Home / Berita

Sabtu, 20 November 2021 - 10:46 WIB

Fakta Baru Kasus Pangeran Andrew dan Pedofil Jeffrey Epstein

DeFacto.id- Tabloid Inggris ‘The Sun’ menurunkan foto-foto baru yang menunjukan kedekatan pangeran Andrew – adik pangeran Charles sekaligus anak ketiga Ratu Elizabeth II – dengan pedofilia sekaligus milyarder Jeffrey Epstein.

Jeffrey sendiri kemudian ditemukan bunuh diri di selnya 10 Agustus 2019, saat itu ia tengah menghadapi persidangan karena perdagangan wanita di bawah umur dan kekerasan seksual di pengadilan New York, AS.

Penasihat keuangan kelas dunia ini dikenal memiliki jaringan pergaulan luas kelas dunia. Mereka dari kalangan jetset, politikus, presiden dan bangsawan. Bill Gates, Bill Clinton, Donald Trump adalah teman dekatnya, termasuk diantaranya pangeran Andrew, Duke of York.

Gugatan Serius

Andrew Albert Christian Edward, nama lengkapnya, kelahiran 19 Februari 1960, saat ini tengah menghadapi kasus serius dan memalukan.

Seorang wanita bernama Virginia Roberts Giuffre menggugatnya. Ia mengaku telah dijual oleh Jeffrey dan kemudian harus melakukan hubungan intim dengan teman-teman Jeffrey, termasuk diantaranya ia  dipaksa tidur dengan Andrew. Padahal usia Virginia saat itu masih 17 tahun, dimana  menurut UU di Amerika masih tergolong usia di bawah umur.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Komponen Sistemik PANCASALAH

Virgina mengaku, Andrew melakukannya di tiga tempat. Di penthouse Jeffrey di New York, di vila pribadi Jeffrey di Virgin Island, Karibia dan termasuk di London, Inggris.

“Pangeran Andrew melakukan penyerangan seksual dan kekerasan fisik terhadap Penggugat yang saat itu berusia 17 tahun. Karena itu, Pangeran Andrew bertanggung jawab atas kekerasan dan dengan sengaja menimbulkan tekanan emosional berdasarkan undang-undang di New York. Kerusakan yang diderita Penggugat sangat parah dan bertahan lama,” begitu isi petikan dokumen gugatan yang masuk di pengadilan New York.

Atas semua tuduhan, Andrew berkelit tidak mengenal Virginia. Soal Jeffrey sendiri Andrew mengaku hanya sekali mengunjunginya.

Virginia pernah membagikan fotonya yang nampak mesra dengan Andrew. Foto itu diambil di London di rumah sosialita jetset Ghislaine Maxwell yang juga dikenal Andrew.

Foto ‘mematikan’ bagi Andrew, ia berpose mesra dengan Virginia.

Soal foto ini, sahabat Andrew pernah berkomentar dengan nada membela, “bisa saja Andrew lupa siapa wanita itu. Karena banyak sekali wanita yang mau berfoto dengan dia”

Baca Juga  Ahmad Nurcholish : Tidak Ada Larangan Menikah Beda Agama!

Dan kini tabloid Sun melepas foto baru. Satu foto menunjukkan Andrew sedang berbincang akrab dengan Jeffrey, sedang gambar yang  lain memperlihatan foto wajah Andrew yang dibingkai diantara banyak foto lainnya di rumah Jeffrey di Palm Beach, Florida.

The snap of a grinning Prince Andrew, obtained exclusively by The Sun, sits behind a framed photo of billionaire paedophile Epstein at his former home in Palm Beach, Florida
Foto Andrew dalam bingkai (dilingkari) diantara koleksi foto Jeffrey.

Foto dalam bingkai ini jelas akan memojokkan Andrew. Ia bisa dituduh telah berbohong dengan mengatakan hanya sekali saja mengunjungi Jeffrey.

Saksi mata mengatakan, Andrew bisa menghabiskan waktu lebih dari satu minggu dalam sekali kunjungan ke rumah mewah Jeffrey di Palm Beach ini.

Jeffrey membeli rumah mewah dengan enam kamar itu seharga 2 juta dollar di tahun 1990. Lokasinya berdekatan dengan kediaman Donald Trump di Mar-a-Lago estate.

Tak heran, dalam suatu undangan pesta, pangeran Andrew nampak akrab dengan Melania Knauss, wanita yang kemudian menjadi pacar dan istri ketiga Trump.

Prince Andrew pictured at a Palm Beach club in 2000 with Trump’s then-girlfriend Melania, politician Gwendolyn Beck and Epstein
Melania, Andrew, politisi Gwendolyn Beck dan Jeffrey Epstein

Pemilik rumah sendiri,  Jeffrey Epstein, pernah berurusan dengan polisi Palm Beach. Ini karena laporan tindak ‘perekrutan’ gadis berusia 14 tahun melalui pesan singkat. Jeffrey kemudian dihukum 18 bulan di tahun 2008 atas prostitusi ini.

Baca Juga  Max Sopacua Pejuang KLB Partai Demokrat Telah Tiada

Yang menghebohkan lusinan wanita muda kemudian bersuara bahwa mereka mengklaim telah mengalami tindak kekerasan seksual bahkan diantaranya diperkosa di rumah mewah Jeffrey itu.

Setelah Jeffrey meninggal, rumah itu dibeli pengembang Todd Michael Glaser  senilai 13,3 juta dollar. Todd kemudian menghancurkannya.

Upaya Ratu Elizabeth II  

Ratu Elizabeth II dikabarkan menyewa pengacara mahal untuk membendung semua tuduhan. Sebagai kepala negara sekaligus ibu tudingan Virginia tentu mencoreng nama baik keluarga besarnya.

Sementara Ghislaine Maxwell, teman Andrew, tanggal 29 nanti akan disidang di pengadilan New York. Ia akan menghadapi 6 tuduhan berat termasuk diantaranya perdagangan gadis di bawah umur dan kekerasan seksual. Bagi Virginia persidangan ini tentu sangat ditunggu. Dari Maxwell lah pintu masuk menuju Andrew jadi terbuka.

Agaknya, kasus ini akan semakin panjang dan seru. *gun

Share :

Baca Juga

BTS

Berita

Boy Band Superstar Korea, BTS Ambil Cuti hingga Konser Selanjutnya
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Proses Menentukan Kualitas

Berita

Kemenparekraf Pastikan Industri Parekraf Siap Hadapi Libur Lebaran 2024

Berita

Komite I DPD RI Dorong Revisi UU Pemilu Kembali Masuk Prolegnas

Berita

Pemenang Ballon D’Or 2021 Sudah Dipastikan, Siapa Dia?
HUKUMAN MATI

Berita

Jaksa Agung Tuntut Hukuman Mati untuk Koruptor
madonna

Berita

Madonna Gusar Menggugat Puting!
Basuki Hadimuljono

Berita

Menteri PUPPR Basuki Siapkan Bali untuk Konservasi Mangrove KTT G-20