Home / Berita

Jumat, 5 November 2021 - 11:44 WIB

Putri Mako Lepas Gelar Bangsawan demi Menikah dengan Rakyat Biasa

PUTRI MAKO

PUTRI MAKO

Putri Mako dengan busana kimono di upacara kerajaan 2018

DeFACTO.id – Putri Mako resmi menikah dengan seorang rakyat biasa bernama Kei Komuro di KotaTokyo, Jepang, akhir Oktober lalu (26/10/2021),. Pernikahan Putri dari negara matahari terbit tersebut berlangsung sederhana, tanpa prosesi khusus yang biasa dilakukan pernikahan anggota Kekaisaran Jepang lainnya.

“Tidak ada upacara pernikahan, resepsi perjamuan atau ritual pernikahan lainnya untuk pasangan tersebut,” kata Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang.

Baca Juga  Sambo Dipecat, Kapan Dewan Pers Pecat YH?
Kei Komuro dan Putri Mako

Di samping kebahagiaan yang menyertai pasangan tersebut, pernikahan mereka juga menandakan berakhirnya status kebangsawanan Putri Mako sebagai anggota keluarga Kekaisaran Jepang. Dicabutnya status tersebut berdasarkan hukum Kekaisaran Jepang yang mengharuskan perempuan dari anggota keluarga kekaisaran untuk meninggalkan gelar kebangsawananya, apabila menikahi laki-laki yang merupakan rakyat biasa.

Menolak Bantuan Uang Kekaisaran

Kei Komuro tidak berasal dari keluarga bangsawan. Ia rakyat biasa yang kini bekerja sebagai pengacara di sebuah firma hukum di Amerika Serikat. Sedangkan Putri Mako adalah anak Pangeran Fumihito, adik dari Kaisar Jepang saat ini, Naruhito.

Baca Juga  Single BTS 'Butter Lagu dengan Penjualan Tertinggi di Amerika Serikat 2021
Putri Mako menolak bantuan uang kekaisaran Jepang

Adanya perbedaan status sosial, serta aturan Kekaisaran Jepang yang mengharuskannya menanggalkan gelar kebangsawanannnya, tidak membuat Putri Mako ragu untuk menikahi kekasih yang dicintainya. Bahkan Putri Mako juga menolak bantuan keuangan dari Pemerintah Jepang yang diperuntukkan bagi perempuan yang keluar dari anggota kerajaan.

Baca Juga  Tersesat di Kawah Ijen

“Bagi saya, Kei adalah sosok yang terpenting dan tidak tergantikan,” kata Putri Mako dalam jumpa pers pertamanya setelah resmi menikah dengan Kei Komuro.

Pernikahan Putri Mako dan Komuro seringkali dibandingkan dengan kisah pernikahan kontroversial anggota kerajaan lainnya, yakni Pangeran Harry dan Meghan Markle. Putri Mako dan Komuro memutuskan untuk hidup jauh dari sorotan publik dan berencana untuk  tinggal di Kota New York, Amerika Serikat. * Icad. N.G.

Share :

Baca Juga

Joy Park

Berita

Deaktivasi Akun Instagram, Jay Park Dirumorkan Pensiun dari Industri Musik
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Proses Menentukan Kualitas

Berita

Ahli: Pelimpahan IUP oleh Mardani Maming Tidak Langgar UU Minerba
Bandara Atung Bungsu

Berita

Bandara Atung Bungsu Dikembangkan Dukung Pariwisata Pagar Alam

Berita

Kita Tidak Memiliki SDM Berkompeten

Berita

Manifestasi Kecemburuan Masyarakat dalam Kasus Sambo dan Mario
John Lennon

Berita

Yoko Ono Menolak Jadi Penyebab Bubarnya The Beatles

Berita

Harta Capres Cawapres