Home / Berita

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:51 WIB

Melihat Penampilan “Frank Sinatra” Muda Indonesia Alonzo Brata

Defacto – Indonesia tak pernah kehilangan penyanyi berbakat. Bahkan untuk genre yang tidak terlalu populer di kalangan generasi muda: jazz.

Ternyata genre itu menjadi pilihan bagi penyanyi muda berbakat, Alonzo Brata. Penyanyi muda berusia 19 tahun itu memilih jazz standar sebagai musik yang ditekuninya, untuk berkarier.

Jumat, 9 Desember 2022, pukul 19.30 WIB, Alonzo tampil di Soehanna Hall, SCBD Lot, Sudirman, Jakarta. Di ruang konser mewah itu Alonzo menghibur penggemarnya, kalangan the haves yang mayoritas berusia paruh baya.

Ketika Alonzo tampil, juga penyanyi additional mengisi panggung, beberapa pasang penonton menari di depan bawah panggung, mengikuti irama lagu. Beberapa penyanyi yang tampil melengkapi konser Alonzo adalah penyanyi jazz kawakan Margie Segers, Sandhy Sondoro dan penyanyi pendatang baru Natasya Elvira, Rifki Soeria dan Qatijaa.

Dalam  pentas Tap Into The Swing,  Alonzo yang  memiliki suara bariton, diiringi oleh sejumlah musisi jazz ternama. Antara lain Nial Djuliarso, Oele Pattiselanno, Deska Anugerah, Joshua Alexander, Rio Manuel, Kuba Skowronski, Mikail Al-Rabbdia.

Baca Juga  Striker Barcelona Sergio ‘Kun’ Aguero Gantung Sepatu Lebih Awal, Ini penyebabnya

Pertunjukan musik jazz yang dirancang khusus oleh Star Creation ID ini, memberi kesempatan bagi Alonzo  untuk menyanyikan lebih dari 10 lagu jazz, termasuk  lagu  yang baru  dirilis “Strollin’ Down The Avenue”.

Di tengah acara itu, Alonzo Brata sempat membawakan single  terbaru berbahasa Inggris berjudul “Strollin’ Down The Avenue.”

“Strollin’ Down The Avenue” merupakan original single berbahasa Inggris pertama dari Alonzo yang telah diedarkan lewat toko musik digital. Dan video music untuk lagu ini, sudah menayang via channel Youtube pada 9 Desember 2022.

Dalam konser itu Alonzo membawakan 11 judul lagu. Beberapa di antaranya berduet dengan penyanyi-penyanyi yang ikut tampil malam itu.

Mendunia  Lewat Toko Musik Digital

 Sebagai penyanyi muda berusia 19 tahun ini,  Alonzo memang terlihat semakin aktif muncul di berbagai   panggung.

Baca Juga  Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Menuju Batam

Setelah  menggelar pentas di Lippo Mall Kemang  @Kemang Village Jakarta (Juli 2022), Motion Blue (September 2022) Alonzo mengisi panggung Solo City Jazz, (Oktober 2022). Ia juga muncul bersama Nita  Aartsen di  KBRI Hamburg, Jerman, dalam rangka merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia (Agustus 2022).

Tahun 2022 memang menjadi tahun tersibuk  bagi Alonzo,   yang sejak tahun 2021  telah menjadi penyanyi  muda yang banyak membuat cover lagu-lagu jazz standard juga  sebagian lagu non jazz.

Lagu-lagu ini  selain diposting ke akun Youtube atas namanya, direkam pula ke dalam  album pertama Alonzo berjudul “Giant Baby Steps.”

 Album ini  kemudian masuk nominasi AMI  Awards  2022  dalam kategori Album Jazz Terbaik.  10 lagu di album tersebut sudah pula menayang di berbagai toko musik digital termasuk Spotify.

Salah satu kelemahan Alonzo, seperti diungkapkannya dalam diskusi terbatas yang menghadirkan musikus Dwiki Dharmawan di gedung yang sama, anak muda ini kurang suka melakukan tur ke berbagai negara.

Baca Juga  Menyimak Identitas Ibu Kota yang Baru dan yang Lama

“Saya lebih suka berkarya membuat singel atau album rekaman, dan penggemar bisa menikmatinya melalui siaran digital,” kata Alonzo dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh moderator Dion Momongan.

Dwiki memberikan advis, agar Alonzo menguatkan minatnya untuk melalukan tur ke berbagai negara. Karena dengan tur itulah kesempatan lebih luas maki  terbuka. Dwiki merujuk pengalamannya di awal karier bersama grup Krakatau grup musik Krakatau bersama Pra Budi Dharma, Donny Suhendra, dan Budhy Haryono.

“Jarang anak muda seperti Alonzo yang memiliki minat terhadap musik jazz serius.
Suaranya mirip Frank Sinatra ketika muda. Saran saya, agar bisa terus berkembang, Alonzo tak boleh malas melakukan tur. Karena dari tur itulah, pengalaman saya, kita akan bertemu dengan promotor-promotor musik di berbagai negara,” kata Dwiki.

Selain itu, Dwiki juga menyarankan agar Alonzo banyak mengikuti festival penyanyi jazz di luar negeri. (hw)

Share :

Baca Juga

Berita

Corona Bisa Tamat. Pfizer Ciptakan Pil Baru Untuk Penderita Covid

Berita

Mini Seri “The Beatles: Get Back”, Misteri Bubarnya The Beatles

Berita

Kasus Penipuan Calon PNS Belum Usai, Olivia, Putri Nia Daniaty, Ditunggu Perkara Lainnya
Mbak Mia

Berita

Wonder Woman di Kota Madiun Masa Pandemi
Menko luhut

Berita

Pelabuhan Baru di Kawasan Tanjung Pinggir Batam

Berita

Critics Choice Awards Menantang Golden Globes
Raja Asdi

Berita

Bamsoet Dorong Inpres Tentang Pembangunan Monumen Nasional Bela Negara

Berita

Presiden Harus Perhatikan agar “Dwifungsi” Polri Tidak Kebablasan