Home / Berita

Selasa, 23 November 2021 - 13:53 WIB

Pelaku Penabrak Pawai Natal di Wisconsin Ditangkap. Catatan Kejahatannya Panjang!

DeFacto.id- Parade menyambut Natal di kota Waukesha di negara bagian Wisconsin, seharusnya berlangsung meriah, menyenangkan dan damai seperti acara yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Ini acara rutin tahunan dan selalu meriah. Biasanya digelar pada hari Minggu sebelum perayaan Thanksgiving (hari Perayaan Ucapan Syukur atas hasil panen, biasanya dirayakan pada hari Kamis keempat di bulan November). Tema yang kali ini diusung adalah ‘Comfort and Joy’

The Waukesha parade route

Lima Orang Langsung Tewas

Namun, alih-alih merasakan ‘Kenyamanan dan Sukacita’, karnaval yang dihadiri oleh seluruh warga Waukesha ini telah berubah menjadi suasana horor yang menakutkan, saat sebuah SUV warna merah marun melesat dengan kecepatan tinggi, seorang saksi mata menyebut ‘put the pedal to the metal’ atau tancap gas, dan mulai menabaraki orang yang sedang berparade.

Baca Juga  Ganjar Pranowo dan Istrinya Bersama Mahasiswa Aceh Ziarah di Makam Pocut Meurah Intan

Terdengar suara berderak-derak saat tubuh-tubuh tak berdosa ditabraki bumper mobil nan kokoh yang melesat dengan kecepatan tinggi. Suara teriakan panik membahana.

Momen saat mobil mulai menabraki orang tak berdaya

5 orang tersungkur dan langsung tewas di tempat. Usia mereka dari 52 hingga 81 tahun. Ditambah ssedikitnya 40 orang terluka, banyak diantaranya yang masih anak-anak. Maklum, parade ini melibatkan semua penduduk, dari segala usia.

Pihak berwenang mengatakan, “korban mungkin lebih banyak lagi, sebab, banyak warga yang mengangkuti sendiri korban keluarganya, dengan kendaraan pribadi, menuju rumah sakit terdekat”

Baca Juga  Mrs. America, Pertarungan Sengit Perempuan Modern Vs Konservatif Amerika
Kursi warga berserakan, karena panik menyelamatkan diri

Kendaraan pelaku terus melaju kencang. Seorang polisi sempat melepas beberapa tembakan ke arah mobil, namun ia hentikan karena suasana kacau dan khawatir peluru malah menyasar warga biasa.

Dengan segera polisi melakukan perburuan besar-besaran. Tersangka diperkirakan masih berada di dalam kota. Dan tak perlu memakan waktu lama, pihak berwenang segera menemukan kendaraan yang digunakan pelaku terparkir diantara pemukiman.

Bagian depan mobil rusak. Dari nomor kendaraan polisi akhirnya melakukan penyisiran sampai akhirnya pelaku bisa ditangkap.

Pelaku: Darrell Brooks

Pelaku Tunggal

Namanya Darrell Brooks, 39 tahun, berkulit hitam, warga kota Milwaukee, 24 km sebelah timur Waukesha.

Brooks punya catatan kejahatan yang panjang. Banyak diantaranya urusan tindak kekerasan. Ironisnya dua hari sebelum peristiwa horor di pawai ini, Brooks baru saja dibebaskan dari penjara dengan jaminan.

Baca Juga  Nagita Slavina Melahirkan Anak Lelaki Secara Caesar

Alih-alih mengubah diri menjadi lebih baik, Brook kali ini malah bertindak lebih konyol. Semua dilakukan karena kebenciannya kepada warga kulit putih. Brooks juga mengunggah lagu-lagu rap yang syairnya menebarkan ujaran kebencian kepada orang kulit putih.

Jadi, kepala Polisi Waukesha, Dan Thompson, membuat pernyataan bahwa Brooks adalah pelaku tunggal, dan prahara di pawai Natal ini bukan aksi teroris.

Darrell Brooks pasti akan mendekam sangat lama di penjara. Ia akan menghadapi tuduhan berlapis, diantaranya pembunuhan terencana. *gun

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota MUI Ditangkap, Polisi: Terkait JI dan Kotak Amal Teroris

Berita

Opini: Jokowi Akan Tentukan Lokasi Balapan, Formula E Kini Diambil Alih Pusat?

Berita

Blanket, Selimut Pelindung Orang Penting yang Harus Selalu Tersedia
Karikatur

Berita

Atas Nama Hukum

Berita

Pengkotbah Yang Tega Menipu Para Pensiunan
Jokowi Prabowo

Berita

Presiden Jokowi Resmikan Monumen yang Dibangun Menhan Prabowo di Lapangan Bela Negara
ABBA

Berita

Abba Menduduki Tangga Musik Nomor 1 di Inggris!
LBP

Berita

Perseteruan Luhut Binsar Pandjaitan dengan Haris Azhar dan Fatia Lanjut di Pengadilan