawan dengan menurunkan tim pelapis ketika menghadapi Jabar, kali ini tak ingin mengulangi kesalahannya.

Rochi Menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Di bawah rintik hujan, tim asuhannya menguasai permainan dan terus menyerang.
Gol tim DKI di buka melalui Achmad Faruk usai memanfaatkan umpan terobosan Suryadi “Kacung” dari sisi kanan menit ke 8. Gol kedua dicetak oleh kapten tim Iswadi melalui skema tendangan keras dari luar kotak penalti menit ke 22. Skor 2-0 hingga turun minum.

Baca Juga  Bius Tony Q Rastafara di Panggung Musik yang Hampir Terbunuh

Pada babak kedua tim asal ibukota itu tetap mengendalikan permaian dan terus menekan pertahanan Riau. Hasilnya pada menit ke 39 Achmad Faruk kembali memaksa penjaga gawang Riau memungut bola dari sarangnya. Pesta kemenangan DKI ditutup oleh Suryadi Kacung usai memanfaatkan umpan silang Faruk menit 49.

Pada menit ke-51 pelatih DKI mengganti 3 pemain sekaligus Rio Indrawan, Mulyadinata, Debby Aditya Prayogi menggantikan Iswadi, Riki Anwardi dan Suryadi.

Masuknya tiga pemain ini menambah daya dobrak tim DKI. Namun meski terus menggempur dan membombardir gawang Riau tidak ada gol tambahan yang tercipta dan hingga pluit ditiupkan wasit skor 4-0 untuk DKI tetap bertahan.

Baca Juga  Menjemput Lumut!

Dengan tambahan 3 angka ini, tim DKI Jakarta menjadi juara grup dengan nilai 6 hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sementara runner up grup B di tempati oleh Riau. Laga semi final berlangsung di stadion Sriwedari Solo. Juara grup A melawan runner up grup B dan juara grup B melawan runner up grup A

Klasemen Sementara
Turnamen Sepakbola Antar Wartawan se-Indonesia, Surakarta 2022

GRUP A

Jawa Timur    : 2 2 0 0  4-1  6
Jawa Tengah : 2 1 0 1  5-2  3
Yogyakarta     : 2 1 0 1  4-3  3
Kal Selatan     : 2 0 0 2  1-8  0

GRUP B

DKI Jakarta : 3 2 0 1  9-3  6 (+6)
Riau              : 3 2 0 1 10-6  6 (+4)
Jawa Barat  : 3 2 0 1  6-7  6 (-1)
Surakarta     : 3 0 0 3  4-13  0 (-9).

Share :

Baca Juga

Kartikatur

Esai

Dokter yang Paling Terkenal
ade jigo

Olahraga & Hiburan

Komedian Ade Jigo eks Teamlo: Musibah itu Hadiah
Anthony Joshua

Berita

Tarung Ulang Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua dalam Waktu Dekat

Olahraga & Hiburan

Aktor Senior Avent Christie Puas Festival Film Pendek di Bandung Sukses

Olahraga & Hiburan

Salah Satu Anggota Diganti, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Lanjutkan Perjalanan ke Manado

Olahraga & Hiburan

Ketua Parfi Jabar Sempat ke Bareskrim Polri Pertanyakan Nasibnya di Parfi
George Clooney

Berita

George Clooney Menolak 35 Juta Dolar untuk Bekerja Satu Hari di Sebuah Maskapai

Berita

PIALA WALIKOTA GIBRAN RAKABUMING RAKA TIBA DI BALAIKOTA SOLO