Home / Berita

Jumat, 9 Desember 2022 - 23:45 WIB

Sido Muncul Kembali Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Defacto – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK (Sido Muncul) memberikan bantuan logistik berupa 500 terpal dengan ukuran 4x5m dan 35 tenda ukuran 8 orang untuk korban gempa bumi Cianjur. bantuan senilai Rp 300 juta diberikan pada Senin (5/12/2022) siang.

Sebelumnya Sido Muncul telah menyalurkan bantuan berupa suplemen kesehatan Sido Muncul dan sembako dengan total nilai mencapai Rp 657juta melalui berbagai pihak secara bertahap.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Menapak Perjuangan Intelektual

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berharap tenda ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa di Cianjur yang membutuhkan tempat tinggal darurat.

“(Bantuan kali ini), kami menyumbang untuk tenda-tenda di daerah Cianjur. Itu salah satu kegiatan hari ini. Saya berterima kasih (kepada berbagai pihak) karena kita sendiri tidak bisa ke sana (untuk memberi bantuan,” katanya.

Kali ini Sido Muncul menggandeng platform crowdfunding Benihbaik.com untuk menyalurkan bantuan kepada para korban.

Baca Juga  CCTV Apartemen Diretas, Rekaman Aktivitas Pribadi Penghuni Dijual di Situs Gelap

“Total donasi yang hari ini kami salurkan Rp 300 juta. (Sebelumnya) kami salurkan ke Danrem Cianjur, BPOM, RSPAD itu bentuknya barang. Itu produknya obat-obat tolak angin karena yang dibutuhkan itu untuk masuk angin,” ujar Irwan saat ditemui di Kantor Sido Muncul, Senin (5/12/2022).

Selain menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur, dalam kesempatan ini, Sido Muncul juga menyerahkan bantuan pengadaan mikroskop senilai Rp 240 juta melalui Benihbaik.com. Adapun bantuan ini akan diteruskan kepada Perdami Jawa Barat dalam rangka menunjang kegiatan operasi katarak.

Baca Juga  E-Goverment Mendesak Diterapkan di Indonesia

“Salah satu yang kami lakukan adalah bekerja sama dengan berbagai macam organisasi masyarakat. Yang baru saja kami lakukan adalah dengan Benih Baik yaitu, menyumbang mikroskop untuk katarak yang nanti kami sumbangkan Perdami,” ungkapnya. (HT)

Share :

Baca Juga

Berita

Mayoritas Pendukung Jokowi Dukung Ganjar Pranowo
Berbagi modal

Berita

Berbagi Modal untuk Sesama Pedagang Cilik di Madiun

Berita

IKN Nusantara, Kota Masa Depan di Indonesia

Berita

Video: Kebakaran Hebat di Pelabuhan Tegal

Berita

Beban Psikologis dan Trauma Bertahun-tahun Hilang Melalui Olah Pernafasan Coach Rheo

Berita

Bersantai di Tengah Persawahan Desa Wisata Citalutug

Berita

Miing Dukung Perjuangan Presidential Threshold 0 Persen

Berita

Fakta Baru Kasus Pangeran Andrew dan Pedofil Jeffrey Epstein