Home / Berita

Rabu, 24 November 2021 - 16:08 WIB

Menteri PUPPR Basuki Siapkan Bali untuk Konservasi Mangrove KTT G-20

Hutan mangrove di Bali

Hutan mangrove di Bali

DeFACTO.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Gubernur Bali Wayan Koster, serta Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Hartono Prawiraatmadja melakukan survey lapangan untuk mempersiapkan showcase Konservasi Mangrove KTT G-20 tahun 2022 di Provinsi Bali.

Bali yang akan menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 akan dibuat lebih ramah lingkungan melalui kegiatan pembenahan infrastuktur dan penghijauan kawasan. Kementerian PUPR akan melaksanakan pembenahan/peningkatan kualitas prasarana dan sarana  Mangrove Research Center di kawasan Benoa.

Baca Juga  Anggiat Pasaribu Yang Ribut Dengan Arteria Dahlan Bukan Istri Jendral

Pengembangan mangrove merupakan salahsatu bentuk komitmen dan kontribusi Indonesia untuk dalam merespon berbagai isu lingkungan dan perubahan iklim.

“Untuk itu Kementerian PUPR bersama Kementerian LHK akan menyiapkan lokasinya dengan konsep the bigger the better. Jadi lebih besar lebih baik, kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki dan dapat mengembangkan potensi mangrove dengan baik,” ungkap Menteri Basuki.

Baca Juga  Single BTS 'Butter Lagu dengan Penjualan Tertinggi di Amerika Serikat 2021

Kementerian PUPR juga akan melakukan pembenahan dan beautifikasi jalan akses mulai dari bandara Ngurah Rai hingga ke venue di Nusa Dua, termasuk di ruas Jalan Tol Bali Mandara, serta jalan-jalan utama menuju venue KTT G20.

Lingkup kegiatan penataan kawasan Mangrove Tahura antara lain yaitu peningkatan kualitas elevated deck untuk jalur pejalan kaki yang nantinya akan digunakan sebagai jalur Kepala Negara anggota G-20, penataan area parkir, toilet, serta peningkatan aksesibilitas menuju lokasi.

Baca Juga  Pembangunan Gedung Terminal Penumpang di Pelabuhan Sanur Dimulai

Penyelesaian kegiatan ditargetkan pada Juni 2022 dan dilanjutkan dengan penyemaian Mangrove Rintisan yang selesai di September 2022, sehingga pada Oktober 2022 yang akan datang, lokasi telah siap untuk menjadi Show Case Mangrove.* Arya Alyusha

Share :

Baca Juga

Kapal

Berita

Kapal “Nabi Nuh” di Mejayan, Kabupaten Madiun

Berita

Gugurnya Kadet Kasmiran, Bakti Paskhas TNI-AU Saat Agresi Belanda Kedua

Berita

Ahmad Nurcholish : Tidak Ada Larangan Menikah Beda Agama!

Berita

Siap-siap, Hoverbike Sebentar Lagi Meluncur

Berita

Sambo Dipecat, Kapan Dewan Pers Pecat YH?

Berita

IN MEMORIAM VERAWATY (1 Oktober 1957-21 November 2021)

Berita

Fashion: FALL // WINTER 2022/ 2023 -OUTVADER

Berita

Artis Vanessa Angel dan Suami Tewas Kecelakaan Tunggal di Tol Jombang