Home / Berita

Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:05 WIB

Elon Musk Pertimbangkan untuk Keluar dari Pekerjaannya

Elon Musk

Elon Musk

DeFACTO.id – Pada hari Jumat lalu (10/12/21), CEO Tesla, Elon Musk menulis suatu tulisan yang menarik dalam akun Twitternya. Dalam tulisan tersebut ia berpikir untuk meninggalkan pekerjaannya dan beralih menjadi influencer.

“Saya terpikir untuk meninggalkan pekerjaan saya sekarang. Dan beralih menjadi seorang influencer penuh waktu. Bagaimana menurut anda?” tulis Musk dalam akun Twitternya.

Hingga kini, belum ada klarifikasi atau pernyataan tambahan dari CEO perusahaan mobil listrik Amerika tersebut— CEO Tesla, Elon Musk.

Baca Juga  Pasar Glodok Jelang Imlek Jadi Tujuan Wisata Baru

Selain menjadi CEO Tesla, Musk juga merupakan pemimpin di perusahaan lain. Musk, merupakan penemu sekaligus CEO perusahaan roket, SpaceX.

Sebelumnya, pada bulan Januari lalu dalam sebuah konferensi online, Musk pernah mengatakan, kalau ia akan senang untuk menjadi CEO Tesla selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga  Tangga 2001 Pagaralam yang Baru Bertangga 201 Wajib Disempurnakan

Akan tetapi pada hari Sabtu (11/12/2021), Musk menulis dua buah tweet yang terasa kontradiktif dengan pernyataannya sebelumnya—tweetnya terkait meninggalkan pekerjaannya.

“Wow, tiga minggu lagi menuju 2022! Tahun 2032 akan terlihat seperti apa nantinya? Sepertinya begitu futuristik! Akankah kita berada di Mars?” tulis Musk dalam akun Twitternya.

Baca Juga  Danau Toba Memikat Hati Pariwisata Lewat Event Grand W20 Summit 2022

“Mars dan Mobil,” tambahnya dalam sebuah tweet baru satu jam kemudian.

Terlepas dari jadi atau tidaknya Musk untuk meninggalkan pekerjaannya, bukan merupakan suatu persoalan berarti baginya, khususnya secara finansial. Menurut Forbes (11/12/2021), saat ini Elon Musk merupakan orang terkaya nomor 1 di dunia, dengan total kekayaan senilai 266,4 milliar Dollar US atau sekitar 3.824 trilliun Rupiah.* Icad N.G.

Share :

Baca Juga

Berita

Nama Ridwan Kamil dan AHY Mulai Muncul Dalam Survey, Ganjar Tetap Tertinggi

Berita

Manifesto Akademisi dan Keluarga Besar Universitas Airlangga.

Berita

2 Jam Digital, Berbeda Waktu
deFACTO.id -- dalam rentang waktu lima tahun belakangan ini Kota Pagaralam mulai dikenal dunia sebagai salah satu sentra penghasil kopi terbaik. Padahal, kopi - atau kawe - masyarakat setempat menyebutnya - sudah ditanam sekurangnya sejak tahun 1918. Hal itu dimungkinkan karena terbukanya arus informasi berbasis IT serta mulai tergeraknya hati generasi muda petani kopi Pagaralam untuk memproses dan membranding hasil kopi mereka - dari sebelumnya yang hanya menjual mentahan. Berpuluh-puluh tahun lamanya kopi robusta dari Pagaralam dijual mentahan, diangkut dengan truk, dijual ke luar - dan dikapalkan pelalui pelabuhan Panjang (Lampung). Itulah barangkali sebabnya mengapa kopi Pagaralam (plus Lahat, Empatlawang dan sekitar gugusan Bukit Barisan) selama ini dikenal dengan julukan Kopi Lampung. Tak puas dengan stigma ini, anak-anak muda Pagaralam tergerak melakukan banyak terobosan, mulai dari memperbaiki sistem penanaman, panen, pascapanen, hingga branding. Tak puas dengan itu, mereka pun melengkapi "perjuangan" mereka dengan membuka kedai-kedai kopi, dilengkapi dengan peralatan semicanggih, - meski secara ekonomis usaha mereka belum menguntungkan. Di antara para "pejuang kopi" Itu bisa disebut misalnya Miladi Susanto (brand Kawah Dempo), Frans Wicaksono (Absolut Coffee), Sasi Radial (Jagad Besemah), Azhari (Sipahitlidah Coffee), Dian Ardiansyah (DNA Coffee), Wenny Bastian (Putra Abadi), Efriansyah (Rempasai Coffee), Dendy Dendek (Kopi Baghi), Hamsyah Tsakti (Kopi Kuali), Iwan Riduan (Waroeng Peko) dan banyak lagi. Dalam banyak lomba dan festival, lingkup nasional maupun internasional, kopi Pagaralam banyak dipuji dan diunggulkan - baik secara kualitas maupun orang-orang (petani & barista) yang ada di belakangnya* HSZ

Berita

Pagaralam Punya Kopi, Lampung Punya Nama

Berita

2 Sutradara Perempuan Rampungkan Video Seri “Dapur Napi”
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan

Berita

Bandara Sultan Thaha Jambi Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia
Raffi Ahmad

Berita

Nagita Slavina Melahirkan Anak Lelaki Secara Caesar
VAN GOGH

Berita

Lukisan Van Gogh “Meules de Ble” Terjual 35.9 Juta Dolar US