Home / Berita

Sabtu, 8 Januari 2022 - 10:03 WIB

Terminal Bus Tirtonadi Pertunjukkan Penyanyi Tulus dan Seniman Sardono W. Kusumo

Sardono W Kusuma

Sardono W Kusuma

DeFACTO.id – Ada hal yang tak biasa terjadi di Terminal Tipe A Tirtonadi, yang menjadi salah satu simpul transportasi strategis di kota Solo, Jawa Tengah. Terminal yang umumnya digunakan sebagai tempat naik turun penumpang angkutan bus, pada pada Sabtu malam nanti, 8 Januari 2022, akan menjadi tempat pertunjukkan seni dan budaya.

Bertempat di Tirtonadi Hall yang berada di lantai 2 (dua) Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tersebut, akan digelar konser musik dan pertunjukkan seni secara live streaming bertajuk “Di Tirtonadi, Berbuat untuk Seni Budaya Solo”, yang menghadirkan penyanyi ternama Tulus dan seniman besar Sardono W. Kusumo atau dikenal dengan sebutan Mas Don.

Baca Juga  Peluncuran BLU Expo 2021 di Istora Senayan

“Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan sebuah konsep yang tidak biasa kepada masyarakat, bahwa Terminal Tirtonadi tidak hanya sekedar terminal biasa, tetapi juga berfungsi sebagai pusat kreasi dan pusat kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di Solo dan sekitarnya,” kata  Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Sabtu (8/1).

Baca Juga  Manfaat dan Mudarat Larangan Naik Motor Bagi Turis Asing di Bali

Konser tersebut bisa disaksikan secara live streaming melalui akun Youtube Kompas TV. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Perhubungan dengan media Kompas dan para pegiat seni di kota Solo.

Pertunjukan ini akan menjadi kick off atau awal dari kegiatan serupa yang akan dilakukan secara rutin kedepannya di Terminal Tirtonadi.

Dengan adanya penambahan fungsi terminal, diharapkan semakin banyak masyarakat dari berbagai kalangan dan anak muda hingga orang tua, dan para penikmat seni yang datang ke terminal. “Kami juga berharap, kegiatan ini turut meningkatkan pamor terminal bus dan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum bus,” tutur Adita.

Baca Juga  Capres 2024

Terminal Tirtonadi memiliki letak strategis, di pusat kota Solo dan telah terintegrasi dengan Stasiun Ka Solo Balapan dan Bandara Adi Sumarmo Terminal yang berada di lahan seluas 5 hektar ini contoh untuk pengembangan terminal lain di wilayah Indonesia. * Igor Damora

Share :

Baca Juga

Tirtonadi

Berita

Wajah Baru Tirtonadi Bukan Sekadar Terminal Biasa

Berita

Mengunjungi Rumah Peninggalan Saudagar Medan Abad 19 Tjong A Fie

Berita

Pangeran Andrew Diserang!

Berita

Kuasa Hukum Mardani Maming: KPK Tetapkan Tersangka Dulu, Baru Cari Bukti

Berita

Pameran Bonsai Kota Madiun

Berita

Fachry Husaini dan Eddy Syah Merapat ke Persiba Balikpapan

Berita

4 Geopark Baru di Indonesia Berhasil Masuk Jaringan UNESCO Global Geopark
Hayao Miyazaki

Berita

Demi Film Ghibli Terbaru, Hayao Miyazaki Kembali dari Masa Pensiun