Home / Berita

Jumat, 21 Juli 2023 - 20:56 WIB

Panji Gumilang Siapkan Lahan di Al Zaytun untuk Shooting Film

Defacto – Pimpinan pondok pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang, ternyata memiliki visi yang jauh ke depan dalam membangun sumberdaya manusia.

Tidak hanya menyiapkan pendidikan anak-anak usia sekolah, Al Zaytun juga siap menjadikan kawasan pesantren Al Zaytun sebagai lokasi shooting film.

Hal itu disampaikan oleh pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang, kepada aktor senior  Soultan Saladin dan beberapa insan film lainnya yang diundang ke Al Zaytun baru-baru ini.

Baca Juga  Penerapan Bebas Karantina Akan Diperluas ke Seluruh Wilayah Indonesia

“Waktu kita bincang-bincang, Syech Panji Gumilang setuju kawasan pesantrennya dijadikan lokasi shooting film. Beliau berpesan agar dibuatkan film-film bermutu yang bisa mendidik masyarakat, dan membangun toleransi,” kata Soultan Saladin.

“Kita akan menggodok bersama film-film apa yang akan kita buat, dan bagaimana soal pendanaanya,” tambah Saladin.

Soultan Saladin dan Humas Parfi Evry Joe bersama beberapa insan film lainnya diundang untuk mengunjungi Ponpes Al Zaytun, pekan ini. Mereka dijemput di Bandara Soetta, Selasa (18/7/2023) sekembalinya dari Balikpapan. Dari Soetta langsung menuju Ponpes Al Zaytun di Indramayu.

Baca Juga  MA Potong Hukuman Habib Rizieq Jadi 2 Tahun

Ketika ia tiba di Al Zaytun, ternyata di sana sudah banyak tokoh lintas agama, pengacara, pejabat, pengamat militer Connie Rahakundini, dan lain-lain.

Saladin mengaku kagum dengan suasana di Al Zaytun yang sangat luas. Dia bahkan menilai Panji Gumilang adalah orang yang sangat visioner.

Baca Juga  Rifky Balweel Punya Jimat Ampuh, Doa Ibunda Tercinta

“Abang sih melihat sisi positifnya aja. Masalah yang lain-lain Abang enggak tahu. Lagipula kalau orang punya kesalahan di masa lalu, kemudian dia insyaf, menyadari kesalahannya, untuk apa sih diungkit-ungkit terus? Apalagi kalau belum apa-apa sudah memvonis, tapi belum tahu keadaan sebenarnya,” tegas Saladin melalui telepon, Jum’at (21/7/2023) malam. (hw)

Share :

Baca Juga

Berita

Menparekraf Dukung Penindakan Tegas Bagi Wisman yang Langgar Aturan
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Proses Menentukan Kualitas

Berita

Gerindra akan Usung Prabowo Lagi Dalam Pilpres 2024

Berita

Abimantrana

Berita

KPMP Minta agar Bantuan Kemenparekraf ke Masyarakat Perfilman Dihentikan!

Berita

Kapolda Metro Jaya Kudu Minta Bantuan Densus 88 untuk Tangkap Si Kembar
HPN

Berita

Penghargaan untuk Santoso, Mantan Ketua PWI Kota Madiun di Hari Pers Nasional
Jay Park

Berita

Sempat Dirumorkan Pensiun, Jay Park Dirikan Label Musik Baru