Home / Olahraga & Hiburan

Selasa, 16 November 2021 - 17:06 WIB

Gibran Antusias Dukung Turnamen Sepak Bola Antarwartawan di Solo

deFACTO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung rencana gelaran turnamen sepak bola antarwartawan Indonesia yang berlangsung, 12-20 Pebruari 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan Gibran usai menerima kunjungan dan audiensi perwakilan Panitia Turnamen Sepakbola Antar Wartawan di ruang rapat Wali Kota Solo, Selasa (16/11/2021) siang.

“Pemkot Solo pasti mendukung penuh ini, karena kegiatan ini sejalan dengan program kami untuk menggenjot sport tourism di Solo,” kata Gibran.

Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut juga antusias dengan peserta turnamen yang merupakan wartawan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ajang itu rencananya diikuti delapan tim. Sejauh ini, sejumlah kontestan yang sudah menyatakan ikut berlaga adalah Solo, Jawa Tengah, DIY, Malang, Surabaya, DKI Jakarta, dan peserta lain yang dalam proses pendaftaran.

Baca Juga  "Dijebak" untuk Menyaksikan Pelantikan Plt. Ketua PARFI Jabar (Bagian I)

“Teman-teman wartawan yang hadir pasti akan mengekspose potensi dan kelebihan yang ada di Kota Solo. Ini event yang bagus sekali menurut saya. Kita dukung,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia, Anas Syahirul juga memaparkan kepada Walikota Solo mengenai rangkaian kegiatan turnamen ini.

Selain sepak bola antarwartawan, panitia juga mengajak Gibran Rakabuming untuk bermain sepakbola eksibisi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk meramaikan pembukaan turnamen tersebut. Gibran menyatakan siap bermain.

“Ya siap, bagus. Tapi gak usah lama-lama ya,” katanya.

Baca Juga  Kota Solo, Yogya dan Bali Jadi Pilot Project Wellness Tourism Indonesia

Dalam kegiatan turnamen tersebut juga akan digelar Seminar Nasional yang mengangkat tema tentang pariwisata olahraga (sport tourism). Diharapkan Menparekraf dan Menpora bisa menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam seminar tersebut.

Menurut Anas, seminar tentang sport tourism ini juga unuk mendukung program Walikota Solo Gibran Rakabuming yg menjadikan Kota Solo sebagai salah satu destinasi dan penyelenggaraan pariwisata olahraga di tanah air.

“Mas Wali sudah mencanangkan Solo jadi  salah satu destinasi penting untuk pariwisata olahraga. Ini patut didukung semua pihak. Maka dalan trunamen ini kita juga menggelar seminar tentang pariwisata olahraga sebagai bentuk dukungan kepada program Mas Wali,” tambahnya.

Baca Juga  Breaking News! Milyarder Ceko Beli FC. West Ham United

Ketua Penyelenggara Turnamen Sepakbola Wartawan Yosep Erwiyantoro menjelaskan, dipilihnya Kota Solo sebagai tempat penyelenggaraan karena Walikota Gibran Rakabuming sudah lama menginginkan agar ada kegiatan sport tourism di Kota Solo.

Selain itu stadion sepakbola Solo merupakan salah satu dari enam stadion di Indonesia yang dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada bulan Juni – Juli 2023.

“Kita mengapresiasi keinginan Walikota Solo, selain ikut mempromosikan Solo sebagai kota yang akan jadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata pria yang kerap dipanggil Mbah Cocomeo itu, Selasa (16/11) sore. man

Share :

Baca Juga

Olahraga & Hiburan

Spur Pukul Vitesse 3 – 2 Jadi Debut Manis Antonio Conte

Olahraga & Hiburan

Jepang Perkasa di French Open, Indonesia Gigit Jari
Raffi Ahmad

Berita

Nagita Slavina Melahirkan Anak Lelaki Secara Caesar

Olahraga & Hiburan

Uji Coba Penonton Liga 1 di Stadion dengan Kursi Tunggal Terus Dimatangkan

Olahraga & Hiburan

Ulang Tahun ke-61 Pimpinan Grup Tikoes di Prasada Suprobo

Olahraga & Hiburan

4 Wartawan Penjelajah Bermotor Terjebak Banjir di Medan

Olahraga & Hiburan

Tim Patriot Laporkan Pendudukan Kantor Parfi Secara Ilegal ke Bareskrim
Anthony Joshua

Berita

Tarung Ulang Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua dalam Waktu Dekat