Home / Olahraga & Hiburan

Rabu, 2 Februari 2022 - 11:32 WIB

Soultan Saladin Temui Mantan Kepala BIN Sutiyoso Bahas Kongres PARFI ke-16

Defacto – Aktor senior Soultan Saladin, Selasa (1/2/2022) menemui mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN), Letjen (Purn.) Sutiyoso di tempat kediamannya di Jakasampurna, Bekasi.

Saladin yang ditemani oleh Sekjen PB Parfi Kun Nurhidayat, Ketua DPO Ronald Reinaldo dan Panitia Kongres Daerah Djamal Dee, menyampaikan tentang rencana Kongres PARFI, yang akan diadakan di Sumatera Barat, Juni 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Saladin mengundang Sutiyoso untuk hadir, dan kalau memungkinkan bisa terlibat di Parfi ke-16 di Sumatera Barat, bukan Juni 2022 mendatang.
“Kami membutuhkan figur seperti Bang Yos untuk membenahi Parfi, yang selama ini keadaannya cukup memprihatinkan,” kata Saladin.

Baca Juga  Generasi Milenial Dihimbau Ambil Peluang di Era Metaverse

Sutiyoso yang mendapat tawaran tersebut mengatakan tertarik untuk menyumbangkan pikirannnya. Ia juga sempat mendengar ada beberapa organisasi Parfi.

“Seharusnya organisasi artis itu satu saja, supaya bisa maksimal dalam memperjuangkan anggota. Dan saya ini kan harus berdiri di semua golongan, yang penting kita semua bisa kompak, bersatu,” kata Sutiyoso.

Baca Juga  Napak Tilas Perjalanan Sang Proklamator di Rumah Kelahiran Bung Hatta Bukittinggi

Sutiyoso juga mendengar adanya ketimpangan yang begitu lebar antara kelompok artis atau pekerja seni dengan para produser.

“Produsernya sudah jadi konglomerat, artisnya banyak yang miskin. Sedangkan filmnya diputar terus, apa tidak ada royalti? Nah itulah menurut saya yang harus diperjuangkan,” katanya.

Soultan Saladin mengakui bahwa posisi tawar artis dengan produser sangat lemah. Banyak artis yang belum menerima bayaran meskipun sudah menyelesaikan pekerjaannya.

“Tujuah kongres Parfi mendatang salah satunya itu. Dan kami juga akan memperjuangkan hak-hak orang film, seperti hak untuk menempati Gedung Film dan Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail yang saat ini pengelolaannya tidak jelas,” kata Saladin.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Ajak Masyarakat Mengheningkan Cipta Pukul 08.15 di Hari Pahlawan

Sebelum pembicaraan berlangsung, Suriyoso mengakal Soultan Saladin dan rombongan melihat isi Musium Bang Yos yang berisi memorabilia perjalanan sejarah Sutiyoso, serta melihat hewan-hewan peliharaan dan kebun Gubernur DKI Jakarta. Setelah itu rombongan dijamu di restoran Bang Yos.

man

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Semok Magazine Gelar Lomba Balap Motor Klasik di Ancol
Marvel Studios

Berita

Scarlett Johansson akan Memproduksi “Proyek Rahasia” Marvel Studios

Berita

Deal! Xavi Hernandez Resmi Tangani Barcelona.
Joseph Baena

Berita

Putra Arnold Schwarzenegger Joseph Baena Syuting Film Baru

Olahraga & Hiburan

Ke Mana Roda (Pengusutan) Formula E Akan Menggelinding?
Joy Park

Berita

Deaktivasi Akun Instagram, Jay Park Dirumorkan Pensiun dari Industri Musik

Olahraga & Hiburan

Komunitas Artis G-80 Nyekar ke Makam Ratno Timoer
BTS

Berita

Boy Band Superstar Korea, BTS Ambil Cuti hingga Konser Selanjutnya