Home / Olahraga & Hiburan

Senin, 29 November 2021 - 20:18 WIB

Tim Patriot Laporkan Pendudukan Kantor Parfi Secara Ilegal ke Bareskrim

Tim Lima atau dikenal juga sebagai Tim Patriot  melaporkan pihak-pihak yang menduduki kantor PB. Parfi di Lantai IV Gedung PPHUI Kuningan, Jakarta Selatan, ke Bareskrim Mabes Polri, Senin. (29/11/2021).

Ditemani oleh Pengacara Ari Tarigan SH, 4 anggota — tanpa Yana Achbarie — Tim Patriot datang ke Bareskrim dengan membawa berkas-berkas yang diperlukan.

Tim Patriot yang terdiri dari 5 anggota Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) senior, yakni Soultan Saladin, Mutiara Sani, Syaiful Amri, Agus Wibowo dan Yana Achbarie, melaporkan Pengurus Perkumpulan Artis Film Indonesia (juga disingkat PARFI) yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Alicia Johar dan Sekjen Gusti Randa.

Baca Juga  Valentino Rossi Pensiun, "Terima Kasih, Vale"

PARFI Pimpinan Alicia Johar dinilai telah membelokan sejarah karena melakukan perinahan akte PARFI yang semula bernama Persatuan menjadi Perkumpulan.

“Mereka tidak bisa seenaknya dong merubah nama PARFI. Itu kan sejarah, sejak didirilan oleh bapak-bapak perfilman tahun 1956. Lalu atas mandat siapa merwka seenaknya mengganti menjadi Persatuan? Tujuannya apa? Apa supaya diakui Kemenkumham? Supaya dalat akte?,” kata Soultan Saladin usai melapor di Bareskrim Polri.

Saladin menambahkan, karena memakai nama Perkumpulan, PARFI Pimpinan Alicia Johar juga tidak berhak menempati kantor di Lt.IV Gedung PPHUI yang sejak awal diperuntukan bagi PARFI yang menggunakan nama Persatuan.

Baca Juga  Sempat Dirumorkan Pensiun, Jay Park Dirikan Label Musik Baru

“Oleh karena itu kami minta mereka ke luar dari sana, karena kantor itu bukan hak mereka,” tambah Saladin.

Aktor Agus Wibowo (Ago) yang ikut ke Bareskrim menjelaskan, bahwa dirinya pernah diminta untuk menjadi Steering Committe (SC) menjelamg Kongres Parfi di Hotel Maharaja, tahun 2020 lalu. Tetapi dia meminta agar sebelumnya dilakukan islah dengan Soultan Saladin, yang ketika itu memilih berada di luar.

“Ternyata Alicia Johar tidak pernah mengajak Soultan Saladin untuk bergabung di Parfi yang memilihnya. Padahal kami tahu Kemenkumham meminta agar dilakukan islah antara Pak Aspar Patturusi dan Soultan Saladin jika ingin akte Parfi dikeluarkan. Sekarang memang diakui oleh Kemenkumham, tapi Perkumpulan, bukan Persatuan. Saya siap menjadi saksi dalam hal ini,” papar Ago.

Baca Juga  Putra Arnold Schwarzenegger Joseph Baena Syuting Film Baru

Sebelumnya, Jum’at (27/11/2021) Tim.Lima dalam jumpa pers di Gedung Benyamin Suaeb menyatakan akan menggelar kongres dalam waktu dekat.

Kongres akan diadakan untuk memurnikan kembali PARFI. Kongres yang akan diadakan diklaim sesuai dengan AD/ART PARFI, dan telah terjadinya islah antara pemegang mandat Wakil Ketua Umum PARFI usai Kongres PARFI di Lombok Soultan Saladin, dan Aspar Patturusi. man

Share :

Baca Juga

Santana

Berita

Pasca Operasi Jantung, Carlos Santana Terpaksa Batalkan Semua Konsernya Tahun Ini

Olahraga & Hiburan

Tim Aerobatik Jupiter Siap Tampil di Mandalika

Olahraga & Hiburan

Semok Magazine Gelar Lomba Balap Motor Klasik di Ancol

Olahraga & Hiburan

Ke Mana Roda (Pengusutan) Formula E Akan Menggelinding?

Olahraga & Hiburan

FFI Hajat Insan Film yang Tak Bisa Lepas dari Peran Pemerintah
Jokowi Rosi

Berita

Hiii Story: Begitu Jokowi Membalap di Mandalika, Valentino Rosi Langsung Pamit Pensiun
Steven Spielberg

Berita

Steven Spielberg Jelaskan Mengapa Menyutradarai ‘West Side Story’

Olahraga & Hiburan

Vaksinasi Syarat Utama Kesuksesan Gelaran Mandalika WSBK