Home / Tokoh

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:26 WIB

Cak Imin Sudah Mulai Menapak dari Sabang

Defacto. Dalam pelbagai kesempatan, Ketua Umum Partai Kebangkitan  Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar sudah menyatakan siap maju sebagi Capres di Pilpres 2024.

Keponakan Gus Dur yang akrab dipanggil Cak Imin bahkan menyatakan optimistis dapat menggandeng partai lain untuk mendukung pencapresannya.

Cak Imin tentu patut optimistis. Tapi, menurut Lembaga Poltracking Indonesia yang melakukan survei terhadap elektabilitas calon presiden tahun 2024, dalam simulasi 15 nama, terdapat tiga calon presiden yang memiliki elektabilitas di atas 10%, yaitu Ganjar Pranowo (22.9%), Prabowo Subianto (20.0%) dan Anies Baswedan (13.5%).

Baca Juga  Himbauan Untuk Para Perusuh

Sedangkan Cak Imin berada di nomor urut 14 dengan elektabilitas 0.3%. Barangkali lantaran  menyadari ketertinggalannya, sejak jauh hari Cak Imin mulai turun di tengah masyarakat.  Dan itu dimulai dari Sabang.

“Air laut selat Sabang, tidak lengket dan tidak terlalu asin, jadi pasti segar untuk mandi, sayangnya tidak cukup waktu untuk membasahi tubuh” tulis Cak Imin di akun Instagramnya.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Penguasa Predator Perbankan

“Dahulu kapal-kapal dari berbagai negara selalu berhenti di Sabang untuk membeli air tawar, namun seiring dengan kemajuan teknologi, kapal-kapal asing sudah punya mesin yang mampu mengubah air laut menjadi air tawar.

Sabang kini agak sepi dari kapal asing, namun wisata disana sangat menjanjikan karena selat dan laut Sabang yang indah. Ayo datang ke selat Sabang.”

Selain menjejak laut dan tanah Sabang, Cak Imin juga ‘sowan’ menemui Abu Haji Hasanoel Basri, ulama panutan masyarakat Aceh. “Semoga senantiasa sehat umur panjang dan penuh berkah.

Baca Juga  DI BALIK REFORMASI 1998: Proses Menentukan Kualitas

Alhamdulillah saya bisa sowan dan bertemu dengan para ulama seluruh Nangro Aceh Darussalm di Pesantren Mudi Masjid Raya Samalanga Bieren.

Doa dan Nasihat para ulama adalah energi dahsyat untuk terus berjuang bagi kenajuan santri dan kesejahteraan para guru.

Dari Sabang, Cak Imin bisa jadi akan lanjut bersafari sampai Merauke. *

Share :

Baca Juga

Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Malapraktek Perbankan Indonesia
Candil

Berita

Candil Eks Seurieus Band, Rocker, Kopi dan Rocka Buga

Tokoh

Wawancara Laksamana Sukardi: “Saya ingin Calon Pemimpin Negara Memahami Penyakit Kronis Negeri Ini”
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Oposisi Terhadap Sebuah Zaman
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Indikator Kematian
Laksamana

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Proses Menentukan Kualitas

Berita

Wawancara Laksamana Sukardi: Belenggu Nalar a State Crime

Berita

IPW Apresiasi Penghentian Penyidikan Aiman Witjaksono