Home / Berita

Selasa, 4 Januari 2022 - 08:10 WIB

Menhub Dapat Penghargaan dari Polri dan Jasa Raharja

Menhub Budi Karya menerima penghargaan

Menhub Budi Karya menerima penghargaan

Defacto.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima brevet safety driving dari Korlantas Polri dan juga menerima penghargaan dari Jasa Raharja, karena Kemenhub dinilai sebagai mitra kerja yang konsisten memberikan dukungan terhadap keselamatan transportasi umum. Penghargaan tersebut diterima Menhub saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Jasa Raharja ke-61 di Jakarta, Senin (3/1).

Pada kesempatan tersebut, Menhub meminta Korlantas Polri dan Jasa Raharja untuk terus berkolaborasi bersama Kemenhub, melakukan gerakan sadar keselamatan berkendara (safety driving) melalui berbagai program dan kegiatan. 

Baca Juga  Kekerasan Seksual

“Selamat Ulang Tahun Jasa Raharja. Semoga dapat terus meningkatkan layanan asuransi kecelakaan transportasi dan juga terus memberikan pembelajaran tentang keselamatan berkendara, karena masyarakat harus sadar akan pentingnya aspek keselamatan,” kata Menhub.

Menhub menjelaskan, pemerintah melalui Kemenhub, Kepolisian, dan perusahaan BUMN seperti PT Jasa Raharja, terus berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan terkait keselamatan berkendara (safety riding) di Indonesia yang menyasar berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga usia dewasa. 

Baca Juga  Ahok Masuk Bursa Capres, Posisinya di Bawah Gatot Nurmantyo

“Kami terus berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berkendara. Kolaborasi yang dilakukan selama ini sudah berjalan cair dan tidak ada sekat,” ujar Menhub.

Pada kesempatan tersebut, Menhub menerima brevet safety driving dari Korlantas POLRI dan juga menerima penghargaan dari Jasa Raharja, dimana Kemenhub dinilai sebagai mitra kerja yang konsisten memberikan dukungan terhadap keselamatan transportasi umum. 

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen memberikan  pelayanan terbaik sebagai penyedia perlindungan dasar bagi masyarakat Indonesia yang menjadi korban kecelakaan di darat, laut maupun udara.

Baca Juga  Brad Pitt Hidupkan Lagi Studio Bersejarah Tempat Musisi Besar Pernah Berkarya

Ia berharap, ke depannya angka kecelakaan di Indonesia terus menurun dan masyarakat semakin sadar akan keselamatan berkendara sesuai aturan lalu lintas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Firman Santyabudi, dan jajaran PT Jasa Raharja. * Ron Randualas

Share :

Baca Juga

Ayu Azhari

Berita

Ayu Azhari Mencicip Gastronosia Wedus Tugel

Berita

Gedung Damkar Jakarta Timur Berdiri di Atas Tanah Bermasalah, Ahli Waris Merasa Ditipu

Berita

Striker Barcelona Sergio ‘Kun’ Aguero Gantung Sepatu Lebih Awal, Ini penyebabnya

Berita

Mini Seri “The Beatles: Get Back”, Misteri Bubarnya The Beatles

Berita

Ditunggu Kesungguhan Polresta Malang Tuntaskan Kasus Pencabulan dan Penganiayaan Remaja Putri Penghuni Panti Asuhan

Berita

Presiden Besok Resmikan dan Jajal Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok

Berita

Wah, Uni Emirat Arab Borong 80 Pesawat Rafale!
wagiman deep

Berita

Wawancanda Wagiman Deep: Survei Capres yang Membagongkan