Home / Olahraga & Hiburan

Rabu, 12 Januari 2022 - 08:40 WIB

Salah Satu Anggota Diganti, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Lanjutkan Perjalanan ke Manado

Tim jelajah kebangsaan wartawan telah menyelesaikan perjalanan dari Toli-toli hingga ke Manado. Dengan kedatangan di Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara itu, tim JKW-PWI sudah menjelajah di 20 provinsi sehingga menyisakan 14 provinsi lain untuk dieksplorasi.

Tim yang terdiri dari Sonny Wibisono, Indrawan Ibonk, Yanni Krishnayanni dan Aji Tunang Pratama menempuh jarak 779 Km darii Tolitoli ke Manado.

Aji Tunang adalah peserta baru yang menggantikan Agus “Blues” Asianto, yang mengalami dehidrasi ketika tiba di Tarakan, sehingga harus kembali ke Jakarta untuk menjalani perawatan.

Waktu tempuh yang dibutuhkan tim dari Toli-toli mencapai 17 jam 30 menit, sehingga tim sempat bermalam di Buol di Sulawesi Tengah dan Lotak di Sulawesi Utara sebelum memasuki kota Manado pada Minggu 9 Januari 2022.

Baca Juga  Rochy Putiray Latih Tim Sepakbola Wartawan DKI Jakarta

Sepanjang perjalanan, tim JKW-PWI kembali dimanjakan panorama Sulawesi yang begitu indah sehingga keempat wartawan bikers sempat berkali-kali berhenti untuk mengabadikan keindahan alam tanah Celebes.

Setiba di Manado, tim JKW-PWI langsung menuju dealer Kawasaki Manado, Istana Berkat Gemilang, untuk pengecekan kondisi motor dan melakukan penggantian oli mesin serta beberapa spare part seperti kanvas rem, handle rem dan kopling, rantai dan gear set, serta ban luar untuk KLX 230.

Indrawan Ibonk menyatakan kepuasannya terhadap layanan yang diberikan Istana Berkat Gemilang selaku dealer resmi yang menjadi rekanan Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Baca Juga  Timnas Indonesia Bisa Unggul Lebih Banyak atas Malaysia Seandainya…

“Sambil menunggu pengerjaan unit motor, kami diberikan fasilitas penginapan yang terletak di samping dealer Kawasaki, Heine Hotel. Sehingga setiap saat tim bisa mengecek progress pengerjaan motor di bengkel,” ungkap Ibonk.

Direktur Istana Berkat Gemilang, Ivan, menyatakan, pihaknya akan memaksimalkan layanan terhadap semua kebutuhan tim JKW-PWI selama di Manado.

“Sampaikan saja semua yang perlu dikerjakan kepada montir kami, pak. Kami berikan yang terbaik untuk tim Jelajah Kebangsaan Wartawan,” ujar Ivan.

Syaiful Aufat, salah seorang mekanik di bengkel Kawasaki, menjelaskan, sebetulnya hari Minggu adalah hari libur buat semua pegawai bengkel.

“Tapi karena ada tim eksepedisi wartawan dari Jakarta yang mau lakukan pengecekan motornya, maka kami siapkan waktu khusus untuk memenuhi kebutuhan tim Jelajah Kebangsaan,” ujar Syaiful.

Baca Juga  Single BTS 'Butter Lagu dengan Penjualan Tertinggi di Amerika Serikat 2021

Ekspedisi tim JKW-PWI dilepas langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari, dari Gedung Dewan Pers, Jakarta, pada 28 Oktober 2021.

Tim JKW-PWI berencana melintasi 34 provinsi, 15 pulau dan mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Penjelajahan bersejarah empat jurnalis, termasuk seorang wartawati, ini mengampanyekan gerakan cinta Tanah Air melalui komunikasi dengan setiap anggota masyarakat yang ditemui selama perjalanan.
Dari sisi kepariwisataan, JKW-PWI bisa membantu pemerintah dalam membangun kembali dunia pariwisata nasional yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemenang Ballon D’Or 2021 Sudah Dipastikan, Siapa Dia?
madonna

Berita

Madonna Gusar Menggugat Puting!

Olahraga & Hiburan

Madrid, Liverpool dan City Menang, PSG dan AC Milan Hanya Seri

Olahraga & Hiburan

Spur Pukul Vitesse 3 – 2 Jadi Debut Manis Antonio Conte
THE EOCK

Berita

Dwayne “The Rock” Johnson Melakukan Hal yang Lebih Baik

Olahraga & Hiburan

Ini Alasan Tim 5 akan Gelar Kongres dan Minta Gusti Randa Cs Keluar dari Kantor PARFI di Kuningan
Morbius

Berita

Sony Menunda Film Anti-Hero, Morbius untuk Kesekian Kalinya

Olahraga & Hiburan

Penyanyi Senior Nindy Ellese Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Kanker Payudara