Home / Berita / Olahraga & Hiburan

Selasa, 25 Januari 2022 - 07:10 WIB

Spider-Man: No Way Home, Menjadi Film Terlaris Sepanjang Masa Peringkat ke-6

Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home

Defacto.id – Menurut Deadline, “Spider-Man: No Way Home” resmi menduduki peringkat ke-6 film terlaris di dunia sepanjang masa. 

Film Sony/Marvel yang dibintangi oleh Tom Holland tersebut, berhasil meraup keuntungan sebesar US$1,69 milyar atau sekitar Rp24,2 trilliun. “Spider-Man No Way Home” merupakan film serial ketiga dari “Spider-Man: Homecoming”, juga merupakan kali ketujuh karakter spiderman tampil di MCU (Marvel Cinematic Universe).

Sebelumnya, sempat terjadi permasalahan pada lisensi film Spider-Man selama beberapa tahun belakangan. Permasalahan tersebut terkait pada perebutan legalitas kepemilikan antara rumah produksi Marvel dan Sony. Film spiderman yang digarap oleh Sony, antara lain ialah trilogi “Spider-Man” (2002, 2004, dan 2007) yang dibintangi oleh Tobey Maguire, kemudian dua film “The Amazing Spider-Man” (2012 dan 2014) yang dibintangi oleh Andrew Garfield. Kemudian film Spider-Man garapan Marvel, antara lain “Spider-Man: Homecoming” (2017), “Spider-Man: Far From Home” (2019), dan “Spider-Man: No Way Home” (2021) yang dibintangi oleh Tom Holland.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Detak Detik Sumbu Bom Waktu (II):

Film “Spider-Man: No Way Home”, tayang perdana di bioskop pada bulan Desember tahun 2021 lalu. Untuk pertama kalinya dalam sejarah,  ketiga tokoh Spider-Man yang berasal dari universe yang berbeda dipertemukan dalam dunia yang sama—Spider-Man MCU. Reuni para tokoh Spider-Man dari era yang berbeda tersebut, membuat para fans begitu antusias menonton film Spider-Man terbaru tersebut.

Baca Juga  Gunung Salak, Jelang Malam

Selain itu, dalam “Spider-Man: No Way Home” ditampilkan pula para musuh-musuh lama Spider-Man, seperti Green Goblin, Dr. Octopus, Lizardman, Electro, dan lain-lain.

Baca Juga  News of A Kidnapping, Mahakarya Gabriel Garcia Marquez Akan Difilmkan

Akan tetapi, kesuksesan film “Spider-Man No Way Home” juga menandai berakhirnya kontrak MCU Tom Holland. Walau begitu, meski Holland tidak lagi memerankan Spider-Man, jasanya terhadap dunia perfilman tak dapat dihiraukan, melihat bahwa film tersebut berhasil mencetak rekor sebagai film layar lebar teramai dan terlaris pada era pandemi ini.* Icad N.G.

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

“Dijebak” untuk Menyaksikan Pelantikan Plt. Ketua PARFI Jabar (Bagian I)

Berita

Catat, Besok Ajang Balap F-1 Pertama di Jeddah, Saudi Arabia
Sugeng IPW

Berita

Sikap Indonesia Police Wacth Ihwal Wacana POLRI di Bawah Kementerian

Berita

Finlandia Borong 64 Pesawat F-35, Gantikan F-18 Hornet Yang Mulai Uzur.

Olahraga & Hiburan

Sandrina Mazayya Punya “Pacar Selingan”, Bekas Orang Lain Tapi Suka
Butet Kartaredjasa

Berita

Butet Kartaredjasa 60 Tahun Urip Mung Mampir Ngguyu
Pasar Pundensari

Berita

Pundensari, Pasar Wisata Kuliner Bernuansa Tradisi di Kabupaten Madiun
Menko luhut

Berita

Pelabuhan Baru di Kawasan Tanjung Pinggir Batam