Home / Berita

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:12 WIB

Peluncuran Forum Pemred Online

DeFacto.id- Kegelisahan adalah kata kunci. Dan, puluhan wartawan, editor, dan pemimpin redaksi media online berkumpul di “Kandang Ayam”, sebuah komunitas wartawan yang terletak di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/1/2022) siang.

Mereka menyatukan visi dan terutama menitipkan “kegelisahan” itu kepada Forum Pemimpin Redaksi Online (FPO) yang resmi diluncurkan hari ini.

Lembaga nirlaba berbadan hukum ini didirikan oleh tujuh jurnalis senior. Kedudukan mereka di pengurusan masing-masing adalah Erwiyantoro (Ketua/ Anggota), Teguh Imam Suryadi (Sekjen/Anggota), Yon Moeis (Bendahara/Anggota), Herman Wijaya (Pengawas/Anggota), Harry Tjahjono (Pengawas/Anggota), Dimas Supriyanto (Pengawas/ Anggota), dan Gunawan Wibisono (Pengawas/ Anggota).

Baca Juga  Mantan Putri Jepang Mako dan Suaminya Memulai Hidup Baru di New York

Kedatangan para awak media online ini tak cuma membahas kaidah menulis “yang baik dan benar”, tapi mendengar pidato dan pernyataan sikap Ketua FPO  yang siap dipecat, juga tentang rencana menjelang tahun politik 2024. Peluncuran FPO menjadi ajang silaturahmi para senior dan junior pemilik media online.

Baca Juga  Desa Wisata Sesaot Lombok Barat, Berada di Jalur Pendakian Menuju Gunung Rinjani

Topik diskusi kemudian menjadi liar karena menyasar isu politik, olahraga sepakbola, dan budaya dan lainnya. Tapi semua tetap bertanggungjawab. Ketua Erwiyantoro bertekad menyambut 2024 dengan membuat banyak program-program”.

Jauh sebelum terbentuk FPO, warga “Kandang Ayam” memang sudah memproduksi event dan buku-buku.

Event yang saat ini dalam proses adalah “Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia” memperebutkan Piala Tetap Walikota Gibran Rakabuming dan Piala Bergilir Sondang Meliala. Turnamen akan digelar 12-20 Februari 2022 di Solo diikuti delapan tim wartawan dari berbagai daerah.

Baca Juga  Jurnalis Senior Dimas Supriyanto Pertanyakan UKW yang Dijalani Wakil Ketua Dewan Pers

Beberapa tamu datang sengaja membawa buah tangan dan meletakkannya di meja untuk dinikmati bersama para hadirin. Forum Pemred Online sejatinya “milik bersama” para jurnalis dari berbagai organisasi wartawan yang ada.*Teguh IS

Share :

Baca Juga

Putin

Berita

Bagaimana Jika Indonesia Diboikot Seperti Rusia?

Berita

Polisi Tentang Kecelakaan Artis Vanessa Angel, “Sopir Diduga Ngantuk”

Berita

E-Goverment Mendesak Diterapkan di Indonesia

Berita

Indonesian Fashion Week 2022 Akan Kembali Digelar Secara Offline

Berita

Benarkah Selegram Tisya Erni yang Ditangkap dalam Kasus Prostitusi Online?

Berita

HaloPuan Gencarkan Penanaman Kelor untuk Lawan Stunting
AIRLANGGA HARTARTO

Berita

Airlangga Hartarto Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe

Berita

Presiden Bertanggungjawab