Home / Berita

Selasa, 30 November 2021 - 12:09 WIB

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edy Marsudi, Keluhkan Soal Sumur Resapan di DKI. Ia Menyindir, “Sering-Seringlah Turun ke Lapangan”. Siapa Yang Dimaksud?

DeFacto.id – Menanggapi keluhan masyarakat banyaknya jalan rusak dan bergelombang karena dibuat sumur resapan oleh Pemrov DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI mencuit dalam akun twitternya:

“Siang tadi saat melintasi Kawasan Aditiawarman, saya melihat langsung pengerjaan sumur resapan yang dinilai efektif oleh Pemprov

@DKIJakarta, sebagai salah satu upaya penanggulangan banjir di ibukota yang merusak, mengambil sebagian ruang badan pada jalan dan menghambat pengguna lalu lintas”

Image

Lalu disusul:

Menurut saya sumur resapan yang didisain untuk memasukkan hujan ke dalam tanah, mempercepat surutnya genangan saat hujan besar dan sebagai upaya cadangan air tanah tetap terjaga saat musim kemarau ini tidak efektif sama sekali diterapkan di ibu kota dan jelas sangat merugikan”

“banyak pengguna jalan karena jalanan menjadi bergelombang, berbeda tinggi, bahkan beberapa waktu lalu kita semua mendengar kalau ada sumur resapan yang baru dibangun tapi langsung jebol

Image

“Maka dari itu pada saat Rapat Banggar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2022 minggu lalu juga saya menekankan kembali efektivitas terhadap sumur resapan tersebut dan berakhir dengan pengurangan dari semula Rp322 miliar berkurang menjadi Rp120 miliar.”

“Pesan saya sering-seringlah turun ke lapangan untuk melihat langsung tingkat efektivitas pengendalian banjir di ibu kota. Ingat permasalahan banyak bukan di atas meja, tapi dilapangan”.

Warganet riuh menanggapi. Ada yang mengkritisi soal para pekerja yang menggali sumur yang tidak memakai baju pengaman ‘safety first, “bagaimana kalau terjadi kecelakaan? Kok seperti borongan rumahan aja tukang gali nya atau pemasangan sumurnya?” tulis aku Sobat Mido.

Baca Juga  Meghan Markle Tampil di Acara The Ellen DeGeneres Show

ngerusak tata ruang kota secara kompleks dan membuat masalah baru di segala aspek, selain itu penghamburan biaya karena merusak fondasi jalan” cuitCitytown.

Baca Juga  Scarlett Johansson akan Memproduksi "Proyek Rahasia" Marvel Studios
Warga juga menulis komen dan mengirimkan foto, diantaranya sumur resapan yang potensial hanya menjadi sarang nyamuk.

Permasalah yang dihadapi ibukota memang sangat banyak, apalagi menghadapi musim hujan. Banjir bisa datang kapan saja. Pemimpin mesti sering turun ke lapangan, untuk melihat lebih dekat permasalahan yang terjadi.

Baca Juga  Berpulangnya Jendral Oerip, Peletak Dasar TNI Profesional

Untuk itu Edy Pras, demikian ia biasa dipanggil, menyentil “Ingat permasalahan banyak bukan di atas meja, tapi dilapangan” *Gun

Share :

Baca Juga

Berita

Bekas Presiden FIFA, Sepp Blater, dan bos UEFA, Michel Platini, Terlibat Kasus Suap dan Penipuan
Tatang

Berita

Garden Consultant Indonesia dari Cihideung hingga Korea
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Tergerus Proses Lobotomi

Berita

Susi Pudjiastuti Sindir Puan Maharani, Politikus PDIP Meradang
KOMIK WAGIMAN

Berita

Wawancanda Wagiman Deep: Program Mengatasi Banjir itu Sabar dan Berdoa. Cangkemkan!
Berbagi modal

Berita

Berbagi Modal untuk Sesama Pedagang Cilik di Madiun
Kapal

Berita

Kapal “Nabi Nuh” di Mejayan, Kabupaten Madiun

Berita

Ganjar Pranowo Tertinggi Dalam Survei LSIN