Home / Berita

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 09:43 WIB

Sejumlah Perwakilan Masyarakat Daerah Temui Ganjar Pranowo Saat Ulang Tahun ke-53

Kepedulian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap masyarakat daerah yang ada di Jawa Tengah, khususnya kalangan mahasiswa di masa pandemic ini, ternyata mendapat perhatian dari masyarakat di daerah.

Untuk membalas kebaikan Ganjar, beberapa perwakilan masyarakat dari daerah, Jum’at (28/10/2021) menemui Ganjar Pranowo di rumah dinasnya.  Mereka yang darang adalah perwakilan warga Manggarai, NTT, perwakilan masyarakat Bugis Makassar, dari Lampung dan Banten.

Saat bertemu Ganjar, mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Ganjar Pranowo terhadap masyarakat daerah mereka yang ada di Jawa Tengah. Beberapa di antaranya memberikan oleh-oleh berupa baju adat.

Baca Juga  Corona Bisa Tamat. Pfizer Ciptakan Pil Baru Untuk Penderita Covid

“Selamat ulang tahun kepada bapak, kami sebagai warga perantau berterima kasih kepada bapak karena bapak selama ini peduli dengan kami. Kami merasa aman dan nyaman di sini. Kami akan selalu mengikuti titah bapak,” kata perwakilan dari NTT.

Perwakilan dari Bugis Makassar juga mengucapkan ulang tahun, dan mengaku sangat mencintai Ganjar karena menjaga keragaman di Indonesia, seraya menyerahkan oleh-oleh pakaian adat. Kepada perwakilan dari Bugis Makassar Ganjar juga mengaku memiliki nama daerah tersebut, yakni Daeng Manaba.

Baca Juga  Mayoritas Pendukung Jokowi Dukung Ganjar Pranowo

“Kita sanat mencintai keragaman dan karifan lokal yang ada di Indonesia dan bapak memang memegang prinsip-prinsip peletakan dasar dari ormas kita juga sesuai dengan pemikiran bapak. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas kepedulian bapak, mudah-mudahan bapak bisa berkunjung ke tempat kami,” kata perwakilan dari Lampung.

Ganjar menyatakan terima kasih atas kedatangn mereka ke rumah dinasnya, saat magrib. Yang dari Lampung datang mengenakan mobil, yang dari Makassar baru saja tiba menggunakan pesawat.

Baca Juga  Puan Maharani Menyoal Upah Minimum 2022 dan Tarif PCR

“Terima kasih mereka telah datang ke tempat saya, magrib-magrib mereka datang. Ada dari NTT, dari Sulawesi Selatan, dari  Lampung dan Banten. Mereka mengundang saya datang ke kampung halaman mereka dan sering-sering memakai baju adat mereka. Terima kasih, menyenangkan banyak saudara dari tempat lain bisa datang ke sini,” papar Ganjar, menyikapi kedatangan mereka. man

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi

Berita

Presiden Jokowi: Kalkulasi yang Detail Potensi Energi Terbarukan
WAGIMAN DEEP

Berita

Wawancanda Wagiman Deep: Suwiping Pejabat Umpetin Harta, Laskar Siapken Fentungan!

Berita

Ketua DPD Dukung Penceramah Berwirausaha

Berita

H. Usmar Ismail Bapak yang Selalu Punya Waktu untuk Keluarga
AIRLANGGA HARTARTO

Berita

Airlangga Hartarto Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe
Ayu Azhari

Berita

Ayu Azhari Mencicip Gastronosia Wedus Tugel
wagiman deep

Berita

Wawancanda Wagiman Deep: Survei Capres yang Membagongkan
Duta Kopi Besemah

Berita

Lagi, Pagaralam Gelar Besemah Coffee Exhibition