Home / Berita

Senin, 24 Juli 2023 - 22:16 WIB

Tim Ekspedisi Wanadri Akan Telusuri Laut Flores Dengan Kayak

Defacto – Kelompok pencinta alam asal Bandung,  Wanadri, akan melakukan ekspedisi mengelilingi Pulau Flores, menggunakan kayak. Ekspedisi yang berkolaborasi dengan perusahaan perlengkapan olahraga alam, Eager, akan menempuh perjalanan sepanjang 1.045 km.

Tim kayak laut Wanadri akan melakukan ekspedisi kayak laut mengelilingi Pulau Flores pada Agustus hingga September 2023. Ekspedisi diberinama “Dayung Jelajah Nusantara – Flores Sea Kayak Expedition”.

Kawasan Flores dipilih, selain karena keindahan alamnya, ekspedisi ini juga bertujuan untuk membantu pariwisata Indonesia. Apalagi di Flores terdapat destinasi wisata unggulan, Labuan Badjo.

Baca Juga  Pelabuhan Baru di Kawasan Tanjung Pinggir Batam

“Jarak itu akan kami tempuh dalam waktu 55 hari. Tergantung cuaca,” kata Ketua Tim Ekspedisi, Yoppi Saragih, dalam bincang-bincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (24/7/2023) sore.

Bincang-bincang itu juga dihadiri oleh Ketua Wanadri Ichwan, Director of Eiger Adventure Land, Imanuel Wirajaya, dan dua tokoh senior Wanadri, Erry Riyana Hardjapamekas dan Ipong Witono, serta Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vincentius Jemadu.

Baca Juga  Celine Dion Batalkan Sisa Konsernya di Amerika Utara

Menurut Ketua Wanadri, untuk kelancaran ekspedisi, Wanadri telah melakukan persiapan sejak Oktober 2022. Tim advance bahkan sudah diberangkatkan ke NTT untuk melihat situasi dan kondisi yang ada.

“Keselamatan merupakan yang utama bagi kami. Karena itu tim advance sudah diberangkatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Ichwan.

Tim Wanadri yang akan melakukan ekspedisi dengan kayak terdiri dari 6 orang menggunakan 6 kayak. Sebagai persiapan, keenam anggota tim terus digembleng fisik dan mental mereka setiap hari.

Baca Juga  Vaksinasi Syarat Utama Kesuksesan Gelaran Mandalika WSBK

“Jadi setiap hari mereka berlatih lari, juga ada latihan lain di Bandung, dan seminggu tiga kali kami latihan mendayung di sekitar kepulauan Seribu Jakarta, dengan menempuh rata-rata 30 kilometer per hari,” ungkap Joppi Saragih.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno menyatakan sangat mendukung kegiatan ini. Sandiaga memberikan bantuan senilai Rp. 150 juta. (hw)

Share :

Baca Juga

Laksamana

Berita

Perang Dunia Maya: Cyber War

Berita

Masyarakat Pegiat Konstitusi Dukung Agenda Kebangsaan DPD RI
Kalina Ockataranny

Berita

Ibunda Kalina Ocktaranny dan Nirina Zubir Dirampok ART

Berita

Breaking News! China Bangun Kapal Induk Raksasa!

Berita

Sejumlah Tokoh Tandatangani “Maklumat Juanda”
TEATER KOMA

Berita

Empat Sutradara Wanita Teater Koma Pentas di Sanggar

Berita

Kemenparekraf Pastikan Industri Parekraf Siap Hadapi Libur Lebaran 2024

Berita

Harta Capres Cawapres