Home / Berita

Selasa, 25 Januari 2022 - 10:42 WIB

Brad Pitt Hidupkan Lagi Studio Bersejarah Tempat Musisi Besar Pernah Berkarya

DeFacto.id – Berbeda dengan Ben Affleck yang putus cinta lantas galau mencari pacar, Brad Pitt sehabis cerai dari Angelina Jolie malah sibuk berkarya.

Selain membintangi sejumlah film, Pitt belakangan tengah menyiapkan sebuah ‘studio segala studio’.

Bekerja sama dengan Damien Quintard , produser musik pemenang penghargaan Emmy, Pitt akan me-launch Miraval Studio, sebuah studio bersejarah di mana Pink Floyd, Sting, The Cure dan AC/DC pernah merekam album mereka.

Kini mereka tengah merancang ulang tempat tersebut sebagai fasilitas produksi dan pasca produksi film dan musik eksklusif yang dikelilingi pemandangan luar biasa indah.

Studio Miraval, aslinya dibangun di Château Miraval pada tahun 1977 oleh pianis jazz Prancis Jacques Loussier dan sound engineer Patrice Quef, namun telah terbengkalai sejak 2002.

Baca Juga  Blanket, Selimut Pelindung Orang Penting yang Harus Selalu Tersedia

Studio ini terletak di perkebunan anggur yang megah, Château Miraval, yang dulu awalnya disewa Brad Pitt dan Angelina Jolie pada tahun 2008.

Tempat ini lantas mereka beli pada tahun 2011, bahkan pernikahan mereka juga digelar di sana pada tahun 2014. Setelah memutuskan bercerai, tahun silam Jolie menjual 50% kepemilikannya di properti tersebut.

Dengan luas mencapai 1.235 hektar tanah di jantung kawasan anggur Provence, perkebunan ini menempati lembah pribadi di desa Correns – desa Prancis pertama di mana segala sesuatunya harus dibudidayakan secara organik.

Studio ini juga merupakan bagian dari proyek yang lain, yaitu pembuatan anggur, di mana Pitt  bermitra dengan keluarga Perrin, pembuat anggur organik Prancis terkemuka. Sejak dulu perkebunan ini memang terkenal dengan rose-wine mereka yang berkualitas tinggi.

Baca Juga  KPK Makin Fokus Dalami Formula E, yang Memperkaya Diri Bakal Jantungan

Bukan hanya indah tapi juga strategis, lokasi ini hanya 90 menit berkendara dari Cannes. Selain itu dua warga Hollywood terkenal dalam radius 24 km: George dan Amal Clooney punya kastil Domaine du Canadel, dan Kebun Anggur Skywalker milik George Lucas tak jauh dari situ.

Damien Quintard dalam wawancaranya dengan Deadline mengatakan kalau ia optimis dan sangat ingin studio ini segera siap digunakan. “Tujuan kami adalah terbuka untuk berbagai proyek kreatif. Kami ingin dapat memenuhi segala jenis inspirasi – mulai dari musik pop hingga klasik, dari film cerita hingga dokumenter. “

Ia menambahkan kalau suasana studio akan sangat bisa membantu seniman berkarya lebih maksimal. Ia memberi contoh para sutradara dapat datang dan mulai berpikir untuk menulis proyek mereka berikutnya.

Baca Juga  Jepang Targetkan Kirim Astronot ke Bulan

“Studio yang sedang dibikin ulang ini akan menciptakan ruang untuk melepaskan kreativitas,” begitu lanjutnya setengah berpromosi.

Namun apa yang dikatakan Quintard tidak berlebihan, perkebunan tempat studio itu berada memang ‘kebetulan’ terletak di salah satu kebun anggur terindah di dunia. Lokasi tersebut juga merupakan tempat tinggal para ksatria tinggal di masa lalu, bahkan Pangeran Napoli dulu tinggal di situ.

“Ini adalah perpaduan luar biasa antara rose-wine, minyak zaitun, perkebunan, musik, danau. Semuanya pasti sangat menginspirasi!,” tandas Quintard yang baru kenal Pitt tahun 2021 silam, tapi merasa cocok lantaran memiliki visi yang sama. *Ayu Gendis Sulistyowati

Share :

Baca Juga

Laksmana Sukardi

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Pertanyaan Menerawang Zaman

Berita

Ole Gunnar Pergi, Para Pemain Man-Utd Memberikan Salam Perpisahan

Berita

HaloPuan Gencarkan Penanaman Kelor untuk Lawan Stunting

Berita

Benarkah Selegram Tisya Erni yang Ditangkap dalam Kasus Prostitusi Online?
Sylvester Stalone

Berita

Sylvester Stallone Kembali Hadir di Film Guardians of the Galaxy Vol 3

Berita

Ketua MPR dan Pembalap Sean Gelael Mengalami Kecelakaan Saat Balapan

Berita

Presiden Harus Perhatikan agar “Dwifungsi” Polri Tidak Kebablasan
Rulianto

Berita

Life Time Achievement Award untuk Pelukis Sepuh Madiun