Home / Berita

Jumat, 24 Desember 2021 - 14:24 WIB

Mengalahkan Google, Kini TikTok Menjadi Situs yang Paling Populer

Tik Tok

Tik Tok

DeFACTO.id – Sebuah situs keamanan dan performa perusahaan bernama Cloudfare, telah menobatkan TikTok telah sebagai situs paling populer di tahun 2021—menggeser posisi Google yang sebelumnya menduduki peringkat satu.

Tahun lalu, TikTok hanya berada di posisi ke-7 atau ke-8 dalam daftar peringkat situs paling populer versi Cloudflare.

Perusahaan Cloudfare, menggunakan perangkat “Cloudfare Radar” untuk melacak data, yang diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Dengan kata lain, data yang didapatkan tahun lalu hanya mencakup bulan September sampai Desember, sedangkan pada tahun ini data didapat secara keseluruhan— Januari-Desember.

Baca Juga  LaNyalla dan Refly Harun Bicara Presiden 2024

“Pada tanggal 17 Februari 2021, TikTok berhasil menduduki peringkat satu selama sehari,” tulis Cloudflare dalam sebuah ulasan tahunan yang diunggah di blognya. “Pada Bulan Maret dan Mei TikTok kembali berada di puncak selama beberapa hari. Dan puncaknya, setelah tanggal 10 Agustus, di mana Tiktok berada di peringkat 1 dan memimpin hampir pada setiap harinya. Namun, ada hari-hari di mana Google menduduki peringkat 1. Walau demikian pada bulan Oktober dan November, sebagian besar hari dipegang oleh TikTok, termasuk saat  Thanksgiving (25/11/2021) dan Black Friday (26/11/2021).”

Baca Juga  Max Sopacua Pejuang KLB Partai Demokrat Telah Tiada

Menurut Cloudflare, di bawah peringkat Google saat ini terdapat (secara runtut) Facebook, Microsoft, Apple, Amazon, Netflix, Youtube, Twitter, dan WhatsApp.

Selain dinobatkannya sebagai situs atau domain paling populer oleh Cloudflare, TikTok juga menggeser posisi Facebook (#1) dalam daftar peringkat aplikasi sosial media terpopuler.

TikTok mengatakan, bahwa saat ini mereka memiliki sekitar 1 milyar pengguna aktif. Setengah dari jumlah tersebut, diperkirakan berusia sekitar 16-24 tahun. Walau demikian, angka fantastis tersebut belum mewakili presentase keseluruhan dari jumlah tayangan videonya yang diputar. Melihat, bahwa orang-orang dapat menonton video TikTok tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu. Hadirnya iklan atau link video TikTok di  Twitter, YouTube, dan Facebook, dll, membuat pengguna dapat dengan mudah terkoneksi ke aplikasi TikTok dengan satu kali sentuhan.* Icad N.G.

Share :

Baca Juga

Berita

Kolonel Edward Shames, Anggota Terakhir ‘Band Of Brother’ Tutup Usia. Curraheee….!
Karikatur

Berita

Kekerasan Seksual
Duta Kopi Besemah

Berita

Lagi, Pagaralam Gelar Besemah Coffee Exhibition

Berita

Fakta Persidangan Tipikor: Mardani H Maming Tak Terima Suap dan Gratifikasi

Berita

T&G SangSang Volunteer Indonesia Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan Bersama Mat Peci

Berita

Suara Hati Ganjar

Berita

UNJ Kini Resmi Operasikan SangSang Univ Zone, Hasil Kerjasama dengan KT&G SangSang UI dan UNJ

Berita

Angela Tanoesoedibjo Ikuti Tradisi “Lo Hei” di Kota Medan